Beauty Talkshow with Wardah and Fathi NRM: Nyamanku Bahagiaku

Siapa yang tertarik terjun didunia influencer?

Zaman sekarang menjadi seorang Selebgram atau Youtuber sudah menjadi impian bagi kebanyakan orang. Pernah inget gak ada video anak yang ditanya cita-citanya apa jawabnya “Pengen jadi Youtuber”? Yup! Fenomena menjadi influencer ini sedang trend saat ini, baik yang menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan atau sekedar hobi saja hingga banyak juga influencer yang menjadikan kegiatannya di media sosial sebagai profesi utama mereka.

Menjadi seorang influencer tidak semudah yang dibayangkan, kamu perlu ‘persiapan’ agar setiap konten yang kamu buat dapat mempengaruhi keputusan seseorang dalam hidupnya.

Beruntungnya minggu lalu aku berkesempatan hadir di acara Wardah Beauty Talkshow yang di selenggarakan oleh Wardah di Please, Please, Please Bandung. Talkshow kemarin diisi oleh Fathi NRM yang berbagi kisah mengenai perjalanannya dalam dunia influencer. Fathi menceritakan awal mula kenapa ia berkecimpung di dunia beauty influencer.

Fathi menikah diusia yang sangat muda, sebagai seorang wanita yang menikah pada usia 21 tahun dan kemudian hamil, Fathi merasa insecure. Dia berpikir bagaimana caranya berpenghasilan tanpa kerja kantoran, ia sadar dengan kondisinya yang tengah hamil diusia muda akan sangat jarang sekali perusahaan yang akan menerimanya. Ide kreatifnya mulai muncul, dengan keahliannya sebagai MUA, Fathi mulai membuat channel youtube yang membahas seputar beauty, setelah itu ia semakin giat membuat konten beauty baik di instagramnya maupun youtubenya. Saat ini Fathi sudah menjadi beauty influencer yang cukup terkenal dikalangan beauty enthusiast. Kisahnya bisa menjadi inspirasi bagi para wanita muda produktif yang sudah menikah tetapi tetap ingin berpenghasilan tanpa meninggalkan keluarga.

Sebagai influencer, perjalanan Fathi tidak serta merta berjalan mulus. Kerap kali ia mendapatkan beberapa permasalahan, namun dia tidak pernah menyerah, ia begitu menikmati setiap jerih payah yang dilalui selama merintis karir menjadi seorang influencer. Semangat yang patut ditiru bagi kita yang ingin terjun kedunia influencer.

Beauty Talkshow kemarin memberikan inspirasi bagi aku yang sedang mendalami dunia influencer, tips dalam membuat konten yang baik tidak lupa Fathi jelaskan. Mulai dari hal dasar mengenai betapa pentingnya niat dan rasa percaya diri sebagai ‘modal’ utama hingga peralatan apa saja yang kita butuhkan untuk menghasilkan video yang bagus dan menginspirasi.

Ternyata menjadi influencer bukan hanya sekedar viral. Memiliki konten yang bagus dan konsisten merupakan kunci dalam dunia influencer.

“Lakukan apa yang membuatmu nyaman hingga kamu akan terus bahagia melakukannya, tanpa beban.” – Irra (2019)

***

Oiya, sebagai penutup kemarin aku juga diberi oleh-oleh Lip Mousse terbaru dari Wardah. Gak sabar untuk coba! Reviewnya tunggu dipostingan selanjutnya yaa!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *