ASUS ROG Phone 8 Smartphone Gaming Untuk Semua

Awal tahun dibuka dengan ASUS yang baru saja mengumumkan smartphone gaming terbaru dengan seri ROG Phone 8.

Jika di seri-seri sebelumnya ASUS Republic of Games (ROG) lebih fokus untuk menghadirkan smartphone gaming yang memanjakan para gamers. 

Justru pada seri terbarunya ini, ROG Phone 8 hadir sebagai game changer dengan menjadi perangkat premium dengan teknologi masa depan.

Smartphone ini hadir dengan berbagai fitur menarik yang menjadi solusi bagi penggiat sosial media seperti streamer dan content creator untuk menghasilkan konten yang berkualitas.

Penasaran gak sih dengan ponsel gaming paling canggih saat ini dan apa saja fitur terbaru yang ditawarkan oleh ROG Phone 8 yang membuat ponsel ini layak untuk dimiliki?

Melalui artikel ini, aku mau membahas tuntas mengenai ROG Phone 8! Yuk kita simak bersama-sama!

ASUS ROG Phone 8

ROG Phone 8

ROG Phone 8 pertama kali dikenalkan pada Pameran Teknologi CES 2024 Januari lalu. Smartphone gaming ini menjadi penanda dari dimulainya perjalanan revolusi teknologi mobile gaming.

Pada ROG Phone 8, kamu akan mendapatkan perangkat premium dengan teknologi canggih dan berbagai fitur yang ramah untuk bermain game.

Bagi yang belum tahu, Republic of Gamers (ROG) merupakan lini produk ASUS yang berfokus pada hardware untuk gaming profesional sejak tahun 2006. Hingga kini ROG telah menghasilkan produk seperti motherboard, laptop, smartphone, dan masih banyak lagi.

Kelebihan ROG Phone 8

Senang bermain game seperti Genshin Impact, juga aktif dalam membuat konten video untuk media sosial membuatku harus mempertimbangkan kembali ponsel yang aku gunakan.

Paling malas ketika lagi asyik main game, tiba-tiba harus terhenti karena ponsel yang ngelag karena performanya menurun akibat memori penuh dan terlalu sering digunakan. 

Saat melihat kabar ROG Phone 8 ini dikenalkan secara global, aku langsung pengen punya!

Bagiku, ROG Phone 8 ini merupakan smartphone yang sesuai dengan kebutuhanku! Tidak hanya itu, ponsel ini juga memiliki kelebihan sebagai berikut:

Menawarkan Lebih Dari Sekedar Permainan

ROG memiliki reputasi gaming yang sempurna. Namun untuk ROG Phone 8 sejak awal menawarkan pengalaman yang lebih dari sekedar permainan saja. 

ROG Phone 8 memiliki desain baru yang lebih ramping dan lebih ringan, dengan bezel yang lebih tipis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tanpa mengorbankan performa, ponsel ini memberikan penekanan pada desain premium dan daya tahannya.

Tidak hanya itu, ROG Phone 8 juga dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang dirancang agar lebih mudah digunakan oleh semua pengguna seperti gamer, streamer hingga content creator.

Performa Yang Tak Terkendali

chipset Snapdragon® 8 Gen 3

Seri terbaru dari ROG Phone ini sudah menggunakan chipset Snapdragon® 8 Gen 3 yang menjadi chipset Android terbaik saat ini. 

Dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 12/16GB dan storage UFS 4.0 256GB untuk model standar dan RAM 16/24GB dan storage 512GB/1TB untuk model pro. Membuat pengalaman bermain game jadi lebih menyenangkan.

Bagi kamu yang suka bermain game tanpa henti, tidak perlu khawatir lagi! Karena ROG Phone 8 telah dilengkapi dengan Rapid-Cooling Conductor revolusioner (bagian dari desain termal GameCool 8) yang mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang.

Thermal System

Pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan ukuran 29% lebih kecil, namun menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C, membuat ponsel tidak cepat panas.

ROG Phone 8 juga menjadi smartphone gaming pertama di dunia yang sudah memenuhi standar IP68 yang dibuat untuk tahan terhadap debu dan air. Kamu jadi bisa memainkan game favoritmu sepuasnya dimanapun berada.

Ultra-Bright Display

ROG Phone 8  hadir dengan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) dengan resolusi Full HD+, refresh rate 165Hz, dan tingkat kecerahan 2.500 nits. Membuat pengalaman bermain game jadi lebih lancar.

Panel ini mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Teknologi yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz untuk mengurangi konsumsi daya.

Untuk menghasilkan akurasi warna terbaik, ROG Phone 8 juga bekerja sama dengan Pixelworks®. Menghasilkan tampilan layar yang tidak tertandingi.

AI Kamera Tingkat Pro

Sebagai content creator, performa kamera menjadi salah satu pertimbangan ketika memutuskan untuk memilih sebuah smartphone. ROG Phone 8 dibekali dengan tri-camera system yang terdiri dari:

AI Kamera Tingkat Pro
  • Kamera Utama 50 MP

Kamera utama 50 MP dari Sony terbaru, dilengkapi dengan lensa sudut lebar 24mm dan mode zoom 2X yang mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm. 

Membuat ponsel ini dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih, pengambilan gambar di jalan yang dinamis, serta sangat ideal untuk memotret makanan ataupun fotografi potret.

Tidak perlu khawatir video yang diambil akan berguncang saat berpergian karena kamera ROG Phone 8 ini sudah dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Fitur ini juga ideal untuk low light photography.

Untuk pertama kalinya, ponsel ini menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Dilengkapi dengan OIS Internal, menghasilkan gambar yang lebih jernih, tajam, bahkan saat kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography.

Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X.

Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.

  • Kamera Kedua ultrawide 13 MP

Kamera kedua adalah kamera ultrawide 13 MP yang memiliki lensa free-form dan algoritma canggih untuk mengurangi distorsi lensa, untuk menghasilkan gambar yang memukau namun tetap natural.

  • Kamera Ketiga Ultrawide 32 MP

Terakhir ada kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan yang memiliki bidang pandang yang sempurna untuk selfie grup. Lensa ini juga memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Kamera ROG Phone 8 juga menggunakan teknologi OZO Audio untuk menghilangkan suara angin ketika sedang rekaman di luar. 

Menarik banget bukan fitur kamera yang dimiliki oleh ROG Phone 8 ini.

Disempurnakan Dengan Fitur AI

Fitur AI adalah salah satu fitur paling menarik dari ROG Phone 8 penggunaannya dapat meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup, merupakan fitur-fitur yang disempurnakan AI pada ROG Phone 8.

  • Kamu dapat dengan mudah memindahkan game ke latar belakang dengan menggunakan Background Mode dan menangkap momen penting dengan fitur X Capture.
  • Kamu bisa menggunakan fitur AI Gabber yang intuitif untuk menangkap teks.
  • Fitur X Sense 2.0 dapat meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. 
  • Semantic Search yang menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan.
  • AI Wallpaper untuk membuat wallpaper menggunakan teknologi Stable Diffusion.
  • Teknologi AI noise-cancellation yang dapat meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game. 

Elemen unik: AniMe Vision

Light pro

Untuk memungkinkan pemiliknya mengekspresikan individualitas dan kreativitasnya, ROG Phone 8 memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition).

AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna.

Menariknya, bagi sesama pengguna ROG Phone 8 Pro Edition bisa membuka kunci animasi rahasia. Dengan cara menempelkan punggung kedua ponsel.

Harga ROG Phone 8

Sudah puas melihat fitur terbaru dari ASUS ROG Phone 8, membuat rasa ingin memilikinya semakin besar, bukan?

Dengan fitur-fitur secanggih itu, ponsel ini tidak hanya memberikan pengalaman gaming yang luar biasa, namun juga dapat digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Terdapat dua pilihan warna untuk ROG Phone 8 yang hadir di Indonesia, Phantom Black dan Storm Grey. Penasaran gak sih harganya berapa? Sini aku bisikin!

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black – Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey – Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black – Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black – Rp. 19.999.000

Worth every penny banget ya mengingat fiturnya bejibun dan secanggih itu!

Promo ROG Phone 8 

Biar makin hemat, jangan sampai kelewatan nih dua event promo menarik dari ROG Phone 8 yaitu First Sale Promo dan Consumer Launch Sales Promo.

First Sale Promo

first sales promo
First Sale Promo

Kamu bisa mendapatkan promo menarik saat First Sale Promo loh! Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

  • Online: Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
  • Offline: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo

Consumer Launch Sales Promo
Consumer Launch Sales Promo

Buat kamu yang di Jakarta, jangan lupa untuk hadir di event Consumer Launch Sales Promo, karena kamu bisa mendapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman Jakarta dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Penutup

Pantengin terus sosial media @ASUSrog.id untuk mendapatkan informasi seputar promo dan produk terbaru ASUS ROG.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Logo irraoctavia com baru

Comments 20

  • Yoooo ROG Phone 8 sudah datang, tentunya ini kabar gembira bagi para gamers yaaaa! Apakah ROG mampu mendominasi kelas premium mobile phone dengan segera?

  • Ngiler berat lihat cameranya
    Cakep banget hasilnya, bebas guncangan dan bisa digunakan di malam hari
    Selama ini gak bisa bikin video dan motret di malam hari
    Karena HP saya gak sehebat ASUS ROG Phone 8

    • Beneer Ambu. Ngiler lihat kameranya yang canggih banget, setara dengan kamera pro. Kalau ngegame ya engga ngegame sih. Tapi memang ASUS ROG Phone 8, bukan cuma buat gamer sih, buat konten kreator OK banget.

  • Pecinta mobile game pasti bersorak gembira ini sih. Perasaan belum lama deh seri 6 diluncurkan. Sekarang ASUS sudah ngeluarin versi terbaru, terupgrade, dengan multiple functions yang high quality. Salut lah buat ASUS yang selalu berinovasi cepat sesuai dengan kebutuhan publik seiring dengan perkembangan teknologi.

  • Kepingin banget punya hp ini walaupun bukan gamin apalg ditambah fitur Teknologi AI noise-cancellation makin tambah keren yg paling disuka lagi hasil kameranya itu stabilise buat ambil video

    • Kalau aku punya HP ini aku bakal manfaatin selain gaming juga buat bikin konten foto maupun video.
      Swafotonya bisa luas jangkauannya yaa cocok buat yang hobi selfie nih haha.
      Cakep dan gahar sekali speknya yaa.
      Aku penasaran harganya berapa. Spill donk

  • Wah kalau sudah dilengkapi fitur AI mah bikin konten jauh lebih mantap nih mbak. Penasaran deh ceki-ceki aah

  • Mantep banget ROG Phone 8.
    Dari mulai nyaman digenggam buat para gamers, juga fiturnya lengkap dan kekinian bagi para konten kreator.

  • Mantap, deh. Sekarang gaming phone juga mendukung kreativitas selain gamer, ya. Bikin kebayang-bayang, nih

  • Mupeng benar dengan ASUS ROG Phone 8 ini. Semua yang saya butuhkan ada padanya… hahaha. Apalagi sudah hadir di Indonesia sejak 20 Maret 2024. Tidak hanya menunjang aktivitas bekerja, tapi juga bisa rileks bermain game.

  • ASUS ROG Phone 8 ini kayaknya bakalan jadi gadget favorit bagi para gamer deh. Pasti nggak ada lemot-lemot club.

  • Wow…harganya cukup tinggi juga ya. Tapi dengan spesifikasi yang segitu okenya, sepadan banget..ada harga ada kualitas

  • Sesuai harganya yaa bagus HPnya, spesifikasinya tinggi ini sih buat gamer atau konten kreator cocok pakai ini nih

  • Bagus ya Asus ROG Phone 8 ini. Mupeng pengen punya. Cocok buat content creator nih. Hasil kameranya jernih dan keren. Mau dong dikasih satu yg pro edition. Hehehe

  • Mantep banget ROG Phone 8. pasti bikin nyaman para gamers, juga fiturnya lengkap dan kekinian bagi para konten kreator.

  • Harga Asus Rog Phone 8 Series ini lumayan juga ternyata, ya. Tapi dengan spek gaharnya memang reasonable sih, sangat layak untuk dimiliki, apalagi para gamers, pasti jadi idaman banget untuk punya Asus Rog Phone 8

  • Kejutan dari ASUS ROG nih, bukan hanya ponsel gaming tapi juga ponsel premium. Pantaslah disebut premium, specnya gahatlr dan gak main-main..

  • Mantap bener nih spesifikasinya, wajar aja harganya segitu, la kualitasnya juga ga kaleng-kaleng kan ya, memorinya gede ya, wah bisa simpan banyak data ini

  • Wah, seru banget nih! ROG Phone 8 bener-bener game changer dengan fitur-fitur canggihnya yang ngasih solusi buat gamers dan content creator seperti aku. Dari performa super kencang sampe kamera AI yang bisa ngehasilin konten keren, ponsel ini emang jadi pilihan keren buat yang doyan gaming dan bikin konten!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *