Klinik Mayapada Tower 2 Sudirman Faskes 1 BPJS

resepsionis klinik mayapada

Masih ingat pertama kali berobat menggunakan ASKES yang sekarang berubah menjadi BPJS. Saat  itu aku sedang membutuhkan surat keterangan sehat, Papa menyuruhku untuk datang ke puskesmas terdekat dari rumah, maksudnya supaya kartu ASKES-ku bisa digunakan. Ternyata untuk mendaftar di puskesmas butuh effort yang sangat besar sekali. Untuk mendapat nomor antrian saja aku harus pergi dipagi buta agar tidak kehabisan, karena lewat pukul 7 sedikit saja nomor antrian sudah habis, padahal konsultasi baru dibuka pukul 9 atau 10. Rasanya gak sanggup kalau harus berburu nomor antrian seperti itu, belum lagi harus menunggu lama. Masalahnya untuk mendapatkan nomor antrian kita harus mengambil langsung, gak bisa booking lewat telfon atau daftar di web. Semenjak itu aku jadi malas menggunakan fasilitas ASKES, lebih baik bayar saja daripada harus repot hanya untuk mengambil nomor antrian.

Sekian lama berlalu kartu ASKES-ku sudah tidak berlaku lagi karena batas tanggungan kartu ASKES dari kantor Mama hanya berlaku hingga usia 25 tahun atau ketika anak sudah berkerja. Selama itu aku beberapa kali ke rumah sakit menggunakan jalur mandiri. Ternyata biaya ketika sakit itu lumayan ya. Baru terasa ketika aku harus merogoh kocek sendiri untuk membayar layanan rumah sakit.

Waktu berlalu, akhirnya aku menikah dan hamil. Saat itu aku memutuskan untuk mendaftar BPJS agar ketika lahiran nanti biayanya bisa ditanggung BPJS. Ketika proses mendaftar BPJS itulah aku baru tahu kalau kita bisa memilih klinik pratama berdasarkan wilayah, gak harus selalu dirujuk ke puskesmas. Karena sadar akan kemampuan diri yang gak sanggup menghadapi keruwetan puskesmas, jadilah aku memilih klinik pratama sebagai Fasilitas Kesehatan (faskes) tingkat pertama.

Klinik pratama merupakan klinik yang menyelenggarakan pelayanan medik dasar. Biasanya klinik ini dipimpin oleh seorang dokter umum atau dokter gigi. Tenaga medis pada klinik pratama minimal terdiri dari dua orang dokter dan/atau dokter gigi. Klinik pratama di daerahku hanya memiliki sekitar 2-3 ruang periksa dengan seorang dokter umum yang jaga. Alasan utama aku memilih klinik pratama sebagai faskes 1 adalah jam kerja yang lebih panjang. Berbeda dengan puskesmas yang jam kerjanya hanya sampai pukul 14.00, klinik pratama memiliki jam kerja mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

Klinik pratama di tempatku termasuk klinik yang memiliki fasilitas minimalis, segala tindakan yang membutuhkan konsultasi dokter spesialis ataupun keperluan untuk cek laboratorium akan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Tidak semua klinik pratama memiliki fasilitas yang minimalis. Ada juga klinik pratama yang memiliki fasilitas cukup lengkap seperti Klinik Mayapada Tower 2 Sudirman. Klinik pratama ini sudah memiliki fasilitas laboratorium di dalamnya.

Tentang Klinik Mayapada Tower 2 Sudirman

klinik mayapada tower 2 sudirman
Sumber foto: Halodoc

Klinik Mayapada merupakan bagian dari Mayapada Healthcare yang berdiri pada tahun 2015, dibawah naungan PT Mayapada Clinic Pratama. Sejak awal didirikan, Klinik Mayapada berkomitmen untuk selalu memberikan layanan medis terbaik yang dibutuhkan masyarakat sekitar area klinik. Oleh karena itu Klinik Mayapada dibangun dekat dengan komunitas perkantoran, apartemen dan kampus.

Klinik Mayapada merupakan layanan kesehatan klinik pratama yang terdiri dari 3 bagian, yaitu:

  1. Dokter umum & gigi (dental)
  2. Laboratorium
  3. Farmasi (apotek).

Selain itu, Klinik Mayapada juga melayani Medical Check Up primer dan sekunder di setiap cabang yang ada. Selain di Mayapada Tower 2 Sudirman, Klinik Mayapada juga berada di Ruko Central Park , dan Ruko Mall Tangcity, saat ini Klinik Mayapada memiliki 3 lokasi. Semua cabang Klinik Mayapada juga sudah menjadi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama BPJS untuk mendukung program pemerintah dan telah bekerja sama dengan berbagai mitra asuransi kesehatan yang ada di Indonesia.

resepsionis klinik mayapada
Sumber foto: Klinik Mayapada

Ditengah pandemi Covid-19 ini, Klinik Mayapada Tower 2 Sudirman juga menyediakan pelayanan Rapid Test dan PCR yang dapat dilakukan di klinik maupun melalui layanan homecare. Untuk memilih pelayanan Rapid Test dan PCR ini kamu dapat membuat janji melalui aplikasi Halodoc.

klinik mayapada paket covid

Halodoc merupakan aplikasi Kesehatan yang memberikan solusi kesehatan lengkap dan terpercaya.. Dengan aplikasi Halodoc, kamu bisa melakukan konsultasi dengan dokter melalui fitur chat, selain itu kamu juga dapat membuat janji dengan dokter di rumah sakit pilihan, atau melakukan pemeriksaan laboratorium di rumah. Kamu juga dapat membeli obat dengan cepat aman dan nyaman tanpa perlu antre melalui apotek yang berkerjasama dengan Halodoc.

***

Menjaga Kesehatan saat pandemi itu wajib, namun apabila memiliki riwayat penyakit yang memerlukan konsultasi dengan dokter jangan ditunda. Kamu bisa menggunakan fitur chat ataupun buat janji dengan dokter melalui aplikasi Halodoc. Semoga kita semua selalu diberi Kesehatan oleh yang Maha Kuasa. Amiin.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

63 Replies to “Klinik Mayapada Tower 2 Sudirman Faskes 1 BPJS”

  1. Halodoc ini membantu banget ya, khususnya di masa pandemi ini, udah jadi jujukan paling awal buat siapa aja yang konsultasi kesehatan.
    Apalagi kalau terkonek dengan banyak klinik kayak Klinik Mayapada ini ya 🙂

  2. Alhamdulillah sekarang sudah diberi banyak kemudahan ya mba,memang terasa bedanya dengan dulu.
    Seingat aku,dulu kalau berobat menggunakan fasilitas ASKES mesti berobat ke puskesmas. Pihak puskesmas lah yang menentukan kalau kita dirujuk atau nggaknya ke rumah sakit.
    Jika dirasa penyakit yang kita alami tidak begitu berat ya berobat di puskesmas aja.
    Kalau mau langsung ke Rumah Sakit ya siap siap harus berobat Jalur Mandiri yang biaya nya gak sedikit.

  3. kliniknya kelihatan bersih dan modern plus simple clean gitu ya bebh comfy vibe nya, bener halodoc ngebantu banget di pandemi gni

  4. suka sama desain warnanya yang hijau jadi bikin segar mata gitu. lokasinya juga sangat strategis ya di kawasan Sudirman di tengah kota mudah untuk di akses. ada kerjasama juga dengan halodoc makin mudah dong ya ga perlu keluar rumah kalau mau beli obat

  5. Klinik Mayapada ini bagus ya, kapan hari pernah liat kalau nggak salah di mana lupa kota Besar gitu. Alhamdulillah ya Mba Ira kalau bisa digunakan sebagai rekomendasi. Kalo halodoc aku emang udah pake sejak sebelum ada pandemi, luar biasa membantu

  6. Kliniknya bersih dan dekorasinya bagus ya Mba. MAyapada juga salah satu Rumah Sakit yang bagus dan baik. Klinik Mayapada pun juga di support sama Halodoc, sangat membantu selama masa pandemi ini

  7. Senangnya, Klinik Mayapada Tower 2 Sudirman juga menyediakan pelayanan Rapid Test dan PCR yang dapat dilakukan di klinik maupun melalui layanan homecare. Bisa pesan lewat aplikasi Halodoc yang mudah pula penggunaannya. Ini pasti akan membantu banyak orang.

  8. Interior klinik Mayapada keren banget. Berasa cozy berobat di situ deh. Apalagi udah melayani BPJS ya. Semoga bisa melayani kesehatan bagi masyarakat ya. Aamiin

  9. Kliniknya bersih dan nyaman banget ya kak. Belakangan aku lebih suka berobat di klinik dibandingkan rumah sakit. Kalau kliniknya seperti mayapada tower 2 ini pasti berobat jadi lebih nyaman.

  10. Ya ampun, jadi inget dech dulu pertama kali aku berobat dengan biaya sendiri kaget banget karena ternyata mahal banget…ahahha…selama itu gak sadar karena sejak kecil sampai kuliah kan biaya berobat ditanggung sama kantor papap.

  11. Paket fight covidnya berapaan tuh mba kisarannya? Seems nice and clean yaaa kliniknya ini dan udah connect sama Halodoc juga, boleh lah di keep buat referensi ya

  12. Kliniknya terlihat bagus, bersih, dan nyaman ya jadi dateng pasti nggak kerasa was2. Udah connect sm halodoc pula dan jd faskes 1, lengkap kali

  13. Bagus, rapih, dan lengkap banget kliniknya ya. Terus, udah connect dengan halodoc juga. Ah, sayangnya belum ada di daerahku nih. Semoga bisa tersebar ke seluruh kota di Indonesia.

  14. Yah, sayangnya aku kemarin waktu bikin bpjs itu dibikinin orang dan faskes pertamanya puskesmas. Jadi setiap mau rujuk ke Rs harus ke puskesmas dulu huhuhu

    Ganti faskes pertama gitu bisa gak sih.. Biar di klinik aja gak perlu ke puskesmas

  15. Menyenangkan kalau faskes 1 seperti Klinik Mayapada ini, apalagi lengkap ada lab nya segala. Waktu buka juga lebih panjang jadi kita bisa leluasa dengan jadwal datang. Sama kayak di tempatku di BSD. Faskes 1 di Klinik Amira, buka dari pagi sampai malam. Ada 2 dokter umum dan 1 dokter gigi, dekat rumah, ga perlu antri pagi2. Cuma lab aja belum ada.

  16. Aku juga pakai halodoc sangat membantu kalau urgent mau booking tapi khawatir keluar di masa pandemi kek sekarang

  17. Klinik Mayapada ini bersih dan rapi banget ya mbak. Dari dulu aku lebih senang ke klinik daripada RS atau lainnya karena memang lebih khusus dan dokternya pilihan terbaik.

  18. Masa skrg kl bs sih jangan sakit huhu. Takut ke RS. Tapi kadang ga terhindarkan, untung lah ada halodoc ni yaa, jd bisa konsul dgn dokter via aplikasi , terhubung jg dengan klinik ya
    Keren

  19. Mayapada tempatnya enak yaa teh.. jadi nyaman aja gitu gak berasa di tempat keshatan hahaha.. tapi aku salfok nih berarti jadi konsulnya via hallodoc yaa… wahh jadi gak ribet yaa lebih efektif dan praktis

  20. Kliniknya nyaman yaa.. kalau kayak gini mah gak papa meski nunggu banyak antrian. Toh ruang tunggunya pun nyaman. Tempat berobat kayak gini tuh emang wajib terjaga kebersihan dan kenyamanannya.

  21. Penting sih emang saat ini untuk punya asuransi kesehatan. Baru baru ini aku juga ngurus nih. Setalag bertahun tahun gapunya asuransi.

  22. wah ternyata bisa pake BPJS juga yah disana, sangat membantu. dan halodoc juga sempat aku coba untuk konsultasi masalah gigi. sangat sangat membantu dan baik pelayanannya

  23. Klinik Mayapada merupakan layanan kesehatan klinik pratama yang terdiri dari 3 bagian, yaitu:

    Dokter umum & gigi (dental)
    Laboratorium
    Farmasi (apotek).

    Lengkap banget ya kak fasilitasnya. Mantappp

  24. Memang sangat terbantu dengan adanya layanan halodoc ini ya mba. Di sini kita bisa mengetahui layanan kesehatan terdekat yang bisa dijangkau dari tempat tinggal kita.

  25. Berobat ke Klinik saat ini bisa jadi pilihan ya, kak..
    Dan Halodoc membantu kita untuk gak terlalu lama berada di lingkungan publik. Keluar untuk hal-hal mendesak saja.

  26. Menurut daku halodoc ini adalah aplikasi kesehatan dengan fitur yang lengkap, bisa kita gunakan sesuai kebutuhan dan simple banget caranya

  27. Waah klinik pratama-nya keren banget nih! Aku kayanya faskesnya di puskesmas deh. Emang bisa minta ganti ya? Mau deh ganti juga, siapa tahu di daerah rumahku ada yang sekeren klinik Mayapada

  28. Serius aku baru tahu kalo BPJS itu bisa milih da ngga harus puskesmas. Karena emang bener effort banget ke puskesmas huhu akupun kalo terpakss bawa anak beronat, ngantri sendiri dulu baru bawa dia ke puskesmas

  29. Klinik maya pada lengkap ya mb, jadi kita sebagai pasien juga tenang. Oh ya, layanan halodoc ini memudahkan banget ya, ga perlu antre ke faskes kalau mau periksa. Jadi meminimalkan risiko tertular covid juga

  30. Klinik Mayapada Tower 2 oke juga ya, walau berada di gedung besar, bisa menggunakan bpjs, jarang2 seperti ini.

  31. Aku juga sama, lebih memilih klinik pratama sebagai faskes 1 daripada puskesmas, hehe. Alasannya sama, biar ga lama antri. Klinik nya nyaman dan bersih banget ini mah.
    Jadi pengen cek juga, kira2 klinik pratama ku ada di aplikasi Halodoc juga engga ya.

  32. Seneng banget kalau ada faskes dibuat senyaman ini ya mba, btw dimasa pandemi gini emg paling aman konsul dokter via online, untung ada halodoc, ga bingung lagi deh berobat ditengah pandemic gini.

  33. Kliniknya tampak nyaman dengan warna ruangan yang ceria, yang kebayang kalau dengar namanya ini pasti akan mengeluarkan biaya mahal jika melakukan perawatan kesehatan di sini. Tapi ternyata menerima peserta BPJS Kesehatan ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *