Facial Acne Treatment di Calysta Skin Care Clinic

Calysta clinic cimahi

Jadi beberapa waktu lalu aku baru saja melakukan facial acne treatment di Calysta Skin Care Clinic Cimahi. Lokasinya memang agak jauh dari rumahku, tapi tempatnya nyaman banget.

Oiya, ini adalah pengalaman treatment pertamaku di Calysta Skin Care Clinic.

Sekilas Tentang Calysta Skin Care

logo calysta

Calysta Skin Care didirikan sejak bulan April 2011 di Bandung. Memiliki misi untuk memberikan solusi terhadap segala permasalahan kulit wajah yang dialami oleh wanita Indonesia. Calysta Skin Care memiliki serangkaian produk berkualitas tinggi dan layanan estetika yang sudah teruji dan dikerjakan oleh tenaga terlatih dibawah pengawasan dokter spesialis kulit.

Saat ini Calysta Skin Care sudah memiliki 15 cabang di Indonesia. Seperti di Bandung, Bekasi, Cimahi, Cirebon, Depok, Garut, Jakarta, Karawang, Kuningan, Tangerang, Tasikmalaya dan Sukabumi.

Calysta Skin Care Clinic Cimahi

Calysta clinic cimahi resepsionis

Klinik Calysta Skin Care Clinic Cimahi berlokasi di Jl. Sangkuriang No.2, Cimahi, letaknya persis bersebrangan dengan pintu keluar MCD Cimahi. Gampang ditemukan!

calysta cimahi

Jam operasional klinik buka dari Hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 18.00.

Klinik yang berdiri di gedung berlantai dua ini selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Contohnya, ketika akan memasuki klinik kita akan diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Selanjutnya pintu masuk klinik akan dibukakan oleh petugas yang berjaga di depan pintu. Menurutku ini salah satu point plus untuk penanggulangan covid 19 di klinik Calysta Skin Care. Seperti yang kita ketahui kalau gagang pintu bisa jadi salah satu sumber penyakit kan,

Selanjutnya kita akan dicek suhu dan lanjut diberi formulir screening mengenai kegiatan apa saja selama 14 hari kebelakang, pernah berpergian keluar negeri atau berinteraksi dengan pasien covid. Hal ini penting banget dilakukan untuk mencegah penularan covid 19.

Pengalaman Facial Acne Treatment

Konsultasi dengan dokter di Calysta cimahi

Setelah selesai mengisi formulis dan biodata untuk kartu pasien, aku diminta untuk bertemu dokter di lantai 2 untuk berkonsultasi.

Di sini dokter cek wajahku dengan menggunakan alat sensor yang ditembakkan ke wajah (Gak tau namanya apa. Wkwk). Dari situ dapat diketahui kalau wajahku ini kombinasi dengan minyak berlebih dibagian T-Zone dan area wajah lainnya kering.

kondisi wajahku
Kondisi wajahku

Dokter menyarakan treatment tambahan seperti IPL. Namun aku hanya memilih Facial Acne treatment saja karena wajahku memang udah gak enak dan butuh facial,

Setelah selesai berkonsultasi, kita akan diarahkan ke meja kasir untuk pembayaran. Selanjutnya kita diminta untuk memasuki ruangan treatment.

ruangan treatment a di klinik calysta
Ruangan treatment A

ruangan treatment Calysta clinic cimahi

ruangan Calysta clinic cimahi
Ruangan treatment B

Ruangannya tidak terlalu besar. Satu ruangan diisi dengan dua bed disertai tirai penutup dan beberapa alat kecantikan. Like I said, waktu itu Cuma aku doang pasiennya. Jadi ruangan terasa nyaman dan tentram. Asyik deh!

Seperti biasanya, sebelum melakukan facial wajah kita akan dibersihkan terlebih dahulu. Proses cleansing dilakukan dalam 2 tahap. Yang aku suka dari proses cleansing ini adalah sarung tangan dan teknik yang digunakan oleh terapis. Gak tau Cuma perasaanku atau sarung tangannya memang ada bulu silikon halus yang dapat membantu proses cleansing jadi lebih maksimal? Waktu itu aku lupa nanya. Maklum keenakan dibersihin wajahnya.

treatment di Calysta clinic cimahi

treatment di Calysta clinic cimahi
Wajah setelah dibersihkan

Dari segi teknik, agak tidak biasa karena wajah dipijat dan it’s feel really good! Bener-bener dibikin relaks!

Proses selanjutnya setelah dibersihkan, wajah kita akan diuap dulu supaya pori-porinya terbuka. Setelah proses uap baru deh masuk proses ekstraksi komedo.

facial Cane treatment calysta
Proses ekstraksi komedo

Yang menarik perhaian lagi adalah ketika proses ekstraksi komedo, kita akan diberi cover yang terbuat dari akrilik yang membatasi antara pasien dan terapis. Which is good, because we can feel safe. Menurutku penambahan akrilik ini bisa menjadi pelindung ganda, selain menggunakan masker.

Proses ekstraksi dimulai!

Yep! Seperti yang udah-udah, namanya facial pasti sakit banget. Orang mukanya dibenyek-benyek kan.

Tapi bagiku ini adalah kesakitan (?) yang menyenangkan. Nagih gitu looh jadinya. Agak-agak emang aku tuh. Suka banget nyiksa diri. Wkwk.

Walau pedih dan perih hingga meneteskan air mata, tapi aku puas banget sama hasilnya. Teteh terapis melakukan proses ekstraksi komedo dengan telaten dan gak buru-buru. Beneran diubek-ubek mukanya sampai komedo hilang blas tak tersisa. Setelah dirasa cukup bersihpun terapisnya akan memberikan kaca sembari bertanya “Udah cukup bersih belum?” kalau belum ya lanjut!

Proses facial paling penentu itu adalah setelah proses ekstraksi komedo. Yang di mana ketika wajah lagi bengep-bengepnya, kemerahan semuka-muka, diatasi dengan baik menggunakan peralatan kecantikan. Ada beberapa klinik kecantikan yang setelah difacial wajah langsung diberi serum dan masker. Ada pula yang menggunakan alat High Frekuensi (HF) yang dapat membantu meredakan kemerahan.

Calysta Skin Care adalah klinik yang menggunakan cara kedua.

alat-alat yang digunakan di calysta
Alat yang digunakan di Calysta Clinic Cimahi

Wajah yang sedang meradang dan kemerahan akan di”kalemkan” dengan penggunakan alat HF. Kesan pertama kali alat HF menyentuh kulit tuh serasa ada tegangan listrik dengan voltase kecil yang mengenai kulit, alias kayak kesetrum gitu. Jangan khawatir karena rasa ‘krenyed’-nya gak sakit kok. Cuma kaget aja. Malahan menurutku rasanya enak banget! Hehe.

Setelah melakukan proses HF. Selanjutnya kulit wajah akan diberi serum yang disesuaikan dengan kondisi wajah. Pada saat itu wajahku lagi jerawatan jadinya diberi serum anti acne.

facial acne treatment
Proses masking

Tahap kedua terakhir adalah pemberian masker peel off yang dingin banget. Aku selalu suka penggunaan masker ketika treatment karena bener-bener bisa bikin wajahku kembali ‘normal’. Apalagi kalau maskernya itu ada kandungan mint, duuh seger banget di wajah.

Setelah wajah kita selesai dibersihkan dari masker. Terapis akan mengoleskan sun screen agar wajah gak gosong ketika keluar dari klinik.

Proses facian acne treatment ini memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Lumayan lah buat mamak yang jarang banget me time. Hehe.

Harga Treatment Di Klinik Calysta Skin Care

Harga facial acne treatment di Calysta Cimahi
Harga facial acne treatment di Calysta Cimahi

Harga treatment di sini mulai dari Rp109.000, namun proses treatment ini tergantung dari hasil konsultasi dengan dokter.

Klinik Calysta Skin Care Dimasa Pandemi

klinik Calysta Cimahi

Produk Calysta Skin Care
Produk Calysta Skin Care
Harga facial acne treatment di Calysta Cimahi
Perlengkapan yang digunakan untuk facial treatment di Calysta Cimahi

 

Klinik Calysta Skin Care Cimahi memiliki luas ruangan yang tidak terlalu besar. Ruangan treatment juga hanya 2. Walau begitu, setiap sudut ruangannya dibuat senyaman mungkin. Apalagi sewaktu aku datang klinik lagi kosong, jadi makin leluasa. Staff-nya raman-ramah banget. Calysta Skin Care merupakan salah satu klinik kecantikan favoritku!

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *