[Review] Shinjumi Glow Matte Red Tulip dan Pink Azalea

shinjumi glow matte

Halo, dikesempatan kali ini aku mau review produk lip cream asal negeri jiran Malaysia yaitu Shinjumi Glow Matte. Jadi produk Glow Matte ini merupakan produk kosmetik pertama dari Shinjumi.

Mengacu pada konsep musim semi, Shinjumi Glow Matte hadir dengan 3 shades yang cantik-cantik. Tapi, sebelum bahas lebih jauh tentang Glow Matte, yuk kita kenalan dulu dengan Shinjumi

Sekilas Tentang Shinjumi

Logo shinjumi
Source: Shinjumi Official

Shinjumi berasal dari penggabungan dua kata Jepang dan Korea yang memiliki arti Shin (Pearls) dan Mi (Beauty). Shinjumi percaya akan keajaiban merawat kulit dan menjaga kesehatan dapat membawa keindahan untuk kita .

Seperti mutiara alami dengan kualitas, yang memiliki keindahan yang langka, mengagumkan dan juga berharga. Shinjumi hadir untuk memberikan itu semua.

3 Pilihan Shades Shinjumi Glow Matte

Shinjumi Swatches
Sumber: Shinjumi Official
  1. Glow Matte Tulip

Lip cream dengan warna merah tegas  yang bikin penampilanmu tampil lebih berani. Cocok digunakan untuk acara formal.

  1. Glow Matte Azalea

Lip cream dengan nuansa pink muda yang soft cocok dipakai untuk acara casual ataupun digunakan sehari-hari, Membuat penampilan jadi tambah manis.

  1. Glow Matte Sakura

Terakhir adalah Glow Matte Sakura yang memiliki warna nude kecokelatan. Cocok digunakan untuk tampilan sesahri-hari dan emberikan kesan natural.

Kandungan

Glow Matte Tulip

Isododecane, Poluglyceryl-2 Tri isostearate Trimethylsiloxysilicate, Silica, Kaolin, Polyisoboutene, Isohexadecane, Disterimonium Hectorite, Hydrigenated Polydecen, Polypropysilsesquioxane, Red 28 Lake (CI 45410), Silica Dimethyl Silylate, Propylene Carbonate, Ceresin, Red 7 Lake (C1 15850:1), Yellow 5 Lake (CI 19140), Iron Oxides (C1 77492), Red 6 (C1 15850), Phenoxyethanol, Beeswax, Octocrylene, Titanium Dioxide (CI 77891), Dimethicone, Capcryclic / Capric Triglyceride, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, BHT, Methicone, Fragrance, Red 33 Lake (C1 17200), Ethylhexylglycerin, Iron Oxides (C1 77499).

Glow Matte Azalea

Isododecane, Poluglyceryl-2 Tri isostearate Trimethylsiloxysilicate, Silica, Kaolin, Polyisoboutene, Isohexadecane, Disterimonium Hectorite, Hydrigenated Polydecen, Polypropysilsesquioxane, Titanium Dioxide (C1 77891), Iron Oxides (C1 77492), Silica Dimethyl Silylate, Propylene Carbonate, Ceresin, Phenoxyethanol, Red 7 Lake (C1 15850:1), Beeswax, Octocrylene, Dimethicone, Red 28 Lake (CI 45410), Capcryclic / Capric Triglyceride, Iron Oxides (C1 77499) 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, BHT, Methicone, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Yellow 5 Lake (CI 19140).

Glow Matte Sakura

Isododecane, Poluglyceryl-2 Tri isostearate Trimethylsiloxysilicate, Silica, Kaolin, Polyisoboutene, Isohexadecane, Disterimonium Hectorite, Hydrigenated Polydecen, Polypropysilsesquioxane, Titanium Dioxide (C1 77891), Iron Oxides (C1 77492), Silica Dimethyl Silylate, Propylene Carbonate, Ceresin, Phenoxyethanol, Synthetic Beeswax, Octocrylene, Dimethicone, Red 6 (C1 15850) Capcryclic / Capric Triglyceride, Red 7 Lake (C1 15850:1), Red 33 Lake (C1 17200), Iron Oxides (C1 77499) 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Methicone BHT, Fragrance, Ethylhexylglycerin.

Packaging

Lip cream dikemas dalam kemasan dus berbentuk heksagonal yang cantik dengan ukuran yang imut-imut. Memiliki warna desai yang disesuaikan dengan shade lip cream. Seperti shade Glow Matte Azalea contohnya, kemasan dus ini didominasi oleh warna putih dan pink, lengkap dengan kandungan yang terdapat dalam lip cream, logo, berat dan penjelasan produk.

Untuk kemasan Glow Matte tulip, dus didominasi oleh warna putih dan orange, serta keterangan lainnya yang sama seperti yang terdapat pada dus Azalea. Sebetulnya agak menyesatkan ya, karena shade Tulip ini memiliki warna merah tegas walau ada sedikit hint orangenya namun shade ini didominasi oleh warna merah.

Ukuran lip cream ini sangat imut sekali, hanya 3ml dengan berat total hanya 2,5gr saja. Pas untuk dibawa kemana-mana. Diselipin di saku celana juga cocok, gak makan tempat.

Tekstur

Shinjumi Glow Matte ini memiliki tekstur lip cream yang lebih cair dari lip cream pada umumnya namun pigmentasi produknya sangat baik tergantung warnanya.

shinjumi glow matte swatches
Swatches Shinjumi Glow Matte Tulip and Azalea

Untuk shade Azalea (nude) diperlukan 2 kali usapan agar warnanya merata di bibir. Walau begitu, gak masalah karena lip cream ini dapat diratakan dengan baik dan mudah ketika pertama kali diusap ke bibir, tidak menggumpal dan juga tidak lengket.

Waktu keringnya juga cukup cepat dengan hasil akhir matte. Shinjumi Glow Matte ini terasa sangat ringan, lembab dan cepat kering.

Keunggulan Shinjumi Glow Matte

  • Aman, tidak mengandung bahan berbahaya

Shinjumi Glow Matte mengklaim bahwa produknya sudah memenuhi syarat untuk standar bahan dan batas kandungan.

  • Memiliki harum bunga

Seperti namanya, Shinjumi Glow Matte ini memiliki wewangian bunga-bungaan (sakura, Tulip dan Azalea)

  • Tahan lama

Dengan konsentrasi matte yang tinggi, Shinjumi Glow Matte memberikan hasil akhir matte tanpa kilap yang tahan lama.

  • Tidak lengket

Pigmentasi Shinjumi Glow Matte konsisten dan memiliki coverage yang penuh, selain itu mudah sekali untuk dirapihkan dan ditimpa, tidak mengumpal.

Review Shinjumi Glow Matte

Berikut adalah kedua contoh pengaplikasian di bibirku.

shinjumi glow matte

Untuk Shinjumi Azalea, karena warnanya lebih ke ungu muda. Jadinya kurang cocok dengan warna bibir dan wajahku. Shade ini memberikan kesan pucat dan kurang segar di wajah. Aku lebih suka warna yang dapat memberikan kesan lebih fresh dan ceria seperti shade Red Tulip.

shinjumi glow matte swatches azalea
Shinjumi Glow Matte Azalea

Untuk Shinjumi Tulip, warna merah yang tegas membuat tampilan wajahku jadi lebih fresh, selain itu warnanya juga elegan banget. Shade ini cocok digunakan untuk acara formal.

shinjumi glow matte swatches Tulip
Shinjumi Glow Matte Tulip

Dari kedua warna tersebut aku paling suka dengan warna campuran dari keduanya. Hasilnya akan seperti ini:

<insert picture>

Warnanya cocok untuk digunakan dalam keadaan casual, tidak terlalu formal dan tidak terlalu pucat. Cantik banget pokoknya!

Uji ketahanan Shinjumi Glow Matte ini sangat mengejutkan. Dia bisa tahan selama 8 jam lamanya. Dipakai ketika makan dan minum, warnanya masih tetap menempel. Shinjumi lolo uji ketahanan.

Harga

Untuk harga Shinjumi Glow Matte ini dibanderol seharga Rp89.000. produk ini bisa didapatkan di official storenya di Shopee.

Kesimpulan

shinjumi glow matte swatches
Shinjumi Glow Matte

Untuk harga segitu dengan ukuran 3ml termasuk cukup mahal ya. Namun apabila sudah mencoba dan menguji ketahanannya, harga segitu cukup worthy. Ukurannya yang travel friendly cocok banget disakuin kemana-mana. Gak ada alasan lupa touch up lagi deh. Lagi pula ketahanan lip creamnya yang mantappu sekali ini, bikin kita gak perlu sering-sering touch up.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *