Ini Dia Beberapa Model Baju Batik Wanita Paling Ngehits

Sebagai warga Negara Indonesia, tentu saja kita sangat bangga ketika menggunakan baju batik. Ya, terang saja demikian, sebab batik ini merupakan ikon pakaiannya orang-orang Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Seiring dengan perkembangan dunia fashion, kini baju batik pun memiliki beragam warna dan model yang lebih segar. Secara kebetulan juga, pada pembahasan kali ini akan me-review beberapa model baju batik wanita yang paling ngehits. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

* Model Baju Muslim Batik Kerja

Model batik yang pertama ini menggabungkan antara perpaduan beberapa warna, sehinga tampilannya tampak lebih cantik, anggun, dan elegan. Motif yang digunakan pada bagian tangannya berupa pulkadot, yang dijamin akan membuat tampilanmu semakin cantik. Bukan hanya itu, terdapat warna pada motif bunga yang memberikan kesan ceria namun masih tetap terlihat simple. Untuk bagian lehernya, terdapat sedikit belahan yang membuatnya tampak lebih menarik lho.

* Batik Tulis Katun Premium

Batik Tulis Katun Premium ini tampak lebih stylish dan elegan, ditambah dengan motif batik yang semakin mempertegas kesan Indonesia banget lho. Tentu saja batik ini sangat cocok kamu gunakan untuk menghadiri acara-acara formal seperti pesta pernikahan, khitanan, peresmian, dan lain sebagainya. Pada bagian bawah bajunya memang dibuat sama, sedangkan bagian kirinya tampak lebih pendek sehingga terlihat modern.

* Batik Seragam Kerja

Ini dia model batik yang sangat cocok bagi kamu yang berprofesi sebagai seorang guru. Bahkan, baju batik ini juga sangat cocok jika kamu gunakan untuk menghadiri acara-acara formal. Pasalnya, model batik seragam kerja tersebut mengusung warna simpe sehingga tampilannya lebih elegan. Tak hanya itu, bagian kerahnya pun dibuat lebih unik dan menarik.

* Batik Warna Kombinasi

Apakah kamu penggemar warna pink? Jika iya, maka model batik warna kombinasi ini merupakan pilihan yang paling tepat. Sepintas, model batik yang satu ini tampak seperti kebaya modern yang mempunyai motif batik. Sedangkan pada bagian pinggirnya terdapat warna hitam, sehingga memberikan kesan yang tidak monoton.

* Baju Batik Modern

Sesuai dengan namanya, model baju batik ini memang dikhususkan untuk para wanita modern yang ingin tampil stylish dan elegan. Bentuk pada bagian lehernya pun begitu memukau, sedangkan di bagian tangannya terdapat belahan dengan kancing yang dapat mempercantik tampilanmu.

* Batik Agrapana Puspita

Batik Agrapana Puspita mengusung motif dan warna yang lebih bervariasi, sehingga tampilannya tampak lebih segar. Ya, motif batinya memang dibuat lebih elegan, yang tentu saja akan membuatmu tampil lebih percaya diri lagi. Modelnya pun sangat simple, dikarenakan hanya memiliki kancing pada bajunya saja.

* Model Batik Dengan Sedikit Motif di Bagian Lengan

Model baju batik terbaru paling hits berikutnya yang akan dibahas, yakni baju baju dengan sedikit motif di bagian lengan. Motif di bagian lengannya dibuat sama dengan bagian badan, sehingga tampilannya tampak lebih unik dan menarik. Batik ini tampil tanpa kancing, yang mempunyai kerutan pada bian kerah sehingga nyaman saat dipakai.

Itulah beberapa model baju batik wanita terbaru yang paling ngehits, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Nah, bagi kamu yang ingin beli baju batik secara online, silahkan kunjungi situs Blibli.com karena pada bulan ini sedang banyak diskon lho!

You Might Also Like

18 Replies to “Ini Dia Beberapa Model Baju Batik Wanita Paling Ngehits”

  1. Saya paling suka batik yang kombinasi warna, apalagi kalau warnanya cerah, kayak pink, merah, kuning dan semacamnya.
    Paling sukaaa deh!

    Rasanya tuh lebih meriah dan cantik, meski tetep ada motif batiknya 🙂

  2. Saya suka tunik bermotif batik, atau outer panjang batik, malah daster pun suka juga yang nuansanya batik. Memang sebagai warga negara Indonesia, perlu bangga, apalagi batik sudah menjadi warisan dunia yang diakui UNESCO

  3. Baju batik memang macam2 y sekarng. Modelnya juga udah bagus2 dan lucu. Kebetulan kantorku menerapkan pake baju batik nih di hari tertentu. Jd kudu punya koleksi banyk

  4. Batik itu udah gak ada kesan kuno lagi ya kan Mba.. bahkan bisa dipake di segala suasana. Tinggal menyesuaikan coraknya atau motifnya saja. Saya pun suka batik. Bahkan beberapa kali bikin seragaman sama anak dan suami.

    Blibli lagi ada diskon ya.. wah buruan liat deh koleksi batiknya..

  5. Wah, kalau aku sih rata2 batik modern yang ada di lemari. Motif batik zaman now makin bervariasi aja ya, bagus2 dan fleksibel bisa dipakai di segala suasana. AKu punya juga kain batik tulis dari mama mertua amlh dan sampai kini menjadi kenang2an, harganya lumayan loh hehehe.

  6. mom akutu kadang suka mati gaya kalo diminta pakai batik, tapi itu kan identitas bangsa kita ya, makanya aku paling suka cari batik yang model kaftan gitu hehe dan tentu dengan kombinasi warna

  7. Aku ngefans banget sama batik yang didesign jadi busana modern seperti baby doll, dibuat celana Aladin dan tunik cantik. Terutama batik pesisir yang fullcolour

  8. Saya paling senang dengan Batik apalagi dipakai untuk sehari-hari dan resmi. Kalau model aku senang batik kutu baru dan bentuknya masih konvensional mbak dibanding modern.

  9. Dulu semasa sekolah harus banget punya baju batik Karena di sekolah segaram tap Kamis batik bebas. Pun ketika kuliah, ada natkul yang mengharuskan pakai batik. Eh sekarang auto lupa pakai batik Kecuali daster sih XD

  10. Batik sekarang makin banyak ya modelnya mbak? Jd gak kaku cuma buat acara formal aja tapi bisa jg dipakai buat ootd di aktivitas sehari2 😀
    Ah kangen deh belanja batik, udah lama gak beli baju batik 😀

  11. Aku suka dengan majunya jaman, batik tidak lagi dianggap pakaian jadul. Malah banyak anak mudah yang suka memakai baju batik, model dan motif juga semakin modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *