BLACKMORES: Pentingnya ASI Bernutrisi Untuk Ibu dan Bayi Yang Istimewa

kemasan blackmores pregnancy and breast feeding gold

ASI bernutrisi untuk ibu dan bayi yang istimewa, Siapa yang setuju dengan kalimat ini? Setiap ibu di seluruh belahan dunia pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam pemenuhan nutrisi melalui Air Susu Ibu (ASI). Namun apakah ASI yang siberikan sudah bernutrisi dan berkualitas untuk buah hati kita?

Peringatan pekan menyusui sedunia atau World Breastfeeding Week 2020 kemarin membuatku kembali mengingat segala macam usaha yang aku lakukan untuk memberikan ASI eksklusif untuk anakku.

Ingatanku kembali ke masa 2 tahun lalu ketika anakku terlahir secara prematur dengan berat badan hanya 2 kg saja. Beratnya yang kurang ditambah ada gangguan pernafasan membuat aku harus berpisah untuk sementara waktu dengan buah hatiku. Sedih rasanya harus melihat dia dibalik inkubator ruangan NICU berjuang dengan hidupnya. Hal yang bisa aku lakukan adalah mengumpulkan stok ASIP sedikit demi sedikit sehingga memenuhi kebutuhannya selama di rumah sakit.

pejuang ASI bernutrisi untuk bayi istimewa
Moment sebagai pejuang ASI

Sebagai pejuang ASI, aku percaya jika ASI merupakan obat dari segala obat untuk anakku. ASI memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi sesuai dengan usianya. Karenanya aku yakin ASI dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anakku selama di rumah sakit.

Asi bernutrisi dan berkualitas tuh seperti apa sih?

ASI bernutrisi bisa dilihat dari ASI yang kental berwarna kekuningan atau putih pucat dan memiliki kandungan lemak yang cukup.

Untuk dapat memberikan ASI berkualitas, aku selalu memperhatikan asupan makanan yang aku konsumsi. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang aku konsumsi selama menyusui, diantaranya:

  • – Susu kedelai
  • – Daun katuk atau sayuran hijau
  • – Wortel
  • – Salmon
  • – Beras merah
  • – Buah-buahan

Makanan tersebut rutin aku konsumsi selama menyusui hingga sekarang. Selain makanan, support dari keluarga terdekat merupakan salah satu previlege-ku dalam mengASIhi. Suamiku adalah support system yang aku punya, berkat semua dukungan yang beliau berikan aku bisa lancar menyusui hingga 2 tahun dan lulus ASI eksklusif.

Aku juga rutin mengkonsumsi suplemen yang dapat membantuku mendapatkan ASI bernutrisi. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (PBFG) adalah suplemen yang aku konsumsi sejak awal kehamilan. Kandungan nutrisi di dalamnya sangat lengkap sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisiku selama hamil, dokter kandunganku juga menganjurkannya. Hingga aku melahirkan dan menyusuipun aku masih rajin mengkonsumsi suplemen ini agar ASIku berkualitas dan bernutrisi. Bagiku, setiap tetesan ASI itu penting, memberikan ASI yang berkualitas adalah salah satu wujud kasih sayangku bagi buah hatiku.

blackmores untuk asi bernutrisi

Kenapa harus Blackmores PBFG?

Blackmores PBFG  memiliki 17 kandungan nutrisi esential yang dibutuhkan ibu menyusui, antara lain:

  • – Asam folat dan zat besi yang dapat membantu menjaga ibu dari resiko anemia
  • – Kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi buah hati. Juga mencegah terjadinya osteoporosis pada ibu.
  • – Omega 3/DHA yang tidak berbau yang baik untuk pertuimbuhan otak dan mata buah hati.
  • – Vitamin dan Mineral lainnya yang dibutuhkan oleh Ibu Menyusui

kandungan kapsul blackmores

Kandungan yang terdapat dalam setiap butir kapsul Blackmores PBFG:

Asam folat 400µg, Kalium iodide 195 µg (iodium 150 µg), Fish oil 1000 mg mengandung 330 mg Omega-3 (DHA 250 mg + EPA 50 mg), Fe (II) fumarate 31,4 mg (zat besi 10 mg), Niasin 15 mg, Vitamin C 60 mg, Kalsium karbonat 600 mg (kalsium 240 mg), Zinc sulfat 416 mg (Zinc 15 µg), Magnesium oksida 99,6 mg (magnesium 60 mg), Thiamine nitrate 1000 µg (vitamin B1 80 µg), Riboflavin (vitamin B2 1500 µg), Pyridoxine HCl (vitamin B6 1500 µg), Vitamin B12 3 µg, d-alpha tocopherol (natural vitamin E 10,42 IU), Dunaliella salina cell extract soft concentrate 144 mg.

Kemasan dan tekstur

kemasan Blackmores

Blackmores PBFG dikemas dalam botol kaca dengan pengaman disekeliling tutup. Blackmores PBFG memiliki berbagai ukuran kemasan, mulai dari kemasan 60 kapsul, 120 kapsul hingga 180 kapsul.

tekstur kapsul blackmores

Untuk teksturnya sendiri, suplemen Blackmores PBFG berbentuk kapsul lunak yang walaupun mengandung Omega 3/DHA suplemen ini tidak berbau, sehingga aman dikonsumsi untuk ibu hamil karena tidak menyebabkan mual.

Petunjuk penggunaan

2 kapsul setiap hari setelah makan atau sesuai dengan anjuran dokter.

Harga Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold

Suplemen Blackmores PBFG dibanderol seharga Rp220.000 untuk kemasan 60 kapsul, Rp410.000 untuk kemasan 120 kapsul, dan Rp595.000 untuk kemasan 190 kapsul.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold  bisa didapatkan di E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store atau bisa kunjungi website www.blackmores.co.id.

***

Logo Bumi sehat dan blackmores

Memperingati World Breastfeeding Week 2020, Kalbe Blackmores Nutrition mengedukASI para ibu melalui social media @blackmoresid seputar ASI dan menyusui guna meningkatkan kesadaran ibu agar dapat selalu memberikan ASI bernutrisi bagi buah hati.

Selain itu, Kalbe Blackmores Nutrition juga berkerjasama dengan Yayasan Bumi Sehat (organisasi non-profit yang berfokus pada penyediaan akses layanan kesehatan berkualitas, higienis, serta pengupayaan kelahiran anak secara layak) dalam membantu pemenuhan gizi ibu hamil dan menyusui melalui pembagian 12.000 botol Blackmores PBFG setiap tahunnya di Klinik Bumi Sehat yang tersebar di 3 kota yaitu Denpasar, Aceh dan Papua.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

47 Replies to “BLACKMORES: Pentingnya ASI Bernutrisi Untuk Ibu dan Bayi Yang Istimewa”

  1. Masyaallah perjuangan sekali ya teh dulu, Alhamdulillah perjuangannya gak sia-sia ya si dede sekarang sehat ceria. Blackmores ini memang bagus sekali manfaatnya untuk bumil dan busui

    1. Anak pertamaku juga BBLR, jadi tiap hari mesti anter ASI perah ke Rumah Sakit.
      Butuh waktu seminggu untuk bisa kami bersama-sama kembali.
      Jadi kebayang yaa…kalau sudah kenalan sama Blakcmores.

  2. ceritanya sangat menginspirasi ya, luar biasa ini. Sangat terharu perjuangann seorang ibu, makasih infonya ya mom. Ini akan aku konsumsi saat aku mau merencanakan kehamilan

  3. Senang sekali rasanya ketika kita berjuang untuk mengASIhi anak bisa berjalan dengan baik ya Mba..
    Senangnya sekarang informasi menyusui dan penunjang ASI dengan mudah kita dapat. Seperti Blackmores ini.. membantu banget.

  4. ini buat asi booster gitu yaaa, pas banget nih kemaren ada temenku yang asinya kurang banyak, mau aku rekomendasiin produk ini aah buat dia, terima kasih infonyaa

  5. Alhamdulillah asi nya lancer ya mba dirumah aku juga minum ini cucok banget secara ipar juga lagi hamil ata nyusui selalu wajib minum ini

  6. produk ini memang bagus kayaknya soalnya ada teman dan sodara yang lagi menyusui juga konsumsi ini katanya sejak minum ini ASI-nya selain berkualitas jadi makin banyak gitu sampai didonasiin

  7. aman lah ya buat semua ibu-ibu biar mereka tenang memberikan asi untuk anak2 mereka
    generasi emas mulai dari sini kan ya, jadi harus ekstra lebih

  8. Senang banget bisa semangat terus mengASIhi si kecil dan berjuang tiada henti agar dapat memberikan yang terbaik ya mbak. Blackmores salah satu suplemen yang membantu melancarkan ASI.

  9. Bener banget. Saat menyusui itu ibu memang kudu banyak konsumsi makanan yang bergizi. Biar ibunya selalu fit dan sehat, dan anaknya sehat optimal. Blackmores bisa jadi pilihan buat melengkapi gizi dan nutrisi ini.

  10. Ini kandungannya ada yang beda dikit ya sama yang versi Australi? Aku kayanya lupa lupa inget karena dulu awalnya pakai yang Aussie, terus pindah ke versi Indo hehe. Tapi khasiatnya sama kok 😀

  11. Jadi teringat drama menyusui krn cuti kantor cuma bisa sebentar, tapi aku sempat konsumsi BM ini mba ,apalagi waktu asi lagi seret krn stress di kantor wah alhamdulillah membantu bgt sih konsumsi BM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *