10 List Belanja Bulanan Agar Hemat Sampai Akhir Bulan

Belanja bulanan menjadi rutinitas yang selalu dilakukan setiap bulannya. Kamu perlu pintar dan bijak dalam berbelanja yang hemat. Oleh karena itu, kamu perlu membuat list belanja bulanan hemat agar semua kebutuhan terpenuhi, namun kondisi keuangan tetap terjaga.

Tips Belanja Bulanan Hemat

Agar bisa menghemat waktu dan pengeluaran, kamu bisa melakukan beberapa tips di bawah ini:

  • Siapkan daftar barang, bumbu dan bahan lainnya yang banyak digunakan di beberapa resep makanan.
  • Jika ada diskon, belilah barang yang sedang diskon tersebut jika dibutuhkan.
  • Coret barang yang telah kamu masukkan ke dalam troli belanja agar tidak bingung dan terbeli dua kali.
  • Perhatikan tanggal kadaluarsa produk yang akan dibeli.
  • Jika ingin membeli buah, sesuaikan tingkat kematangannya dengan waktu konsumsi.
  • Pilih produk beku, misalnya daging sapi, ayam bahkan ikan agar kamu tetap memiliki produk segar hingga akhir bulan.

Daftar Belanja Bulanan untuk Menghemat Pengeluaran

Berikut ada 10 list belanja bulanan hemat yang bisa kamu masukkan ke daftar belanja bulananmu.

1. Daging

daging segar
https://www.pexels.com/

Kamu bisa membeli daging yang bisa dibekukan, seperti daging sapi, ayam, ikan salmon, ikan kembung, ikan tuna, dan lainnya.

2. Makanan Beku

Belanja Makanan Beku
https://www.pexels.com/

Jika kamu tidak membeli daging, maka sebagai alternatif lainnya kamu bisa membeli makanan beku sebagai cadangan. Produk makanan beku yang bisa kamu pilih seperti, chicken nugget, kentang goreng, buah beku, dan lainnya.

3. Sayuran

Sayuran segar
https://www.pexels.com/

Kamu bisa membeli sayuran yang bisa digunakan dalam waktu dekat dan juga bisa kamu bekukan di kemudian hari. Contoh sayuran tersebut seperti, brokolo, bawang bombay, kentang, bayan, tomat, jamur, paprika, kol, kembang kol, selada, dan lainnya.

4. Buah

Buah buahan segar
https://www.pexels.com/

Ada beberapa buah yang bisa segera dikonsumsi dan juga dibekukan. Misalnya saja buah apel, anggur, jeruk, pir, dan stroberi.

5. Telur dan Olahan Susu

Telur dan Olahan Susu
https://www.pexels.com/

Telur dan olahan susu dapat bertahan hingga satu bulan. Kamu bisa membeli keju, mentega, butter, telur, serta olahan susu lainnya.

Baca juga:

5 Toko buah terdekat di Kota Medan

Belanja Semakin Hemat Dengan Aplikasi Alfagift

Belanja Bahan-Bahan Bistik Sapi di Sayurbox Grocery Store Online

6. Makanan Kaleng

Makanan Kaleng
https://www.pexels.com/

Makanan kaleng yang bisa kamu masukkan ke daftar belanja bulananmu antara lain, ikan sardines, ikan tuna, kacang panggang yang sudah diberi saus, kacang merah, cup, rending, serta makanan kaleng lainnya.

7. Bumbu Kering

Belanja Bumbu Kering
https://www.pexels.com/

Bumbu kering yang bisa kamu beli untuk memudahkanmu dalam memasak selama sebulan antara lain, kaldu ayam, kaldu sapi, kaldu jamur, garam, gula, lada, bubuk ketumbar, bubuk pala, bumbu kunyit, oregano dan basil.

8. Bumbu Basah

Bumbu Basah
https://www.pexels.com/

Selain bumbu kering, kamu juga perlu memasukkan bumbu basah ke dalam daftar belanjaanmu. Adapun bumbu kering yang perlu kamu beli antara lain daun bawang, bawang merah, bawang putih, daun salam, cabai, jahe, lengkuas, sereh, daun salam, dan daun jeruk.

Bumbu-bumbu tersebut dapat kamu masukkan di tempat kering dan tertutup sebelum dimasukkan ke kulkas.

9. Perlengkapan Mandi

Perlengkapan Mandi
https://www.pexels.com/

Tidak hanya kebutuhan pangan, kam juga perlu membeli perlengkapan mandi setiap bulannya. Adapun perlengkapan mandi yang perlu kamu beli seperti sampo, sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan perlengkapan mandi lainnya untuk keperluan sebulan. Selain itu, kamu juga perlu membeli produk perawatan wajah yang kamu perlukan.

10. Perlengkapan Kebersihan Rumah

Perlengkapan Kebersihan Rumah
https://www.pexels.com/

Agar rumah tetap terjaga kebersihannya, kamu juga perlu mempersiapkan cairan pembersih lantai, kaca, disinfektan, pewangi ruangan, dan lainnya.

Itulah list belanja bulanan yang perlu kamu beli setiap bulannya. Selain itu, kebutuhan-kebutuhan lain yang mungkin juga perlu kamu masukkan ke daftar belanja bulananmu adalah cemilan ataupun keperluan hewan peliharaan. Guna memenuhi keperluan belanja bulanan, kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu visa dari bank Danamon. 

Kartu kredit visa platinum dari Danamon ini memberikan berbagai penawaran menarik untuk kamu dan keluarga, mulai dari cashback 10% untuk transaksi di akhir pekan, hemat berbagai merchant pilihan, dan masih banyak lagi.

Jadi jangan lupa menggunakan menggunakan kartu kredit visa platinum dari Danamon guna memenuhi list belanja bulanan hemat kamu.

Logo irraoctavia com baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *