Hidden Gems: Alam Priangan Warung Nasi Khas Sunda

Alam Priangan, warung nasi khas sunda yang menjadi hidden gems saat ini.ย  Seperti judulnya postingan kali ini mau berbagi hidden gems versi warung nasi khas Sunda di Bandung. Kalau ke Bandung dan pengen makan makanan sunda pasti selalu diarahin ke RM Ampera (yang walau udah gedepun masih ngaku-ngaku warung. Haha) atau warung nasi Ibu Imas.

Memang sih untuk wisatawan, kedua rumah makan tersebut memang pas dijadikan kuliner yang mewakili Bandung. Dengan namanya yang besar, lokasinya ada dimana-mana.

Tapiiiii…. kali ini aku baru nemu warung nasi khas Sunda yang rasanya sama persis dengan Ampera tapi dengan harga yang lebih murah sampai setengahnya! Alam Priangan namanya!

alam priangan bandungproses bakar di alam priangan

Warung Nasi dengan Menu Masakan Sunda

Warung nasi Alam Priangan ini menyajikan masakan khas sunda yang rasanya bisa diadu. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu tol Moh.Toha, ancer-ancernya keluar pintu tol Moh.Toha belok kanan, lurus aja terus. Tempatnya disebelah kiri sebelum jembatan tol.

Warung nasi ini memang kecil, masih pantas disebut warung nasi. Tapi menu yang disajikan banyak banget. Bebas milih. Mulai dari ayam goreng/bakar, ikan goreng/bakar, cumi goreng/bakar sampai ke asin cumi yang biasanya cuma ada di rumahan aja.

Hidden Gems: Saung Baraya, Warung Nasi Sunda di Braga Bandung

Ayam SPG! Ayam Goreng Serundeng dengan Sambal Yang Menggoda

hidangan warung nasi alam priangansuasana alam prianganalam priangan bandung

Ada 3 jenis sambal yang disediakan. Sambal bawang, sambal terasi dan karedok leunca. Makan disini tuh perpaduan antara makan di Ampera dan Ibu Imas.

ย Garang Asem dari Semarang

Makan di Warung Nasi Jangan Lupa Lalapan dan Sambalnya!

lalapan dan sambal di alam priangan

Lalapan yang disediakan sebenarnya banyak, cuma pas kita ke sana udah malam. Jadi cuma ada terong bulet aja.

Oiya, kemarin gak sempet foto makanan yang udah kita pilih. Karena udah laper banget! Haha. Tapi rasa dari semua masakannya itu enak banget, pas. Citarasa khas sunda banget, leboh condong ke asin. Tapi gak ada yang berlebihan dari bumbunya. Untuk sambalnya semua enak, Aku lebih suka sambal bawang. Pedes mantap!

tiga macam sambal

Soal harga, dijamin deh bikin kalian balik lagi ke sini. Soalnya murah banget! Menu kemarin yang kita pesan itu, Cumi Bakar, Ikan Bakar, 2 bh Babat, Tamusu, tempe, gorengan udang dan nasi 4 porsi hanya menghabiskan Rp110.000. Setengahnya dari harga di Ampera. Entah kenapa kalau ke Ampera selalu habis sekitar Rp50.000 seorang.

Ketagihan banget nih sama sambal bawangnya. Next mau ke sini lagi ah!

Jam buka: 09.00-21.00

irraoctavia

Comments 45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *