5 Marketplace Online Terfavorit di Indonesia 2018

Siapa sih yang gak suka belanja? Kayaknya setiap orang pasti suka belanja, entah di warung atau di mall, belanja di toko offline atau online. There’s so many ways for buying something! Apalagi zaman sekarang dengan segala teknologi canggihnya. Tidak punya waktu, malas milih-milih, capek dan harga yang relatif jauh lebih murah membuat banyak orang lebih memilih untuk belanja online ketimbang belanja langsung.

Apalagi sekarang iklan marketplace sedang gencar-gencarnya lengkap dengan promo discount dan cashback. Ibu-ibu dikasih discount dan cashback, siapa yang gak ngiler kan? Setiap orang pasti punya dong marketplace favorit yang selalu diunggulkan? Semua ada plus minusnya. Kalau ini 5 marketplace terfavorit 2018 versi Irra! Check this out!

1. Shopee

Sumber: Shopee

Shopee dapat peringkat nomor 1 dihati. Pasalnya Shopee merupakan marketplce pertama yang menerapkan konsep gratis ongkir. Sebagai ibu-ibu kita harus berterima kasih sama Shopee, berkat promo gratis ongkir-nya dan segala kehebohan promosinya, marketplace lain jadi ikut gratis ongkir juga dan banyak cashback.

Sebagai konsumen Momi seneng-seneng aja lihat persaingan bisnis para marketplace ini, toh kita yang diuntungkan dengan segala promonya. Hihi.

Sumber

2. Lazada

Sumber: Lazada

Lazada merupakan situs belanja online paling favorit buat beli diapers baby. Punya baby yang masih butuh banyak diapers membuat Momi harus merogoh kocek dalam. Karena biaya pengeluaran untuk diapers hampir menghabiskan 30% dari jatah bulanan. Lumayan juga kan? Sebagai ibu rumah tangga, kita harus smart! Belanja diapers di Lazada ini merupakan solusi bagi para ibu yang punya baby piyik.

Baca juga: Diapers Mamy Poko, Goon, Sweety (Review)

Apalagi dengan promo gratis ongkirnya. Secara ya beli diapers online itu pengennya beli sekaligus banyak biar sekali sampe, tapi sering kebentur di ongkir. Diapers kan berat ya? Apalagi yang jumbo-jumbo. Dengan adanya Lazada dan promo gratis ongkir sampai Rp 30.000 ini sungguh sangat membantu Momi buat beli diapers. Gak perlu repot ke Supermarket buat belanja diapers. Tinggal diem aja di rumah tunggu kang kurir langganan dateng. Diaperspun sampai dengan selamat ditujuan. Gak pernah gagal deh serius!

3. Blibli.com

Sumber: Blibli.com

Pernah gak nyobain belanja keperluan rumah tangga kayak sabun, shampo, pasta gigi secara online? Cobain deh belanja di Blibli.com buat beli keperluan rumah tangga ini. Harganya suka lebih murah dikit dan barang langsung sampai ketujuan.

Baca juga: Tips mempersiapkan liburan akhir tahun!

Selain buat beli keperluan rumah tangga, di sini kalian juga bisa beli barang-barang dengan merk lokal. Beberapa waktu lalu Papi G beli sepatu kulit merk lokal Bandung di sini.

4. Tokopedia

Sumber: Tokopedia

Sihijau yang akhir tahun ini lagi gencar-gencarnya promosi kebut resolusi merupakan e-commerce yang punya segala macem benda di dalamnya. Cari apa aja ada! Terakhir cari gelas bumbu buat blender, karena gelasnya yang di rumah pecah. Dan ketemu dong! Udah pasrah aja deh dapet harga berapa aja, secara suka masak kalau gak pakai blender suka gak kuat ngulek akutu. Awalnya ketemu di marketplace sebelah, dikirim dari Batam dan jatuhnya mahal banget. As cari di Tokopedia, eh ketemu! Mana dikirim dari Bandung lagi kan. Wes aja langsung check out!

5. Bukalapak

Sumber: Bukalapak

Situs belanja online yang menarik perhatian dengan segala iklan dan sosial eksperimennya ini merupakan situs belanja favorit Momi juga. Kelebihan Bukalapak dan Tokopedia adalah bisa melakukan investasi reksadana bekerja sama dengan PT Bareksa Portal Investasi. Kemarin Momi iseng-iseng nabung saham di Bukareksa, senengnya di sini ada cashback dan ada keterangan investasi seperti apa yang cocok dengan profile kita. Karena masih belajar, nabung saham di e-commerce boleh juga lho!

***

Nah, itu adalah kelima situs belanja online favorit versi Irra! Kayaknya semua udah pernah denger ya? Gak asing dengan semua marketplace di atas. Dari kelima itu yang jadi favorit Momi sih teteup Shopee dan Lazada. Secara ya ibu-ibu, kebutuhannya banyak banget dan kedua marketplace ini memenuhi kebutuhan ibu dan anak.

Kalau marketplace favorit kalian apa? Cerita yuk di kolom komen!

You Might Also Like

27 Replies to “5 Marketplace Online Terfavorit di Indonesia 2018”

  1. Waaooo semuanya mam wkwkwk.
    Kalau saya cuman Shopee dan toped
    Itupun bisa di hitung dengan jari haha

    Boleh juga nih cobain market place lainnya.
    Tapi saya emang lebih suka yang bebas ongkir, biar ga terlalu mahal hehehe

  2. Kalau aku suka JD.ID, gak ada kemention di atas ya? hehe
    Pakai JD..ID soalnya murah2 dan deliverynya cepet.
    Selain JD.ID suka belanja di tokopedia jg sama bukalapak oh ya sama Shopee sesekali 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *