Tiuwoo Korean Beauty Bandung: Klinik Kecantikan Standar Korea

Tiuwoo Korean beauty bandung

Tiuwoo Korean Beauty Skincare Bandung – Belakangan ini aku lagi kepikiran banget pengen facial, semenjak pandemi aku udah gak pernah lagi berkunjung ke klinik kecantikan. Berbulan-bulan melakukan perawatan wajah di rumah aja, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba perawatan facial di Tiuwoo Korean Beauty.

Tiuwoo Korean Beauty merupakan klinik kecantikan Korea yang menggunakan teknik multiple step ala Korea. Menggunakan bahan dasar yang diimpor langsung dari Korea, selain itu beauticiannya juga sudah dilatih oleh ahli kecantikan Korea.

Berlokasi di Jl. Dipatiukur No. 40 Bandung, klinik ini memiliki tempat yang nyaman dengan desain yang instagramable, strategis dan eksklusif. Jangan khawatir untuk berkunjung ke sini, karena selama pandemi Tiuwoo sudah menerapkan standar protokol kesehatan.

Skin Check

skin check di klinik tiuwoo

Sebelum melakukan tindakan, kita akan diminta untuk melakukan skin check guna melihat kondisi kulit wajah kita yang sesungguhnya. Ini adalah tahapan yang paling aku tunggu-tunggu setiap kali pergi ke klinik kecantikan.

Ditahap ini aku jadi mengetahui kondisi kulit wajahku yang sesungguhnya. Melalui alat skin check diketahui kalau kondisi wajahku sangatlah kering. Selama ini aku selalu berpikiran kalau skin type-ku itu oily, ternyata kombinasi-kering.

hasil skin check di tiuwoo
Kiri: Kondisi kulit wajahku, Kanan: Penggunaan sunscreen dengan merata dapat terlihat melalui alat ini

Alat ini bisa mengetahui permasalahan apa saja yang ada dikulitku, selain kering, kerutan halus dan melasma juga terdeteksi dengan jelas. Di usiaku yang baru menginjak 29 tahun, kulit wajahku terdeteksi seperti kulit wajah usia 32 tahun.

Perawatan di Tiuwoo Korean Beauty

Terdapat berbagai macam perawatan wajah yang dibagi menjadi beberapa bagian yang bisa dilakukan di klinik ini, diantaranya:daftar harga treatment di tiuwoodaftar harga perawatan di tiuwooharga perawatan di tiuwooharga facial di Tiuwoo bandung

Selain treatment di atas, Tiuwoo juga memiliki perawatah wajah V-Line Shurink. Cocok untuk kalian yang ingin memiliki kulit kencang serta memperbaiki bentuk kontur wajah tanpa tindakan operasi.

V-Line Shurink merupakan teknologi face lifting terbaru dan tercepat, menggunakan system ratusan HIFU (High Intensity Focused Ultrasound) yang membuat dia jauh lebih cepat dan efektif daripada HIFU biasa. Tujuannya adalah untuk perbaikan elastisitas kulit yang dapat menarik dan mengencangkan kulit dari dalam sehingga Anda akan terlihat lebih muda.

Pengalaman Korean Facial di Tiuwoo Korean Beauty

Jadi ini adalah kali pertama aku coba Korean Facial di Tiuwoo. Kesan pertama ketika memasuki klinik ini adalah desain interiornya yang instagramable sehingga kita dibuat nyaman menunggu waktu treatment. Adanya powder room menjadi nilai plus buatku, karena di sini kita bisa menyimpan barang pribadi di loker yang telah disediakan. Powder room ini juga berguna ketika touch up setelah treatment.

Display dan Powder Room
Display dan Powder Room

klinik tiuwoo

Ketika akan melakukan treatment, kita diminta untuk melakukan skin check yang berfungsi untuk menentukan treatment apa cocok untuk permasalahn kulit kita. Kondisi kulitku yang kering serta komedo yang menumpuk membuatku memilih perawatan Korean Facial.

konsultasi hasil skin check
Konsultasi hasil skin check

Selama proses skin check, kita akan diedukasi oleh beautician. Momen konsultasi ini sangat menyenangkan karena kita jadi mengetahui permasalahan dan solusi apa yang harus dilakukan untuk perawatan di rumah.

Setelah konsultasi kita langsung menuju ke ruangan perawatan. Klinik ini memiliki 2 ruang perawatan dengan kapasitas masing-masing ruangan untuk 2 orang. Namun selama masa pandemi, Tiuwoo hanya menerima 2 pasien saja disetiap waktu kunjungannya.

Saatnya memulai proses Korean Facial!

Karena klinik ini berkiblat ke Korea, tahapan pertama dalam Korean facial adalah dilakukannya double cleansing. Oiya, untuk peralatan seperti spons dan kapas digunakan sekali pakai. Proses cleansingnya ini cukup lama, sekitar 20 menit. Setelah cleansing, wajah direlaksasi dengan dipijat lembut.

cleansing
Proses Cleansing

proses cleansing

Selanjutnya memasuki proses ekstraksi komedo. Seperti biasa ya proses ekstrasi itu proses yang sakit tapi sedap dan aku kangen banget sama rasanya menahan sakit ketika proses ekstraksi. Durasi proses ini sekitar 20 menit.

ekstraksi komedo
Proses ekstraksi komedo

Sejauh ini treatment yang dilakukan masih sama seperti treatment di klinik kecantikan pada umumnya. Namun, perbedaan mulai terlihat ketika proses calming dan masking. Di sini wajahku diberi soothing gel yang berfungsi untuk meredakan rasa perih di wajah, aku suka banget sama soothing gelnya ini karena rasanya wajahku jadi adem banget.

Setelahnya langsung diberi cream mask (lupa apa namanya) yang diaplikasikan merata ke seluruh wajah, selanjutnya wajah ditutup menggunakan sheet mask. Tahapan masker ini yang menjadi pembeda dari perawatan di klinik lain.

proses masker
Pengaplikasian Masker

Jika setelah ekstraksi komedo biasanya langsung memasuki proses masker peel off, di Tiuwoo proses masker dilakukan sebanyak 3 tahapan. Selama tahapan 1 dan 2, wajah kita akan disinari dengan menggunakan Omega Light selama 20 menit. Di sini aku sempat ketiduran saking nyamannya.

omega light
Omega Light

Setelah proses tahapan 1 dan 2 selesai, dilanjutkan dengan proses masker ketiga. Seluruh wajah dilapisi kain kassa sebelum menggunakan masker peel off yang dingin banget ketika menyentuh kulit. Aku kaget karena ternyata masker peel off ini digunakan diseluruh wajahku, literally seluruh wajah sampai bagian mata juga di tutup dan hanya menyisakan lubang hidung saja. Kaget loh akutu! Haha. Proses ini memakan waktu 20 menit.

masker peel off tiuwoo
Kaget, tapi adem

Setelah selesai proses masking, akhirnya kita sampai ditahapan terakhir. Setelah wajahku dibersihkan dari sisa masker, wajahku diberi face oil yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Setelah itu diberikan eye cream yang dapat digunakan untuk seluruh wajah. Kemudian wajahku di seal  dengan menggunakan moisturizer.

face oil korea
Face Oil
eye cream
Eye cream
Moisturizer tiuwoo bandung
Moisturizer

Terakhir, wajahku diberi BB Cream yang berfungsi agar wajah tidak terlihat kusam setelah selesai treatment. Durasi seluruh perawatan mulai dari konsultasi hingga selesai memakan waktu sekitar 90 menit.

BB Cream Tiuwoo
BB Cream
setelah facial
After Facial

Pengaplikasian BB Cream dan adanya Powder room ini menurutku jadi nilai tambah dari klinik ini. Karena biasanya setelah selesai treatment wajahku terlihat masih meradang dan kemerahan. Namun dengan adanya kedua hal tersebut aku bisa touch up dan wajahku kembali segar.

Selesai treatment kita bisa duduk santai dulu dan menikmati teh jagung khas Korea. Benar-benar memberikan kesan seperti di Korea.

Teh Jagung ala Korea
Teh Jagung ala Korea

***

Itulah pengalamanku melakukan Korean Facial di Tiuwoo Korean Beauty di Bandung. Lokasinya yang strategis, tempatnya yang nyaman dan staff-nya yang ramah membuatku ingin kembali lagi ke sana.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

14 Replies to “Tiuwoo Korean Beauty Bandung: Klinik Kecantikan Standar Korea”

  1. Alat skin checknya lucu deh. Aku yermaduk hobby treatment wajah dan tubuh. Kalo untuk perawatan wajah aku suka yg model seperti di Tiuwoo Korean Beauty. Buka cabang dong di Tangerang

  2. Wiih lengkap juga treatmentnya. Lihat harganya juga masih terjangkau teh. Mau deh kapan-kapan ke Tiuwoo Korean Beauty klinik di DU, mau coba yang bisa mengecilkan pori-pori sama ngilangin bekas jerawat.

  3. aaa aku suka banget treatment di sanaa, kemaren nyobain ambil acne care treatment karna emang muka lagi jerawataaan, bagus hasilnyaaa, kayanya mau ke sana lagi aku teh hihihi

  4. Yang dilumuri wajahnya dengan cream masker kuning itu ya ampun hahaha untung tetep bisa napas ya mba, aku malah masih takut perawatan gini. Nggak siap pedesnya di wajah kalau sampe yang dicukil-cukil hahaha. Tapi seru, tiuwoo keren ya

  5. wah lihat salon itu rasanya gimana, udah 7 bulan ga ke salon, muka udah kusam banget kayanya hehehe. btw pengen nyobain yang MTS Therapy kayaknya cocok banget buat kondisi kulitku. seger banget setelahnya ya mba

  6. Penginnya pas ekstraksi komedo tuh ga sakit sama sekali gimana ya mbaaa hehehe… itu sampe merah banget ya bagian hidung. Tapi emang perih perih asyik sih, ngeliat komedo yang keluar banyak tuh puaass.. Tiuwoo nih ada juga nggak ya di Semarang, mau browsing aaahh..

  7. Malihat lokasi Tiuwoo Korean Beauty, aku jadi ingat kalau ini dulunya tempat makan kesukaan kami, hehee…iya bukan yaa..?
    Perawatan yang menyenangkan…itu beneran komedo keangkat semua…sakit kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *