Hidden Gems: Alam Priangan Warung Nasi Khas Sunda

Yup! Seperti judulnya postingan kali ini mau berbagi hidden gems versi warung nasi khas Sunda di Bandung. Kalau ke Bandung dan pengen makan makanan sunda pasti selalu diarahin ke RM Ampera (yang walau udah gedepun masih ngaku-ngaku warung. Haha) atau warung nasi Ibu Imas.

Memang sih untuk wisatawan, kedua rumah makan tersebut memang pas dijadikan kuliner yang mewakili Bandung. Dengan namanya yang besar, lokasinya ada dimana-mana.

Tapiiiii…. kali ini Momi baru nemu warung nasi khas Sunda yang rasanya sama persis dengan Ampera yapi dengan harga yang lebih murah sampai setengahnya! Alam Priangan namanya!

Warung nasi Alam Priangan ini menyajikan masakan khas sunda yang rasanya bisa diadu. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu tol Moh.Toha, ancer-ancernya keluar pintu tol Moh.Toha belok kanan, lurus aja terus. Tempatnya disebelah kiri sebelum jembatan tol.

Warung nasi ini memang kecil, masih pantas disebut warung nasi. Tapi menu yang disajikan banyak banget. Bebas milih. Mulai dari ayam goreng/bakar, ikan goreng/bakar, cumi goreng/bakar sampai ke asin cumi yang biasanya cuma ada di rumahan aja.

Baca juga: Hidden Gems: Saung Baraya, Warung Nasi Sunda di Braga Bandung

Ada 3 jenis sambal yang disediakan. Sambal bawang, sambal terasi dan karedok leunca. Makan disini tuh perpaduan antara makan di Ampera dan Ibu Imas.

Lalapan yang disediakan sebenarnya banyak, cuma pas kita ke sana udah malam. Jadi cuma ada terong bulet aja.

Oiya, kemarin gak sempet foto makanan yang udah kita pilih. Karena udah laper banget! Haha. Tapi rasa dari semua masakannya itu enak banget, pas. Citarasa khas sunda banget, leboh condong ke asin. Tapi gak ada yang berlebihan dari bumbunya. Untuk sambalnya semua enak, Momi lebih suka sambal bawang. Pedes mantap!

Soal harga, dijamin deh bikin kalian balik lagi ke sini. Soalnya murah banget! Menu kemarin yang kita pesan itu, Cumi Bakar, Ikan Bakar, 2 bh Babat, Tamusu, tempe, gorengan udang dan nasi 4 porsi hanya menghabiskan Rp110.000. Setengahnya dari harga di Ampera. Entah kenapa kalau ke Ampera selalu habis sekitar Rp50.000 seorang.

Baca juga: Ayam SPG! Ayam Goreng Serundeng dengan Sambal Yang Menggoda

Ketagihan banget nih sama sambal bawangnya. Next mau ke sini lagi ah!

Jam buka: 09.00-21.00

You Might Also Like

45 Replies to “Hidden Gems: Alam Priangan Warung Nasi Khas Sunda”

  1. Makanan Traditional itu like a home ya gak lekang waktu selalu dihati. Hehehe sambelnya juga selalu ngangenin apalagi kalau harganya murah enak bersih pasti bikin balik lagi, mau coba juga ah kabita sambel bawang juga

  2. Wah, ini wajib didatengi kalo ke Bandung. Makanan Sunda favoritku… karedok leunca, lalap daun poh-pohan. Enak banget. Kalo Ampera selalu aku sempatkan makan di sana tiap ke Jakarta.

  3. Asiknya makan malam bersama. Sayangnya tidak ada foto saat makan , tidak apalah yang penting jadi tahu ada tempat makan murah .

    Nanti kalau Mpo kesana mau mampir ah ke warung nasi khas Sunda alam periangan

  4. Selalu ngiler kalau liat masakan Sunda. Entah ya, kenapa selalu menggoda gitu.

    Berarti versi murahnya RM Ampera ya, hihi. Kalau rasanya sama-sama enak mah, pilih yg murah aja deh.

  5. Wah mantab ini mom. Kemarin pas ke Bandung mampir ke Ampera yg di depan stasiun gak terlalu ngeunah euy. Sambelnya manis pisan, trus ayamnya leutik. Hehe.. matakna sepi. Yg ini aku bookmark dulu deh. Next trip ke Bandung mampir.

  6. Duh kalo makanan sunda mah gak diragukan lagi apalagi di Bandung ya, tuan rumahnya pisan, aku punya tempat makan andalan kalo kesana, nyunda pisan pokona mah

  7. Meski orang Jawa, saya suka banget makanan Sunda. Di Purwokerto, saya tak jarang mampir ke RM Kabayan. Selain cocok rasa, ada juga fasilitas karaoke. Baik untuk pribadi maupun keluarga.

    Selain itu, banyak juga cerita lokal Sunda yang saya suka lho Mba? hehe…

    Salam…

  8. Jadi lapar.. jadi lapaar.. Salam buat Bu Imas moga sehat-sehat selalu biar ku bisa nyobaik makan disana jugak ya kak, hahaa makasii udah sharing kak 🙂

  9. Sambal dan ikannya menggoda duh jadi laparlah liat fotonya haha. Kayaknya pernah dilewatin deh tapi belum pernah nyoba. Next deh kalo lewat lagi tak cobain

  10. Wii murah pisan atuh inimahh. Aku pernah pesen ikan bakar di daerah dago, padahal warung biasa gitu doang, tapi harganya 60rb pengen ah nanti ke sini kalau mampir ke daerah moh. Toha.

  11. duh mbak irra, bikin ngiler aja niy…emang enak ya mbak masakan ala sunda kayak gini..tapi kok ya jauh amat yak lokasinya dari rumah aku..kalo dekat bias naik otoped niy meluncur langsung hehehehe

  12. ah ini bisa jadi pilihan mom, kalo k Ampera emang bisa habis segituan sih ahaha. Btw aku ngebayangin tambusu d makan dengan sambal terasi ini mom hadee lapaar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *