Ramen Sensei, Bandung. Murah, Meriah, Mantap!

Selamat siang! Siang-siang gini suka bingung ya mau makan apa. Jangan khawatir, aku mau berbagi menu makan siang yang pasti seger banget buat menemani siang mendung ini.

Ceritanya sekitar pertengahan tahun 2018 lalu ada tempat makan Ramen baru dideket rumah. Ramen Sensei namanya! Awalnya agak pesimis, ah paling gak lama! Karena orang Inhoftank sini suka bosenan, makanan baru, aneh dan mahal suka gak bertahan lama. Maklum lah range pengeluaran buat makanan kayak gitu masih kecil, warganya suka yang murah-murah, termasuk Momi! Wkwk. Etapi ternyata pikiran itu dipatahkan dengan bertahannya si Ramen ini. Sampai sekarang tempatnya tetap rame! Setelah diselidiki ya gimana gak rame, wong menunya banyak dengan harga yang bervariasi dan terhitung murah. Seneng dong jadi punya tempat baru buat nongkrong.

Sebenernya udah sering Momi ke sini, karena suka dengan citarasa kuahnya dan tekstur mie ramennya yang mirip ramen-ramen premium. Lembut banget! Toppingnya juga banyak banget tinggal pilih!

Baca juga: Hakata Ikkousha, Ramen Asli Jepang Ada di Bandung

Ada banyak pilihan kuah di Ramen Sensei ini, lengkap dengan levelnya. Kalau lagi pusing dan pengen yang pedas-pedas bisa pilih yang level 5. Kuahnya semua enak! Biar kebayang Momi jelaskan dikit ya rasa dari masing-masing kuahnya.

Kuah Original Chicken: rasa ini mirip kayak kuah Ind*mie Ayam Bawang. Gurih kaldu ayamnya kerasa banget.

Kuah Kare: kalau yang ini rasa kari ya. Gak terlalu rempah banget kok rasanya dan gak kental. Rasanya tetap light walau namanya Kare.

Kuah Oriental: kalau kuah ini agak asam gurih gitu dan sedikit kental. Harusnya ya kalau kuah asli dikasih daging kepiting gitu ya. Disini juga ada tulisannya dikasih daging kepiting, tapi jangan terlalu berharap banyak banget. Rasanya mirip telur kocok soalnya. Hehe.

Kuah Tomyam: yang ini kayaknya kuah kesukaan semua orang deh ya. Kuah asam manis gurihnya ini kerasa banget.

Kuah Suju: nah ini kalau dilihat dari deskripsinya agak bikin enek ya. Kuah Susu Keju. Tapi kalau dicobain rasanya enak dan gak bikin enek kok. Bisa dicoba buat yang penasaran rasa Susu dan Keju.

Varian Ramen

Ramen Sensei ini memiliki 2 ukuran porsi. Ada porsi jumbo dan reguler. Sebenarnya harganya gak terlalu berbeda jauh. Hanya saja porsinya itu loooh.. banyaaak banget. Kalau lagi laper banget bisa makan Ramen Jumbo. Kalau lapar biasa, yang reguler juga cukup kok.

Ramen Jumbooooo

Selain ada menu ramen kuah, di sini juga ada ramen goreng dan menu nasi kayak donburi gitu. Tapi Momi belum pernah coba. Masih setia dengan ramen kuah kesayanganku.

Baca juga: Mie Bakso Miskam Legend!

Apakah menu ramen favorit Momi Kippo? Jawabannya adalah Ramen Akhir Bulan!! Yeay! Ramen ini yang selalu memikat hati. Toppingnya sangat sederhana, hanya tahu dadu tepung dan sosis dan tidak lupa nambah kerupuk batagor dan kuah apapun level 5. Mantap tenan! Enak! Sebenernya bukan setiap akhir bulan aja kok makan ramennya, tapi memang ramen ini yang toppingnya pas! Pernah coba topping yang lain, pasti rasanya aneh. Ada yang bau kulkas, kayak kelamaan disimpen dikulkas gitu rasanya, padahal digoreng. Ada yang rasanya asin banget+bau tanah. Duh, gak lagi deh.. mending ganti-ganti kuah aja kalo bosen. Topping tetap tahu dadu+sosis aja sama tambahan kerupuk batagor kering. Pedas dan niqmat!

Ramen Akhir Bulan Superzoom

***

Verdict: Ternyata, Ramen Sensei ini tersebar di Bandung dengan banyak nama yang berbeda-beda, diantaranya Ramen Bajuri dan Shifu Ramen. Kalau kalian berkunjung ke ketiga tempat ini, kalian akan menemukan satu kesamaan. Yaaaa! Buku menunya sama persiiissss…. Kirain ya bakalan ada beda apa gitu, ternyata sama persis plek ketiplek tiplek cuma ganti nama aja. Jadi memudahkan untuk mendapat konsumen lain.