Seru-Seruan di Pekan Olahraga Otak antar Sekolah Bersama ZenCore

Kalau ingat masa sekolah, aku tuh paling suka pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Dikedua mata pelajaran ini aku selalu mendapatkan nilai yang tinggi. Bahkan keduanya mengantarkanku masuk ke sekolah impianku.

Setelah kuliah, aku mengambil jurusan Administrasi Bisnis. Di sini aku menemukan perhitungan matematika versi lain yang bernama Akuntansi, Statistik, dll. Walau bukan menjadi mata kuliah favoritku, aku bisa menyelesaikannya dengan baik.

Seiring berjalannya waktu, aku kembali menemukan soal matematika dasar di soal-soal psikotest pada saat tes kerja. Soal-soal yang sebenarnya mudah untuk dijawab, tapi terasa sulit karena harus melawan rasa grogi.

Sekarang aku kembali rindu dengan latihan-latihan soal Tes Potensi Skolastik (TPS) yang dimana menguji kemampuan logika dan analisis, soalnya aku sedang berencana untuk ikutan tes CPNS lagi. Apalagi saat ini lagi ramai adik-adik yang sedang berjuang untuk UTBK untuk masuk ke PTN impiannya.

Nah, kebetulan aku baru saja dikenalkan dengan platform pembelajaran yang bernama ZenCore Adaptive dari Zenius yang akan melaksanakan Pekan Olahraga Otak antar Sekolah.

Wah, penasaran banget sih aku karena baru denger Pekan Olahraga Otak. Untuk itu, mari kita bahas satu persatu mengenai apa itu ZenCore dan apa saja kategorinya, hingga Pekan Olahraga Otak antar Sekolah.

Apa itu ZenCore?

Jadi, ZenCore Adaptive merupakan platform untuk melatih keterampilan fundamental dalam 3 bidang, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Soal-soal yang diberikan bersifat adaptif yang dimana soalnya akan disesuaikan dengan kemampuan kita.

Kategori di ZenCore

Zenius Education
Kategori ZenCore

Terdapat 3 kategori soal-soal latihan di ZenCore yang dapat kita pilih seperti:

  • Verbal Logic

Dikategori ini kita akan disuguhi soal-soal bahasa Indonesia mulai dari kata benda, pengertian suatu benda, hingga latihan soal logika. Jujur ya, dari dulu aku selalu menganggap bahasa Indonesia ini yang paling sulit karena kita harus menggunakan logika kita dengan baik.

  • Matematika

Kategori Matematika berisi soal-soal matematika dasar. Soal yang diberikan masih tergolong mudah untuk pemula, namun akan semakin sulit untuk selanjutnya.

Aku suka banget mengerjakan soal matematika, jadi mengingatkanku pada pelajaran Matematika waktu sekolah dulu. Sangat menantang apalagi ketika harus memecahkan soal hitungan yang diburu waktu. Seru!

  • Bahasa Inggris

Untuk soal bahasa inggris, kita akan kembali belajar mengenai basic grammar yang berkaitan dengan waktu, verb, dan pelajaran bahasa inggris lainnya.

Kategori ini sukses bikin aku makin fasih belajar bahasa Inggris. Sekaligus mengembalikan ingatan tentang rumus grammar.

Karena bersifat adaptif, soal-soal yang diberikan akan dimulai dari yang termudah hingga yang tersulit menyesuaikan dengan pola belajar kita.

ganti cara belajar dengan zencore
Salah satu contoh soal Verbal Logic

ZenCore Dapat Digunakan Oleh Siapa Saja?

  • Untuk Semua Orang

ZenCore berguna untuk menajamkan akurasi bahasa dan logika serta kemampuan berpikir yang lebih matematis.

  • Adik-Adik Yang Sedang UTBK

Berlatih dnegan ZenCore dapat membantu adik-adik semua untuk meningkatkan akurasi saat mengerjakan TPS.

  • Anak SMA

Untuk anak SMA, ZenCore dapat membantu untuk menyiapkan AKM.

  • Anak kuliahan

Dengan berlatih menggunakan ZenCore, kemampuan belajar kalian bisa lebih diserap dengan baik. Terutama kalian yang teksbook-nya berbahasa Inggris.

  • Fresh Graduate atau Profesional

Tidak hanya untuk mereka yang sedang menempuh pendidikan, ZenCore juga dapat digunakan oleh mereka yang sudah lulus kuliah, apalagi bagi kalian yang sedang menghadapi tes kerja, tes CPNS. Untuk profesional, ZenCore dapat berguna dalam menghadapi masalah pekerjaan.

Ajarkan Anak Sopan Satun Sejak Masih Kecil Yuk!

Asyiknya Mendengarkan Buku Dengan Aplikasi Audiobook Storytel

Tips Membuat Blog Untuk Pemula

Pengalaman Berlatih Menggunakan ZenCore Adaptive

mencoba fitur Zenius Live Class dan ZenBot

Semenjak tahu ada ZenCore Adaptive ini. Aku jadi ketagihan banget buat mainnya. Bagiku, soal-soal dari ZenCore ini semacam kegiatan seru untuk mengasah otak. Lumayanlah hitung-hitung pemanasan otak setelah sekian lama tidak berlatih.

Yang bikin semakin seru, setiap menyelesaikan soal kita akan mendapatkan skor yang dimana skor ini dapat meningkatkan levelmu. Terdapat level 1 hingga 100 yang bisa kita capai. Cocok banget nih buat kalian yang ambisius dan pengen jadi jagoan adu otak.

Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah

Jangan tanggung-tanggung, buat kalian yang lagi pengen pemanasan otak atau mau jadi jagoan adu otak bisa banget buat ikutan Pekan Olahraga Otak antar Sekolah yang di selenggarakan oleh Zenius.

Zenius melalui ZenCore akan mengajak siswa siswinya untuk seru-seruan dalam kegiatan Kompetisi Cerdas Cermat Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah.

Pekan Olahraga Otak antar Sekolah ini akan menjadi kompetisi cerdas cermat yang seru banget! Karena class meeting ini ditujukan untuk semua sekolah yang di mana para siswa dan siswinya berlomba untuk membawa nama sekola menjadi yang paling unggul dan aktif.

Kapan lagi kan bisa class meeting bareng sekolah lain mengadu otak dan bisa berkesempatan mendapatkan hadiah! Seruu banget kan. Catat ya! Registrasi Pekan Olahraga Otak antar Sekolah dimulai pada tanggal 23 Mei 2022 hingga 10 Juni 2022.

Ditanggal 9-19 Juni 2022 Tim Zenius akan mengadakan sosialisasi ke sekolah terdaftar via webinar/video/poster. nanti siswa bisa join ke grup sekolah melalui link yang sudah disiapkan oleh tim Zenius atua bisa juga dicek melalui website.

Selama tanggal 20-26 Juni 2022 siswa dapat memainkan ZenCore setiap hari selama Pekan Olahraga Otak Antar Sekolah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang class meeting ini, kalian bisa cek instagram @zeniuseducation.

Group for Adaptive Gamified Practice

Kalau udah siap mau beradu skill di Pekan Olahraga Otak antar sekolah, temen-temen bisa ganti cara belajar latihan soal dengan membuat grup dengan circle ambis kalian menggunakan fitur Group for Adaptive Gamified Practice di ZenCore.

Jadi, kalian bisa melatih keterampilan fundamental seperti Numerasi, Literasi, dan Bahasa Inggris dengan cara yang lebih seru. Karena fitur ini dibuat menggunakan gamified experience.

Ini nih salah satu tips belajar yang menyenangkan karena kalian bisa mabar dan adu tinggi-tinggian skor dengan teman. Dijamin bakalan seru banget deh!

tips belajar
Soal-soal di ZenCore

Zenius Education

Pada bulan juni ini Zenius Education mengajak temen-temen semua buat ganti cara belajar biar gak gitu-gitu aja. Kalau selama ini teman-teman selalu beranggapan kalau bimbingan belajar (bimbel) hanya untuk anak-anak yang ambisius.

Nah dengan Zenius Education, kita bisa belajar secara efektif dan efisien. Soalnya Zenius punya sistem pembelajaran adaptif dan ekosistem pembelajaran online ataupun offline yang membantu pelajar untuk fokus kepada hal-hal penting dan essential.

Ekosistem Zenius Education

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Zenius Education memiliki ekosistem online dan offline learning yang penjelasannya sebagai berikut:

Online

  • ZenBot
    • ZenBot merupakan fitur berbasis AI yang membantu siswa untuk menyelesaikan permasalahan soal pada pelajaran Matematika Kimia dan Fisika yang didapat dari foto pertanyaan yang diunggah ke aplikasi. Nantinya, hasil jawaban dari pertanyaan tersebut akan diberikan melalui video pembelajaran.
  • Zenius Live Class
    • Selanjutnya ada Zenius Live Class. Fitur ini mempersilahkan pelajar untuk memilih kelas apa saja yang diminati dan ingin diambil. Mereka dapat melalukan konsultasi dengan tutor terkait mata pelajaran di sekolah secara umum ataupun spesifik. Melalui fitur Zenius Live Class ini pelajar dapat menanyakan pertanyaan secara langsung.
  • Content Library
    • Perpustakaan Zenius Education memiliki lebih dari 100 ribu konten ilmu matematika, sains dan sosial.

Offline

  • New Primagama Powered by Zenius Education

Sudah tahu belum kalau Zenius dan Primagama saat ini sudah bergabung dan memiliki terobosan baru bernama Hybrid learning.

Jadi hybird learning ini merupakan model pendekatan dua guru yang dimana pelajar dapat mempelajari mata pelajaran dengan tutor secara virtual dan juga dapat berdiskusi langsung dengan tutor di kelas.

Model pendekatan ini menjadi tips belajar paling efektif buat kamu. Bisa bebas bertanya sampai paham.

Harga Zenius Education

Buat tahun ajaran baru ini, Zenius hadir dengan biaya berlangganan yang lebih terjangkau. Paket belajar Zenius dapat diakses mulai dari Rp199.000/tahun. Terjangkau sekali bukan?

Seluruh paket yang ditawarkan oleh Zenius dilengkapi dnegan fitur Zenius Live Class yang di mana siswa bisa mendapatkan materi secara langsung loh! Tentunya dibimbing oleh tutor-tutor berpengalaman.

Buat yang penasaran dan pengen cobain latihan soal, kalian bisa download aplikasi Zenius untuk iOS di sini dan aplikasi Zenius untuk android di sini.

For your information. 7 dari 10 siswa yang belajar bersama Zenius lulus UTBK loh! Mantep banget kan? Hal ini membuktikan kalau aplikasi Zenius membantu dan mendukung semua pelajar dengan berbagai gaya belajar!

Ganti cara belajar dengan daftar Zenius Education untuk mendapatkan masa depan yang semakin gemilang!

Logo irraoctavia com baru

Comments 46

  • Wahh baru tau ada aplikasi keren gini ya kak

  • Ikutan olahraga otak ini mengasikkan menurut daku, karena otak jadi terlatih serta daya ingat bisa terasah juga ya

  • Waah, sekarang Zenius ada acara cerdas cermat antar sekolah juga, keren!
    Bisa membawa nama sekolah kita makin bergengsi se-indonesia nih

  • Seru banget asah otak dengan zencore, mau coba ah apakah otak aku makin encer atau udah jadi padat. wkwkwkkw

  • Menarik juga ya untuk melatih kemampuan otak mbak.
    Dari dulu sebelum aku ada pelajaran bahasa Inggris, sok ngomong Inggris ngsal gitu, pengennya nanti akan cas cis cus. Sampe pas SMP baru ada pelajaran Inggris dan kayaknya kok susah hahaha
    Ikutan les dari sekolah sampe bangku kuliah juga demi bisa bahasa inggris yang oke

  • Bahasa Indonesia, matematika sama bahasa Inggris itu jaman saya sekolah emang ibarat pelajaran yang menakjubkan, hehehe …
    Padahal kalau tahu metode belajar yang menyenangkan, justru malah bisa bikin ketagihan ya. Apalagi kalau terus berlatih di Zencore juga. Makin cakap deh di mata pelajaran ini

  • Jadi pengen ikutan pekan olahraga otaknya nih itung2 sambil inget2 pelajaran dasar gituu. dari awal download zenius udah suka banget sama aplikasi yang satu ini, fitur push ranknya itu lho

  • Wah seru banget yaaa ada pekan olahraga otak antar sekolah dari zencore, kalo mau daftarin sekolahnya bisa kemana yaa mba? Kece nih bisa jadi ajang melatih anak berkompetisi juga dengan cara yang fun

  • iya emmang seru kak, bisa seru-seruan bareng anak kalo saya sekaligus mengasah otak

  • Aku juga lagi olahraga otak bareng Zencore nih mba.. asyik dan seru banget yaa

  • Wah kok seru sih acara pekan olahraga otak dari ZenCore ini
    Aku jadi pengen ikutan, sekalian tes gimana ingatannku tengang pelajaran pelajaran dulu

    • Pas banget nih bagi orang tua yang ingin mencarikan tambahan les privat untuk putra putrinya. Zenius meski dilakukan secara online nyatanya memiliki fitur yang lengkap, bahkan sistem belajarnya dibuat menyenangkan, sehingga anak pun bisa lebih memahami materi yang dipelajarinya. Terlebih ada pekan olahrga otak bersama ZenCore, jadi ikutan tertantang deh.

  • Perlu banget sih olahraga otak ini biar ngga beku dan bisa terus berpikir kritis. Aku jadi penasaran kan ya pengen ikutan juga, sekalian ngetes kemampuan otakku dong ya

  • Mantap banget nih.. aplikasi ZenCore bisa digunakan siapa saja tidak tergantung usia.
    Jadi selain untuk memantapkan anak dalam berpikir, Ibunya pun bisa olahraga otak.
    Aku agak deg-degan nih..mau ikutan mencoba aplikasi ZenCore.

  • Keren ya platform ZenCore Adaptive. Ternyata platform ini untuk melatih keterampilan fundamental dalam 3 bidang, yaitu Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Uwow banget deh kalau bisa ikutan Zencore.

  • asyik banget nih Mbak bisa belajar sambil asah otak ya, apalagi bisa jadi simulasi juga ya sebelum menghadapi ujian. Harus coba Zencore juga nih, biar otak gak kelamaan beku ๐Ÿ˜€

  • Udah gk asing lagi sama Zencore ini kak apalagi tiap kegiatannya pasti selalh berbau bau positif dan menyegarkan

  • Olahraga otak ini salah satu mencegah pikun, makanya seru sih, kalau buat saya bisa ikutan olahraga otak. Kayaknya boleh deh, mampir ke zencore biar mencari tahu lebih lanjut soal ini, sekaligus cobain sama sulung terkait olahraga otak ini

    • Iya juga yaa..
      Kalau banyak digunakan untuk berpikir, maka otak pun terlatih dan tidak mudah melupakan sesuatu.
      Dan ini penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari yang berkejar-kejaran dengan waktu.

  • Kirain Zencore ini aplikasi untuk anak sekolahan saja ternyata bisa buat semua orang dan yang bagusnya lagi aplikasi ini bisa kita manfaatkan untuk mengasah otak. Belum pernah coba sih aplikasinya, tapi jadi tertarik mah unduh juga

  • Seru banget asah kemampuan di ZenCore. Walau aku menyerah untul Bahasa Inggris karena bahasa inggrisku payah banget. Bahasa Indonesia saja masih ada jawaban yang salah.

  • Kalau lihat Zencore ini, kok ya coba muncul pas daku masih sekolah hihi. Namun masih bermanfaat juga buat ponakan dan buat daku saat tes masuk ke perusahaan

  • Ooh, ZenCore bisa untuk semua orang yaa. Saya kira buat anak-anak saja. Saya juga dulu sama kayak Mbak Irra. Saya dulu suka banget dengan Matematika dan Bahasa Inggris.

  • kayanya blogger juga harus coba ZenCore Adaptive ya?

    belum tentu kita lulus Bahasa Indonesia lho

    walau kita wajib tahu dan menguasai bahasa Indonesia sebelum menulis

    tapi ya survey membuktikan ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  • Asyik juga belajar pakai Zenius, apalagi bisa dipakai disaat offline ya. Banyak fitur yang membantu juga :0

  • Aku belum coba Zenius nih tapi penasaran banget ya apalagi Zencorw fokus pada 3 mapel

  • Wah mantaps nih emak-emak juga bisa berlatih olah raga otak nih dengan zencore ini….

  • Menarik sekali judul tulisan ini, Pekan Olah Raga Otak. ZenCore Adaptive membuat anak-anak kita, khususnya yang remaja mengasah otak yang mungkin jarang dilatih karena kita sudah dimanjakan oleh rumus googling dan sebagainya, sehingga otak kita jadi ‘bebal’ perkara berpikir. Disuruh mikir semenit aja udah malas. Mau langsung tanya jawabannya sama Mbah Google. Hehehe.

  • Bagus juga ini buat anakku yang lagi berjuang mendapatkan PTN atau PTS terbaik yang sesuai dengan jurusan impian. Bisa latihan soal sembari menunggu ujian mandiri.

  • Olahraga otak menggunakan aplikasi Zencore pilihan pas buat upgrading pengetahuan.

  • Pekan olahraga otak nya harus diikuti nih. Mumpung masa liburan biar bisa fokus ke sana. Apalagi ada komunitas offline dan online nya ya

  • Menarik nih apalagi penawaran verbal logic, matematika, dan Bahasa Inggris paling diperlukan di kehidupan sampai dewasa nanti ya. Zencore pun banyak memberikan solusi biar anak makin bisa mengasah otaknya, siap bersaing

  • Zaman kuliah aku ikut kuliah statistik ogah-ogahan tapi senang pas dapat nilai A wiih berkat kerja kelompok bisa paham ngerjakan tugas. Nah, di sini keren ya ZenCore mengasah otak nih yang suka matematika.

  • Wah seru banget ya kak pelajaran matematika Dan Bahasa inggris ini. Meski kalau Saya lebih bisa Bahasa inggris timbang matematika. Apalagi ada zencore Makin mudah belajarnya ya mbak

  • Seru nih keyaknya cobain Zencore. Saya masih suka coba ikutan ngerjain soal-soal. Paling gak kalau anak saya minta tolong ajarin pelajaran sekolahnya. Ya lumayan lah mengasah otak hehehe

  • loh ZenCore juga bisa digunakan oleh mereka yang sudah lulus kuliah?

    Menarik juga ya, ZenCore bahkan berguna saat menghadapi masalah pekerjaan.

  • Memanfaatkan fitur ZenCore emang kayak lagi pemanasan otak sih. Kita jadi kayak refresh gitu. Hehehe

  • Wah seru nih bisa memperdalam Matematika dengan cara menyenangkan
    Apalagi memang aplikasinya tepercaya
    Pasti makin senang deh anak belajar Matematika

  • otak kudu banget diisi dengan soal soal yang membuat otak mikir, biar semakin tajam kalo diajak kerja hehehe
    Pertanyaannya seru seru dan bikin penasaran buat ikutan dan ngejawab lagi, cussss yang belom ikutan

  • Aku suka banget main yang bahasa Inggris. Jadi bikin aku inget-inget ilmu grammar yang hampir nggak pernah aku pakai lagi.

  • Asyiikkk! aku kmrn jg ikutan lho kak yg zencore ini, dari tahun lalu udah jadi idaman banget sih metodenya zenius ini

  • Zencore ini sangat menantang sekalis epertinya. benar-benar melatih otak dan semakin emmbuat penasaran, apalagi kalau salah ya.Saya belum pernah coba.

  • ZenCore emang seru banget bisa untuk semua orang. Aku dan anakku yang masih sekolah dasar aja suka ngerjain soal-soal di Zencore. Itung-itung buat latihan otak.

  • Rekomen banget nii ZenCore buat siapapun yang mau belajar sambil bermain seru dan asyik terutama buat adik2 yang masih sekolah ya, lumayan buat latih otak mereka biar kaku setelah liburan semester ini ๐Ÿ™‚

  • Menambah semangat anak-anak seklah untuk belajar karena ada Pekan Olahraga Otak antar Sekolah yang di selenggarakan oleh Zenius. Ini pasti menjadi ajang anak-anak sekolah untuk semakin penasaran dengan pertanyaan yang disediakan di apps Zenius.

  • Alhamdulillah saudaraku ada yg ikut zenius dan lulus UTBK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *