5 Tempat Makan Favorit di Bandung ala #irrajajan!

Tema kali ini kesukaan banget! Dari sekian banyak postingan mengenai tempat makanan, belum pernah merangkum tempat makan mana saja yang jadi favoritnya #irrajajan! Karena lagi semangat banget, yuk simak 5 tempat makan favorit ala #irrajajan, mostly ini semua di Bandung ya! Bisa dijadikan alternatif kalau kalian main ke Bandung! Yuk disimak!

1. Giggle Box

Source: Tempat wisata di Bandung

Yang pertama dan paling berkesan itu adalah Giggle Box! Restoran dengan konsep shabby chic ini hadir di Bandung sebagai restoran pertama yang menjual menu western tapi harga mahasiswa! Masih ingat sekali dulu ketika cafe di Bandung belum semenjamur sekarang, orang-orang pada antri di Giggle Box. Kalau mau keren makannya di Giggle Box. Kumpul-kumpul sekedar rumpi ya kemana lagi selain Giggle Box! Benar-benar sahabat mahasiswa kala itu! Sampai harus Waiting List kalau mau makan di sini.

Restoran pertamanya buka di jalan Progo, jalan yang cukup elit di Bandung, karena tempatnya ditengah kota. Waktu itu di sini sudah ada beberapa petahana yang diantaranya ada Kopi Progo dan Humming Bird, kedua resto ini cukup terkenal di Bandung. Jalan Progo merupakan daerah yang strategis untuk dijadikan meeting poin. Ya karena itu tadi, tengah kota dan banyak cafe. Dulu, sebagai mahasiswa kere, ketemuan di Kopi Progo atau Humming Bird itu keren banget! Ngafe gituloh! Hal yang mewah bagi kami, mahasiswa kere. Lalu Giggle Box hadir dan memberikan warna di Bandung. Sampai sekarang, Giggle Box telah hadir di banyak kota di Indonesia. Rupanya pasarnya bukan cuma Bandung, walau di Bandung sekarang restonya banyak bener.

Sekarang, Giggle Box memang tidak seramai dulu. Kelihatannya sih banyak tempat yang sepi, atau mungkin karena lokasinya banyak di mana-mana, maka keramaiannya juga menyebar di mana-mana. Ini teori marketing sotoy sih. Wkwk.

Baca juga: Eatboss eat like a Boss!

Oiya! Kalau ke sini jangan lupa pesan Chicken Snitzel. Ayam fillet bagian dada yang dibalur tepung, digoreng crunchy ini jadi pilihan #irrajajan, karena porsinya yang besar! Kentang gorengnya juga enak banget! Jajan di Giggle Box selalu membawa kenangan!

2. KOBE Tepanyaki

Nah, kalau ini kayaknya sudah banyak yang tahu ya? Tempat makan di daerah Cibadak Bandung ini mulai menarik perhatian netizen Bandung beberapa tahun terakhir ini. Pertama kali ke sini tuh pas bulan Oktober 2014 apa 2015 ya. Pas lagi ulang tahun, diajakin temen makan di sini. Traktiran katanya,?yasudah gapapa. Katanya lagi makan di sini murah dan porsinya banyak! Cocok buat traktir geng. Tapi ternyata? Beneran banyak banget dan cukup murah!

Steamboat Kuah Tomyum

Yang terkenal di sini adalah rangkaian steamboatnya yang bisa dimakan oleh 2-3 orang, harganya sekitar Rp 35.000 untuk 1 panci steamboat original kalau dibagi 2 cuma sekitar Rp 17.500 aja… di sini menunya banyak banget! Rata-rata menu Asian, ada Steamboat kuah Tomyum, Sushi, Chinesse food dan banyak lainnya. Jangan heran kalau tempat ini selalu penuh. Sampai-sampai kalau rombongan harus sabar menanti karena mejanya selalu penuh, padahal udah ada tambahan meja di luar. Terakhir ke sini, tempatnya lagi direnov mau jadi 2 lantai. Belum tahu udah beres apa belum. Oiya, makanan di sini termasuk tempat makan halal, walau tidak ada sertifikat MUI tapi hampir semua pekerjanya itu muslim dan tidak menjual babi. Cibadak terkenal dengan daerah kuliner non halal-nya, karena berdekatan dengan Sudirman Street. Jadi, harus hati-hati. Tapi jangan khawatir kalau mau makan di Kobe, soalnya ada stiker halal besar di kaca etalase bebek panggang! Hehe.

Yang uniknya lagi, dapurnya itu di luar. Jadi kita bisa lihat atraksi api keatas-atas wajan, atau wajan panas isi cah kangkung dibawa dari dapur menuju meja. Seru deh liatinnya. Jadi terjamin kebersihannya, karena kita melihat proses memasaknya secara langsung!

3. Margana Bakso Solo

Kali ini kita bahas Bakso Solo ter-endolita di Bandung versi #irrajajan! Margana! Kalau diperhatiin, Margana ini banyak sekali cabangnya lho! Pernah lihat di beberapa tempat. Tapi yang menurut #irrajajan ter-enak adalah Margana cabang Moh. Toha. Kalau jajan Bakso Margana di lain tempat suka beda banget rasanya. Aneh ya padahal satu grup!

Kalau ke sini bisa pesen apa saja sesuai selera. Bakso urat, bakso cincangnya enak dua duanya. Yamin atau kuah, bebas. Mie Ayam-nya juga enak lho! Harganya relatif murah. Oiya! Jus alpukatnya kentel banget lho! Enak!!

Baca juga: Lomie Enak di Bandung

4. Dapur Laut

Kalau mau makan ikan laut tapi yang masih seger dan punya sambal yang juara, di sini tempatnya!! Yup! Dapur Laut. Kedai makanan yang berada di Jl. Gelap Nyawang ini buka dari jam 19.00-23.00 atau sampai persediaan habis. Ini warung tenda favorit sedari kerja dulu. Ikan lautnya masih pada seger, favoritku itu ikan Kerapu, bisa pilih antara di goreng atau di bakar. Dua-duanya enak! Tapi biasanya minta dibakar! Sambalnya ada 2 jenis, yang gak pedes dan pedes banget! Jangan lupa minta acarnya, karena acarnya juara banget!! Bukan acar biasa, ada potongan nanas yang bikin acar makin seger! Harganya relatif murah untuk ukuran ikan laut segar. Di sini jualnya perporsi ya! Ikan Kerapu kalau gak salah sih sekitar Rp 27.500 belum sama nasi. Nasinya nambah Rp 4.000. Ya sekitar segituan. Sudah cukup lama soalnya terakhir makan di situ. Karena bukanya malam dan cukup jauh dari rumah, jadi udah gak sesering dulu ke sininya.

Minusnya kalau makan di sini, kenyamanan kalian akan terganggu sama pengamen yang selalu bolak balik terus. Setiap 10 menit sekali. Kadang suka males ya kalau lagi makan enak tau-tau diganggu terus tiap 10 menit.

5. Ayam Bakar Gobang

Kalau ini legenda Ayam Bakar! Semoga bener! Haha. Ayam Bakar Gobang ini cukup terkenal. Kalau di tanya lokasinya di mana, lokasinya di Jl. Moh. Toha. Keluar tol Moh.Toha, maju terus dampai lewatin lampu merah, arah PT Inti, nah Gobang ada ditengah-tengah situ. Kedai ini terkenal sama Ayam Bakarnya yang enak. Bisa pesan satuan atau satu ekor! Dulu sih Gobang jualan sate juga. Tapi sekarang cuma jualan Ayam Bakar dan Sop Iga Sapi.

Papi G suka banget Sop Iga dari gobang. Karena gurih-gurih kaldu sapinya itu nendang banget!! Porsinya juga buanyaaak banget! Bisa dimakan berdua. Harganya juga murah buat ukuran iga sapi sebanyak itu, sekitar Rp 35.000. Kalau kalian pikir makan Iga Sapi itu dagingnya paling dikit. Kalian salah besar!! Karena Iga Sapi Gobang ini dagingnya banyak banget dan gede-gede. Kadang tulangnya yang dikit. Daging Iganya lembuuut banget. Sekali gigit langsung rontok dari kulitnya. Duuh!! Enaaaaak!

Baca juga: Bebek Sinjay ada di Bandung!

Walah, malam-malam nulis tema ini jadi laper deh. Gimana? Cukup bikin ngilerkan ke-5 tempat makan ala #irrajajan? Coba kalian share juga dong tempat makan favorit kalian di mana, tulis di kolom komen yaaa!

46 thoughts on “5 Tempat Makan Favorit di Bandung ala #irrajajan!

  1. Untung bacanya udah deket-deket jam makan siang, jadi nggak laper-laper amat hahaha

    Thank you, Mba rekomendasinya. Siapa tau kalau main ke Bandung bisa mampir ke salah satu tempat yang disebutin 😀

  2. Ahh Bandung emang salah satu destinasi wisata kuliner yang oke banget, pasti kulineran kalau ke Bandung mah
    Makasih referensinya mom Irra, jadi mupeng juga mau cobain jajanan versi mom Irra.

    1. Nah itulah. Kayaknya yang tempatnya cafe gitu cuma di Bandung ya. Ada beberapa tempat. Tapi kayaknya sih setiap mall di Bandung ada Giggle box.

  3. Aku pun juga suka dengan Giggle Box kalau lagi di Semarang. Kalau di Kendal aku lebih suka masak di rumah. Hehehe. Tapi paling suka sama bakso balungan di Kaliwungu atau nasi goreng alun-alun Kendal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *