Birthday Gift! Staycation di el Hotel Royale Bandung!

Staycation di el Hotel Royale Bandung, hotel bintang empat yang dulunya bernama Grand Panghegar. –

“Happy Birthday Mommy..”

Kalimat ini terdengar merdu banget bulan lalu. Ketika anak 3,5 yo dan swami tercinta mengucapkannya dengan tulus. Alhamdulillah tahun ini udah memasuki usia 30! Wanita ini sudah hidup selama 30 tahun! Sudah berkepala 3. Huhu.

Ya sebenernya gak ada apa-apa sih. Gak ada yang berubah selain bentuk badan dan wajah yang semakin glowing (alhamdulillah) sama tagihan yang tiap bulan kok malah nambah ya? Padahal cita-cita staycation tiap bulan. Huh.

Entah kenapa kalau dulu kayaknya kepala 3 tuh kayak gimanaaa gitu. Ternyata setelah dijalani yaaa biasa ajaaa.

Happy Birthday
Happy Birthday, me!

Mong omong kepala 3 dan staycation. Pas banget nih dalam rangka merayakan ulang tahunku ini. Aku dikasih surprise buat bobok cantik di hotel. Udah BM banget pengen bobok di kasur enak. Soalnya kasur hotel itu menurutku kasur paling enak. Bangun tidur gak bikin badan sakit, pagi-pagi badan kerasa seger. Jadilah salah satu wihlistku punya kasur kayak di Hotel. Mwehehe.

Kok, malah bahas kasur ya? Next!

Kali ini bobok cantiknya masih di Bandung aja. Nyobain staycation di kota sendiri.

Sebetulnya aku tuh paling anti nginep di hotel di Bandung, karena yaa buat apa? Rumah di Bandung, selain kasur, vibesnya yaa Bandung tok, kayak ga ada beda gitu. Kalaupun terpaksa, yaaa yang jauhan gitu Lembang atau daerah atas biar beda.

Cinde Wulung, Hotel Nuansa Bali di Pantai Carita Banten

Mau Liburan? Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya

Tapi semenjak kemarin memutuskan staycation untuk pertama kalinya. Loh malah ketagihan. HAHA! Kemakan omongan sendiri. Ternyata, walaupun bobok di hotel di Bandung Kota. Vibesnya masih tetep vibes liburan loh!

Kali ini aku staycation di el Hotel Royale Bandung, yang terletak di Jl. Merdeka No.2, Bandung. Kalau lihat di maps, jaraknya tuh Cuma 6 km-an dari rumah, 15 menit waktu tempuh menggunakan mobil. Deket banget kan sebenernya. Lagi pula aku tahu perubahan hotel ini dari yang namanya Hotel Panghegar diakuisisi sama el Hotel Royale.

El hotel Royale Bandung

Sejak turun dari mobil, pelayanan yang diberikan hotel bintang 4 ini cukup memuaskan. Pintu dibantu buka, barang dibawain, yaa standar prosedur kalau kita ke hotel berbintang.

Lobby el Hotel Royale Bandung
Lobby el Hotel Royale Bandung

Lobinya luaaaaaaaaas banget. kebetulan aku ke sana di hari Selasa jadi gak terlalu ramai. Cukup lah keramaiannya, gak sepi-sepi banget seperti yang ada dibayanganku. Soalnya pas nginep bertepatan sama ada gathering dari perusahaan swasta gitu.

Resepsionis el Hotel Royale Bandung
Resepsionis el Hotel Royale Bandung

Untuk urusan check in, suamiku yang ngurusin. Cuma yang aku sesalkan adalah prosesnya yang lumayan lama, sekitar 30 menit terbuang sia-sia. Mana kita telat datang karena belum packing. Kita datang sekitar jam 15.00

baru masuk kamar 15.30. Hotel ini memiliki 20 lantai (kurang lebih), aku kebagian kamar di lantai 12.

Ruang Tunggu el Hotel Royale bandung
Ruang Tunggu el Hotel Royale Bandung

Fasilitas el Hotel Royale Bandung

Fasilitas yang tersedia ada kolam renang utama yang lumayan besar, kolam renang anak dan whrill pool. Untuk suhu airnya sendiri (menurut admin sosmednya) mengikuti suhu Bandung. Pas dicobain emang beneran dong!

Gak tau sih ya konsepnya gimana yang pasti kolam renangnya nyaman untuk dipakai berenang. Airnya gak terlalu dingin, dan bahkan ngikutin suhu tubuh. Ya kalaupun misal merasa kedinginan ada whirll pool dengan suhu air yang lebih panas. Cocok buat berendam.

Kolam renang el Hotel Royal dilihat dari kamar di lantai 12
Kolam Renang el Hotel Royal

Kolam renang ini berada di lantai 3 dengan akses masuk yang cukup ketat. Jadi hanya penghuni hotel yang bisa menggunakan fasilitas ini. Kalau dilihat dari kamar di lantai 12, kolam renangnya langsung menghadap ke jalan. Tapi karena lokasinya yang di lantai 3, jadi aman gak malu dilihatin orang yang lalu lalang.

Kolam renang el Hotel Royal

Karena letaknya yang dikelilingi oleh bangunan hotel dan apartemen. Kolam ini tidak tersengat matahari langsung dan angin yang terlalu menggegelebug (?). pokoknya bener-bener nyaman.

kolam renang hotel bandung

Kolam renang el Hotel Royal Bandung
Kolam renang el Hotel Royal Bandung

Untuk bisa berenang di sini, diwajibkan pakai baju renang. Jadi jangan lupa bawa baju ganti. Ruang bilasnya juga nyaman banget loh! Luas dan sepi, airnya juga ada air hangat.

Kalau gak salah kolam ini juga dibuka untuk umum, tetapi selama pandemi hanya pengunjung hotel saja yang boleh menggunakannya.

sewa sepeda di hotel
Penyewaan sepeda

Oiya, selain kolam renang. Hotel ini juga memiliki penyewaan sepeda. Aku gak nanyain sih harga sewanya berapa. Yang pasti buat kalian yang mau keliling Bandung naik sepeda bisa langsung hubungi resepsionisnya.

Sewa Mobil Aman Dan Nyaman Dengan TRAC To Go

Condotel Studio Room

Condotel Studio Room el Hotel Royal Bandung
Condotel Studio Room el Hotel Royal Bandung

Kamar yang kami tempati namanya Condotel Studio Room. Kalau sebelumnya aku bilang dikasih surprise, sebetulnya engga deng, hehe. Aku ikutan cari hotel yang nyaman buat staycation. Bertepatan sama Epic Salenya Travel burung biru itu.

Kami pilih kamar hotel yang ada bathtub-nya. Niatnya biar bisa relax berendam gitu. Asyik kaaan!

Bathtub di el Hotel Royal
Bathtub di el Hotel Royal

Karena kami cari harga paling diskon, terpilihlah Condotel Studio Room ini. Kamar dengan luas 34 m2 dengan ranjang twin bed, sofa, kulkas mini, coffee/tea maker, hairdryer dan bathtub tentunya.

Kasur twin bed
Kasur twin bed

Twin bed? Iyaa.. soalnya ini kamar dengan kriteria yang dinginkan dengan harga yang gak terlalu mahal. Aku dapat harga Rp514.000 plus potongan harga 10%, jadi cuma bayar Rp462.600 sudah termasuk sarapan. Lumayankan..

Bagi kami sih twin bed gak masalah, toh bisa dirapetin juga. Anakku juga nyaman banget tidurnya.

Compliment dari el Hotel Royal Bandung
Compliment dari el Hotel Royal Bandung

Sebetulnya el Hotel Royale Bandung ini merupakan bangunan hotel lama. Jadinya vibesnya masih agak jadul. Terlihat dari TV dan furniturenya, untuk kamar mandinya karena sejak awal hotel ini merupakan hotel berbintang jadinya desainnya masih long lasting.

Fasilitas di dalam kamar
Fasilitas di dalam kamar

Oiya, di kamarku ini juga ada bagian yang menyerupai dapur lengkap dengan kitchen set, sink dan cooker hood tanpa kompor. Aku penasaran sih awal mulanya kitchen set ini berisi apa karena setelah aku bukain semuanya gak ada isinya. Mungkin dulunya Condotel ini semacam apartemen gitu kali yaa.. kan namanya condotel, kondominium hotel.

Area 'Kitchen" di condotel studio room
Area ‘Kitchen”
Hairdryer
Ada hairdryernya!

Breakfast!

Paling menyenangkan makan makanan hotel. Maklumlah jarang banget nginep dihotel dengan paket breakfast. Kan namanya juga tim hemat.

Resto untuk sarapan
Resto untuk sarapan

Untuk menu makanannya cukup standar. Ada nasi goreng, nasi putih lengkap dengan lauk pauknya, aneka macam olahan telur, bubur, pasta buat yang mau sarapan ala-ala bule, roti, salad, sereal dan susu, serta ada jajanan tradisional kayak surabi.

Sarapan di hotel
Prokesnya tetap dijaga, makanan diambilin.

breakfast at hotel

Karena lagi bosen makan nasi aku pilih menu pasta dan scramble egg plus sausage untuk sarapan. Yaa selayaknya makanan hotel, rasanya enak.

Sarapan di el Hotel Royale Bandung
Sarapanku di el Hotel Royale Bandung

Yang bikin paling seru tuh ternyata di hari yang sama ada Didi Riyadi nginep juga di eL Hotel Royale. Kita breakfast diwaktu yang bersamaan. Aku gak minta foto sih, malu. Jadi Cuma liatin dari jauh aja.

Untuk bisa sarapan, kami dikasih kupon gitu yang nantinya diberikan ketika memasuki area retso. Hati-hati jangan sampai hilang, nanti gak bisa sarapan.

Kesimpulan

Kesimpulannya (biar kayak skripsi). Aku puas banget menginap di el Hotel Royale Bandung ini. Walau jaraknya deket dari rumah, bahkan aku sempet pulang dulu karena ada yang ketinggalan. Tapi vibesnya berasa banget kayak lagi liburan.

Cafe di el Hotel Royal Bandung
Cafe di el Hotel Royal Bandung

Oiya, aku sempet telat check out. Baru keluar jam 1 siang karena kepotong suami meeting dulu jadi kehabisan waktu. Tapi gak kena charge. Proses check out juga cepet banget gak ribet.

Kalau ditanya apa yang paling aku sukain dari el Hitel Royale ini, jawabannya yaa kolam renangnya. Aku mampir ke kolam renang waktu sore dan pagi hari. kalau sore-sore pengunjungnya emang lumayan rame, pas pagi gak terlalu banyak jadi nyaman.

Suhu air yang mengikuti suhu kota Bandung juga jadi salah satu keunggulan. Bikin kegiatan berenang semakin menyenangkan.

Selain itu aku juga suka dengan konsep hotel dan bathtub. Ternyata berendam itu sangat menyenangkan lho!

bathtub di el Hotel Royale bandung
Happy banget main bubble di bathtub

Buat temen-temen yang butuh relaksasi, mulai burn out sama kerjaan, cobain deh staycation. Pilih kamar yang ada bathtubnya, lalu beli bath bomb dan bath bubble dengan aromatherapy biar rileks. Beneran refresh diri banget. gak usah jauh-jauh, di dalam kota aja biar gak capek di jalan.

Next bobok cantik di mana lagi ya?

https://irraoctavia.com

Comments 1

  • MasyaAllah, bahagianya. Selamat ulang tahun ya, mbak. Semoga doa-doa yang belum diijabah, bisa segera terkabulkan, aamiin. Sehat, lancar rezeki, dan bahagia selalu ya, mbak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *