Fungsi Conditioner Untuk Rambut Sehat Dan Berkilau

fungsi conditioner

Fungsi conditioner tidak hanya menjadikan rambut lembab dan lembut saja, melainkan dapat membuat rambut tampak lebih sehat dan berkilau.

Siapa yang tidak pernah ketinggalan menggunakan conditioner setiap kali keramas? Angkat tangannya!

Bagiku rambut merupakan mahkota wanita yang wajib dijaga. Memiliki rambut yang indah, sehat dan berkilau  merupakan idaman para wanita. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan rambut idaman, cara paling mudah dengan rutin menggunakan conditioner setiap kali keramas. Kalau mau paket lengkap bisa ditambah dengan menggunakan hairmask, creambath, rajin menggunakan vitamin rambut, dan masih banyak lagi.

fungsi conditioner untuk rambut
Sumber: Pixabay

Apakah harus ke salon?

Tidak selalu, ada banyak produk perawatan rambut yang bisa digunakan untuk dipakai di rumah. Seperti hairmask, creambath, vitamin rambut, semua bisa didapatkan di supermarket atau perlengkapan salon terdekat.

Ah, ribet. Gak punya banyak waktu luang buat perawatan rambut.

Kalau kamu tipikal pemalas kayak aku yang suka lupaan pakai produk perawatan lainnya, bisa diakali dengan rutin menggunakan conditioner setiap kali keramas.

Apakah keramas dengan menggunakan shampoo saja tidak cukup?

Menurut pendapatku, shampoo dan conditioner memiliki fungsi yang berbeda namun saling melengkapi. Shampoo digunakan untuk memberishkan rambut dan kulit kepala dari kotoran. Sedangkan conditioner dapat membantu melembabkan serta menghaluskan rambut,

Tidak hanya itu, conditioner juga memiliki fungsi lainnya seperti:

  • Membuat rambut tampak lebih sehat dan berkilau
  • Rambut tidak kusut dan mudah disisir
  • Conditioner dapat menggantikan minyak rambut terutama untuk rambut kering dan diwarnai
  • Conditioner juga dapat melindungi rambut dari sinar matahari dan polusi udara.

Intermezzo

Aku kenal conditioner pertama kali sekitar SMP kelas 3, saat itu rambutku kering dan bercabang akibat sering panas-panasan saat menjadi anggota PASKIBRAKA. Aku sering melihat shampoo dan conditioner yang dipajang berdampingan di rak supermarket. Karena penasaran akhirnya aku coba rangkaian shampoo dan conditioner. Semenjak itu aku gak pernah lupa pakai conditioner setiap kali keramas.

Conditioner merupakan produk perawatan rambut yang aku andalkan untuk menjaga rambutku tetap sehat dan berkilau.  Masih ragu untuk menggunakan conditioner? Berikut hal-hal yang perlu kamu ketahui mengenai conditioner.

  • 1. Conditioner bekerja dengan cepat

Conditioner memiliki kandungan yang diformulasikan untuk dapat diserap dengan cepat, rata-rata cukup didiamkan selama 1 menit. Hal ini yang membedakan fungsinya dengan hairmask dan creambath. Kedua produk tersebut perlu didiamkan lebih lama agar kandungannya terserap degan baik oleh rambut.

  • 2. Gunakan shampoo lalu conditioner

Untuk hasil yang maksimal selalu gunakan conditioner setiap kali keramas. Agar rambut tidak kusut dan mudah disisir. Conditioner cocok digunakan untuk rambut kering dan/atau diwarnai.

  • 3. Conditioner mengurangi kerusakan karena handuk

Ketika basah, rambut akan menjadi sangat rapuh. Karenanya tidak dianjurkan untuk menyisir ketika rambut basah. Conditioner dapat membantu mengurangi kerusakan karena handuk.

  • 4. Conditioner bekerja bahkan setelah dibilas

Conditioner bekerja dengan memberikan nutrisi untuk membantu menghaluskan dan melindungi rambut bahkan setela dibilas.

  • 5. Dapat digunakan oleh siapa saja

Conditioner dapat digunakan oleh siapa saja dengan kondisi rambut yang berbeda. Bahkan untuk rambut normal seklaipun. Dengan menggunakan conditioner rambut jadi lebih sehat dan lembut.

  • 6. Sesuaikan kebutuhan conditioner berdasarkan jenis rambut.

Sama halnya seperti shampoo, conditioner juga memiliki banyak jenis yang biasanya dibuat berpasangan dengan shampoo. Gunakan sesuai kebutuhan dan jenis rambut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

***

Conditioner memiliki fungsi dan pengaruh yang sangat besar bagi rambut. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, berkilau dan tidak mudah kusut, jangan lupa untuk selalu menggunakan conditioner setiap kali keramas.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

One Reply to “Fungsi Conditioner Untuk Rambut Sehat Dan Berkilau”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *