3 Pilihan Mobil Toyota Yang Cocok Di Segala Medan

toyota fortuner 2014

Kalau bertanya pada Papa mengenai brand mobil terbaik, jawabannya pasti Toyota. Dari dulu hingga sekarang, Papa selalu membeli mobil keluaran Jepang tersebut. Alasannya sih apalagi kalau bukan karena onderdilnya yang murah dan mudah dicari, biaya perawatan terjangkau dan yang terpenting mobil Toyota ini bandel banget.

Masih ingat pertama kali ganti mobil ke Toyota itu sewaktu aku SD. Sebelumnya kami masih menggunakan mobil Rocky yang pintunya cuma dua, tiga sama bagasi. Bagi keluarga kecil mobil tersebut mungkin cukup saja. Namun karena anak-anaknya Papaku ini termasuk keluarga bongsor, mobil tersebut jadi kurang layak untuk digunakan.

Aku, kakakku dan adikku harus berdempet-dempetan di belakang dengan kaki terlipat. Belum lagi ketika musim hujan  tiba mobil kami bocor!!! Aneh kan? Pake mobil biar gak keujanan eh malah kena bocor. Haha.

Akhirnya Papa memutuskan untuk mengganti mobil. Syarat dari anak-anaknya, kami ingin mobil yang ada pintu belakangnya atau berpintu 4. Akhirnya pilihan jatuh ke mobil Toyota Kijang LX Diesel second berwarna maroon keluaran tahun 2001 milik temannya. Waktu itu Papa beli pas tahun 2003-an. Prinsip beliau untuk mobil mending beli mobil bekas tapi tahunnya masih muda beda 5 tahun tidak masalah.

Mau baru atau bekas tidak masalah, kami senang karena tidak perlu menekuk kaki lagi.

kijang lx 2001
Bentuknya seperti ini, aku curiga ini adalah mobilku yang dulu dijual deh. Hehe

Perjalanan jauh pertama kami menggunakan mobil Kijang LX ini ialah pergi ke Semarang mengantarkan tante yang akan pindah ke sana menemani suaminya. Seperti yang diduga, mobil Jepang ini bandel sekali. Hingga di tahun 2016 kami harus menjualnya untuk digantikan dengan yang lebih baru. Request almh Mama sebelum meninggal, pengen coba beli mobil baru langsung di dealer.

Ada beberapa merk yang kami tawarkan, namun Papa dan Mama masih bersikukuh ingin membeli mobil merk Toyota yang memang sudah terbukti kualitasnya.

Dari brand Toyota ini, kami sortir 3 mobil terbaik yang cocok untuk digunakan disegala medan. Siapa tahu ada yang sedang mencari referensi juga, bisa disimak tulisan ini!

  1. Toyota Fortuner

Siapa sih yang gak tahu sama mobil satu ini? Toyota Fortuner ini jadi salah satu mobil impan masa kecilku dulu. Papa yang pekerjaannya sering di lapangan, mengecek jalan yang rusak dan melalui jalan yang tidak mulus membuat beliau sangat ingin memiliki mobil ini.

toyota fortuner 2014
Sumber: garasi.id

Interior desain yang mewah ditambah desain bodynya yang gagah dengan ukuran yang besar membuat pengendaranya jadi keren maksimal. Mobil ini cocok banget buat digunakan disegala medan.

Untuk harga mobil Toyota Fortuner bekas tahun 2014 berada dikisaran harga Rp235.000.000.

Pada akhirnya ukuran mobil menjadi masalah karena jalan menuju rumahku sangat sempit. Sayang kalau punya mobil besar tapi gak bisa masuk garasi. Hehe.

  1. Toyota Rush

Walau Papa tidak jadi memiliki Toyota Fortuner, pada akhirnya Papa memutuskan untuk membeli mobil Toyota Rush.

Toyota Rush 2016
Sumber: garasi.id

Dari segi ukuran, ukurannya tidak sebesar Fortuner namun masih terlihat gagah walau begitu masih nyaman untuk dikendarai. Desain interiornya cantik banget, bagasinya luas, namun untuk kabin penumpang bagiku tidak terlalu besar.

Harga Toyota Rush second keluaran tahun 2016 berada dikisaran harga Rp165.000.000.

  1. Toyota Yaris

Walau mobil Toyota yaris ini termasuk ke dalam kategori City Car, menurutku mobil ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Toyota Yaris merupakan salah stau mobil yang aku impikan sejak kuliah.

Desainnya yang cantik dengan interior yang menarik bikin aku jatuh hati sejak pertama kali melihatnya. Ukuran mobilnya termasuk standar, walau begitu mobil ini masih cocok untuk digunakan ke segala medan.

Toyota yaris 2016
Sumber : garasi.id

Desain wajah Yaris ini semakin ke sini desainnya semakin keren.Toyota yaris ini cocok untuk digunakan oleh anak muda.

Harga mobil bekas Toyota yaris keluaran tahun 2016 berkisar diharga Rp161.000.000.

***

Pada akhirnya Mama memilih Toyota Etios sebagai mobil yang akan digunakan untuk mobilisasi dari rumah ke RS untuk cuci darah. Dengan pertimbangan ukurannya yang tidak terlalu besar, desain interior yang lumayan, mobil yang tidak terlalu tinggi dan kabin penumpang yang sangat luas.

Sejauh ini mobil Etios ini masih setia menemani Papa kemanapun beliau pergi.

Kalau bercerita tentang mobil keluaran Toyota, akan keluar banyak sekali kisah dibaliknya. Secara keluargaku fanatik sekali dengan brand mobil ini.

Kalau kalian, adakah kisah yang dimiliki bersama brand mobil? Yuk cerita di kolom komentar.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

2 Replies to “3 Pilihan Mobil Toyota Yang Cocok Di Segala Medan”

  1. Mertua saya pakai Yaris. Yaris ini dipinjam oleh suami saya pergi ke pantai, hutan, dan gunung. Performanya cukup baik.

    Orang tua saya sendiri pernah beli Kijang milik paman saya. Sangat menyenangkan dipakai ke mana-mana, terutama bepergian antar kota.

    Toyota memang brand mobil yang cukup bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *