Kalau Punya Uang 100 Juta, mau apa?

Hai! Bagaimana dengan kondisi keuangan diakhir bulan ini? Mulai membaik karena udah gajian atau masih gigit jari karena gajiannya masih tanggal 1? Atau udah membaik tapi langsung gigit jari karena harus bayar-bayar cicilan? Tak usah khawatir, apapun kondisinya, kita sama! Sama-sama gigit jari! Haha. Kalau kata orang, yang namanya gajian itu sama kayak tamu, cuma mampir sebentar terus pamit lagi. Generasi Millenial kayak Momi ini masih agak sulit untuk mengatur keuangan, soalnya kebanyakan gaya (ngaku). Haha. Tapi, mari kita mulai berandai-andai, siapa tahu kan? Rejeki mah suka datang tiba-tiba kayak kang parkir Indoalfa.

Kalau dapat Rp 100.000.000 mau apa ya?

Mau banyak!! Haha! Iya, ada banyak wishlist yang dipengenin kalau ada uang 100 jt. Apa sajakah itu?

1. Nabung

Sebagai generasi millenial yang gak millenial banget, Momi masih memikirkan menabung, tergila-gila sama menabung. Sebagian yang didapat harus ditabungkan! Gak mau tahu! Entah nabung saham, deposito, atau bikin tabungan pendidikan buat Ilya, pokoknya uang gak boleh langsung abis! Ternyata didikan Mam Ella dulu itu bikin Momi jadi tergila-gila menabung. Ya gimana engga, demi mendapatkan sesuatu, pakai uang tabungan sendiri itu lebih afdol rasanya dan kitapun bisa lebih menghargai benda itu. Kita juga jadi lebih memikirkan masa depan, gak habis foya-foya sekarang, besok terseok-seok. Ada untungnya juga punya Ibu Pelit. 😋

2. Jepang!!

Jepang termasuk salah satu wishlist yang pengen banget didatengin bareng keluarga! Apalagi udah ada Ilya, pengen ngenalin dia sama Salju dan budaya jepang yang sangat disiplin, supaya gedenya Ilya jadi pribadi yang disiplin, jangan kayak Momi-nya yang kadang suka masih telat kalau janjian atau kayak netizen yang suka banget ngurusin kehidupan orang. Ups! Jepang merupakan negara yang wajib dikunjungi sebelum meninggal!

3. Pergi Haji

Kalau masih cukup, pengen rasanya pergi Haji. Tapi antrian Haji sekarang panjang banget, Pap Ihin udah daftar Haji 5 tahun lalu, kebagian berangkat 10 tahun lagi. Semoga masih dikasih umur ya Pap! Kalau Momi ikut daftar, mungkin sekitar usia 40 tahunan baru bisa berangkat. Yaa sabar saja, perjalananpun masih panjang, siapa tahu ada rejeki nomplok terus bisa daftar yang ONH plus kan kita gak pernah tahu. Hihi.

Nah, ini adalah wishlist Momi kalau dapet 100 jt mau apa. Sebenernya nominalnya ini bisa jadi banyak banget tapi bisa juga jadi kurang. Gimana persepsi kita dalam menyesuaikan dengan kebutuhan. Kalau udah punya keluarga dan anak. Dipakai daftar haji aja bisa langsung abis. Tapi kalau misal kebutuhannya bukan yang itu, dipakai untuk bangun rumah juga cukup. Ya kayak ada yang bilang Rp 50.000 belanja ke pasar bisa dapet apa. Padahal, bisa dapet banyak! Ini kan tinggal gimana cara kita menyesuaikan dengan kebutuhan saja. Hehe.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *