ASUS Zenbook, Laptop Ringkas Idaman Para Blogger

Sabtu siang minggu lalu, lebih tepatnya pada tanggal 13 April 2019 aku berkesempatan hadir di acara Zenbook Blogger Gathering di Bandung. Walau hujan mulai turun mengiringi perjalananku ke Hotel Bidakara Savoy Homann Bandung, semangat untuk bertemu dengan rekan Blogger Bandung lainnya tidak surut. Aku hadir agak telat karena masih ada urusan yang harus diselesaikan. Syukur acara belum dimulai, akupun mampir ke stand makanan yang telah disediakan. Laper gaes belum makan siang. Hihi.

Sekitar pukul 12.45 acara dimulai. Sebelumnya kami diberi syal keren yang terbuat dari songket yang sudah disediakan oleh panitia. Kami dipersilahkan menggunakan syal tersebut selama acara berlangsung.

Acara di buka oleh Kak Katerina yang merupakan Travel Blogger dan Mas Anjas Maradita yang merupakan seorang Youtuber dan Content Creator. Mereka menjelaskan mengenai produk terbaru dari ASUS. Laptop ringkas yang jadi incaran pecinta gawai dan blogger tentunya.

Selama acara berlangsung, Kak Katerina mengadakan kuis untuk seluruh peserta yang hadir. Hadiahnya banyak banget, untuk kuis tanya jawab Kak Katerina menyiapkan hadiah uang tunai untuk 10 orang yang menjawab dengan benar dan 10 orang pemenang lainnya untuk lomba foto instagram. Seru banget deh. Sayang aku gak menang, hampir menang, hanya kurang sedikit lagi aja jawabannya. Sedih.

Setelah sedikit perkenalan mengenai produk Asus, kami diajak berjalan-jalan mengunjungi situs-situs bersejarah di sepanjang jalan Asia Afrika. Seperti yang diketahui, sejarah berkembangnya kota Bandung dimulai dari Asia Afrika. Saat itu kami di bawa ke monumen Bandung 0 Km yang merupakan titik awal terbentuknya kota Bandung. Bang Aswi menjelaskan sejarah singkat mengenai terbentuknya kota Bandung.

Mesin tik jadul yang besar banget

Selanjutnya kami berjalan menyusuri jalanan Kota Bandung menuju Masjid Agung yang waktu itu baru selesai diguyur hujan sehingga suasana menjadi sangat adem dan nyaman. Sesekali kami singgah di monumen atau situs terkenal di Bandung seperti kantor koran Pikiran Rakyat yang didepannya ada mesin tik jadul, kemudian berbelok ke arah jalan Braga dan berfoto di depan tulisan Braga. Lanjut ke Gedung Merdeka, Sumur Bandung dan berakhir di Masjid Agung. Di sana kami menikmati jajanan yang dijajakan oleh pedagang di foodcourt Kota Bandung. Telur gulung dan sosis bakar jadi pilihan saat itu.

Dasar udah jompo, perjalanan mengunjungi situs bersejarah saat itu sangat menguras tenaga. Sampai akhirnya aku kembali ke Hotel Bidakara Savoy Homann dengan kelelahan. Setelah istirahat yang cukup, kamipun beranjak menuju restoran untuk menambah energi. Saat itu ada sensasi yang berbeda dari biasanya. Makanan di hotel biasanya memiliki konsep buffet all you can eat. Tapi Hotel Bidakara Savoy Homann memiliki konsep yang berbeda, kami disuguhkan BBQ Night lengkap dengan live music. Malam mingguan sambil BBQ-an? Pas banget kan? Romantis.

Disela-sela makan malam, Kak Katerina kembali melontarkan pertanyaan mengenai produk Asus Zenbook. Lagi-lagi aku kurang beruntung untuk menang kuis. Yaudah deh lanjut makan lagi aja. Haha.

Walau Bandung diguyur hujan seharian ditambah perjalanan mengunjungi situs bersejarah yang cukup melelahkan, acara Zenbook Blogger Gathering ini sangat menyenangkan. Senang rasanya bisa mengikuti kegiatan seseru ini.

Spesifikasi Asus Zenbook

Sudah selesai baca keseruan Blogger Gathering Asus Zenbook di Bandung, sekarang kita bahas mengenai spesifikasi produk Asus Zenbook yang jadi incaran pecinta gawai dan blogger. Kenapa aku bilang incaran? Karena laptop Asus Zenbook ini bukan hanya menawarkan laptop ringan saja, tapi juga menawarkan laptop ringkas yang sudah diperkuat prosesor terbaru dari Intel Core generasi ke-8, baik Core i5 ataupun Core i7.

ASUS Zenbook memiliki pilihan layar 13, 14 dan 15 inch. Pada awal acara Mas Anjas sempat bertanya berapa ukuran laptop yang sedang ia pegang. Semua kompak menjawab 13 inch, padahal ia sedang memegang ASUS Zenbook 14 inch. Wow! Secara kasat mata ukuran 14 inch ini kecil banget. Itu karena layar ASUS Zenbook memiliki teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 mm hingga 5,9 mm. Canggih!

Selain itu, yang menjadi kelebihan lainnya adalah pada laptop ASUS Zenbook ukuran 13 inch (UX333) dan Zenbook 14 inch (UX433) dilengkapi dengan NumberPad (Numpad) yanh akan muncul di touchpad melalui lampu LED yang sudah terintegrasi dengan touchpad. Sedangkan pada ASUS Zenbook 15 inch (UX533), ASUS tetap menghadirkan tombol Numpad fisik karena dimensi laptop yang cukup besar. Fitur ini dihadirkan untuk pengguna yang sering memanfaatkan Numpad untuk memasukkan data ataupun melakukan perhitungan melalui kalkulator.

Pada seri Zenbook terbarunya ini, ASUS menambahkan fitur ErgoLift yang berfungsi untuk mengangkat body laptop dan membentuk sudut 3 derajat yang ketika digunakan akan meningkatkan kenyamanan ketika mengetik, meningkatkan performa audio serta pendinginan.

Fitur yang menarik lainnya dari ASUS Zenbook ini adalah sistem keamanan yang menggunakan face recognition (sistem pengenalan wajah) yang terintegrasi dengan Windows Hello. Kamera ASUS Zenbook ini menggunakan kamera infra merah khusus yang dapat memindai wajah secara akurat meskipun kita menggunakan aksesoris berupa topi atau kacamata. Dijamin deh data yang disimpan akan semakin aman.

Berat keseluruhan laptop ASUS Zenbook ini hanya 1,19 kg untuk tipe UX333 dan UX433 dan 1,67 kg untuk tipe UX533. Pokoknya ini laptop idaman banget. Dengan spesifikasi yang canggih, gak berat dan ringan banget dibawa kemana-mana.

So, it’s gonna be on my wishlist.

Where to Buy?

Kalian bisa membeli ASUS ZenBook ini di ASUS Exclusive Store. Berikut daftar ASUS Exclusive Store di Indonesia:

Tabel Spesifikasi

You Might Also Like

15 Replies to “ASUS Zenbook, Laptop Ringkas Idaman Para Blogger”

  1. Seru banget ya acaranya, Mbak.
    Beneran incaran nih. Secara udah spek keren gini, ringan pula yaaa, gak bikin pegel klo dibawa kemana2, tapi lihat harganya wooow

  2. Tetap semangat ya mbak Ira walau belum menang kuis dan lomba IG.
    Senang bisa bertemu dan berkenalan, jalan2 bareng pula. Moga kapan2 bisa jumpa lagi di lain acara ya. terima kasih partisipasinya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *