Hal-hal Receh Yang Membuat Bahagia Bagi Irra

Assalamualaikum!

Bahagia! Apa sih yang ada dipikiran kalian ketika mendengar kata BAHAGIA? Yang pasti sesuatu yang membuat hati berbunga-bunga, kan? Bikin senang! Pokoknya yang baik-baik.

Karena bahagia membuat jiwa dan raga jadi lebih sehat! Momi mau berbagi hal-hal receh yang bikin bahagia. Siapa tahu ada yang sama! Yuk dibaca!

Diberi kesehatan

Gak ada yang lebih bikin bahagia selain dikasih kesehatan. Beberapa waktu lalu kita sekeluarga sakit secara giliran. Dimulai dari Papi G yang pas pulang kantor sebadan-badan panas, eh nular ke Momi ketika semua sudah mulai sehat, anak piyik kena batuk berdahak 2 minggu lamanya. Rasanya sedih banget ngeliat anak sepiyik itu batuk-batuk dan setiap nangis kerasa banget dahak ditenggorokannya. Tiap tidur jadi gak nyaman karena dahaknya itu, rasanya pengen tukeran aja gitu sakitnya. Memang dasar Allah maha baik, jadilah kita tukeran sakit. Baby Kippo mulai membaik, eh Emak Bapaknya sakit lagi, giliran.

Sungguh, sebulan setengah kemarin sakit gak ilang-ilang. Batuk pilek sampai sakit kepala, baru kali itu. Ternyata sehat itu benar-benar sesuatu yang sangat didambakan ketika udah sakit. Selama ini Momi termasuk yang suka menyepelekan kesehatan, setelah kemarin sakit ringan tapi lamaaaaa banget jadi berpikir, mending sehat aja.

Baca juga: Tips untuk hidup yang lebih sehat ala Irra!

Keluarga sehat semua merupakan kebahagiaan yang tak terkira buat Momi.

Makan enak

Namanya juga #irrajajan, pasti gak akan jauh-jauh dari makanan. Makan enak merupakan kebahagiaan yang tak terkira. Apa aja sih, soalnya Momi pemakan segala. All you can eat apa lagi. Seneng!!

Kalau ditanya lagi pengen makan apa yang bisa bikin bahagia? Jawabannya lagi seneng dan pengen lagi ke Hanamasa. Makan dengan konsep all you can eat gini buat Momi sebenernya baru terwujud beberapa tahun lalu, pas udah kerja dan punya uang sendiri. Orang tua kurang suka dengan konsep ini, karena ya mahal! Haha. Sayang katanya makan dikit bayar tetep mahal. Belum tau aja ada fine dining yang jauh lebih mahal.

Beberapa waktu lalu baru pertama kali makan Hanamasa, dan langsung jatuh cinta sama Japanese broth. Duhhh… sekarang aja jadi pengen lagi. Momi ini penyuka shabu daripada grill. Kuahnya enak banget dan bikin bahagia!

Tapi, jangankan makan all you can eat deng. Makan apa aja pasti bikin bahagia! Apalagi makanan yang udah lama diidamkan.

Baca juga: 5 Tempat Makan Favorit di Bandung ala #irrajajan!

Menjauh dari kota

Tinggal di Bandung dan tidak pernah benar-benar merasakan tinggal di luar kota itu kadang suka bikin jenuh. Bandung kecil dan hampir semua sudah didatangi. Semenjak pacaran sama Papi G dan akhirnya menikah, dia gak suka pergi jauh-jauh, macet katanya. Hal ini terbalik dengan sifat ngebolang Momi.

Kalau akhir minggu ditanya mau kemana, jawabannya pengen menjauh dari kota, lihat yang hijau-hijau, udara yang segar, potluck pinggir kebun teh, menghindari mall. Ah, bahagia sekali kayaknya!

Masak!!

The most thing is made me happy is Cooking! Yup! Masak bagi Momi itu stress healing banget. Suka banget sama masak sampai apa aja pengen bikin.

Baca juga: Cooking time: Resep Siomay Ayam Udang dan Chilli oil

Suka menantang diri dengan membuat hal-hal baru. Eksperimen dengan bumbu dapur dan keluar dari zona bawang merah, bawang putih, tomat. Indonesia kaya akan rempah-rempahnya. Hal inilah yang menjadikan Momi ingin bereksperimen dan mencoba setiap rempah-rempah yang ada.

Motor-motoran

Gak tahu kenapa motor-motoran ini bikin seneng. Kalau lagi kesel dan emosi, bawaanya pengen naik motor aja gitu kemana. Malem-malem juga gak apa.

Mungkin karena selama diperjalanan kena angin ngagelebug kali ya jadi berasa kepusingan-kepusingan hidup itu terhempaskan oleh angin-angin itu. Sungguh absurd kalau dipikir-pikir. Haha!

***

Nah, itulah hal-hal sederhana dan absurd yang bikin Momi bahagia. Gak perlu yang besar, hal kecil kayak dikasih hadiah atau surprise juga bikin seneng dan bahagia kok. Lagi pula siapa sih yang gak suka hadiah?

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *