Alasan Kenapa Harus Ikut Komunitas

Sebagai salah satu orang yang meyakini kalau wanita adalah pendidik yang terbaik. Saya setuju dengan pernyataan jika di muka bumi ini hanya tersisa wanita saja, maka kelak anakmu akan tumbuh jadi anak yang terdidik. Karena wanita atau ibu merupakan sekolah pertama anak, ibu yang cerdas akan menghasikan generasi yang cerdas. Begitu pula dengan sekumpulan wanita yang tergabung dalam suatu wadah atau komunitas. Dengan berbagi ilmu dan pengetahuan, wanita bisa meng-upgrade ilmu yang dimilikinya sebagai bekal untuk mencerdaskan anak bangsa. Blogger Perempuan Network merupakan wadah yang menaungi wanita-wanita cerdas itu untuk dapat berbagi informasi dan merupakan tempat yang tepat untuk belajar bagi para wanita hebat Indonesia.

Source: Blogger Perempuan Network

Sepertinya, alasan itu cukup untuk menjawab kenapa saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Ingin berkembang dan terus belajar menjadikan alasan saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network. Saya yang masih awam dalam dunia blogging, merasa memiliki tempat untuk meng-update ilmu blogging saya.

Wanita, kalau sudah bersatu duniapun akan kalah!

Tapi, apa cuma segitu saja alasan untuk bergabung dengan komunitas? Ada alasan lain yang harus kamu ketahui tentang mengapa kamu harus bergabung dalam suatu komunitas! Yuk disimak sampai habis!

1. Menambah wawasan

Seperti yang disebutkan diatas, tujuan mengikuti suatu komunitas bagi kebanyakan orang adalah ingin menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Yup! Besar harapannya ketika kita bergabung dengan suatu komunitas, kita dapat menyerap ilmu yang ada di dalamnya dan mengaplikasikannya dikehidupan nyata. Oleh karenanya janganlah salah memilih komunitas, karena komunitas yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Jangan berharap jadi baik kalau bergabung dengan komunitas gosip! Bukan kebaikan yang didapat malah jadi mudharat. Hehe.

2. Menambah jaringan pertemanan

Tidak sedikit pula yang memilih bergabung dengan suatu komunitas untuk menambah teman, karena dalam Islam juga diajarkan untuk terus bersilaturahmi. Silaturahmi akan membukakan pintu rejeki. Iya betul! Kita tidak akan pernah tahu rejeki kita datang dari mana dan siapa kan? Allah yang mengatur itu semua, silaturahmi yang membukakan pintunya. Menambah jaringan pertemanan membuat kita semakin dekat dengan pintu rejeki.

Rejeki bukan hanya materi semata, rejeki bisa berupa teman yang baik, anak yang sehat, keluarga yang harmonis, dll. Siapa tahu dengan mengikuti suatu komunitas kita bisa berbagi tips dan trik dalam kehidupan dari yang berpengalaman. Karena biasanya anggota komunitas itu terdiri dari berbagai usia.

3. Aktifkan harimu

Sebagai Ibu Rumah Tangga terkadang suka merasa bosan ya kalau setiap hari diam saja di rumah. Ketika anak sudah tertidur dan pekerjaan sudah beres, dari pada kepo-in akun gosip lebih baik membaca dan berdiskusi dengan teman-teman untuk menambah pengetahuan kita. Membuat blog bisa menjadi alternatif kegiatan yang bermanfaat lho! Bisa dimulai dengan berbagi pengalaman kita dalam mengurus keluarga atau anak kita hingga nantinya berkembang dan ketemu niche yang pas! Saling Blog Walking dapat membantu menemukan niche dan gaya menulis yang enak menurut kita dan juga pembaca.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Harus Blog

4. Ikut event

Komunitas biasanya suka mengadakan event lho! Hal ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan bertatap muka dengan teman online. Mengenal lebih baik teman kita yang biasanya kita temui secara online. Seru kan? Biasanya, ibu-ibu kalau udah kumpul bertatap muka bahasannya suka seru banget!

Sebagai seorang wanita, memang sudah kodratnya untuk selalu melayani keluarga, tapi jangan sampai pengetahuan kita terbatas. Zaman semakin dinamis, banyak perubahan dalam kehidupan. Walau semuanya tidak harus selalu diikuti, apa salahnya kita tetap mengikuti perkembangan zaman, kan?

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *