Barang-barang yang bisa dikoleksi

Selamat pagi!

Pernah gak kalian semasa kecil atau mungkin ketika sudah dewasa ini suka koleksi sesuatu? Tanpa sadar, tahu-tahu punya benda itu banyak banget? Suka beli sesuatu karena lucu, eh berujung koleksi. Kayak Incess Syahrini yang koleksi tasnya banyak banget!

Kalau kalian lagi iseng dan tiba-tiba kepikiran pengen koleksi sesuatu. Nih, Momi kasih ulasan mengenai barang-barang yang bisa atau biasanya kita koleksi. Cus baca!

1. Tas

Masih inget gak video mengintip tas Syahrini yang sempat viral beberapa waktu lalu itu? Seperti yang kita ketahui kalau Incess Syahrini ini koleksi banyak sekali tas branded. Yup! Tas merupakan benda yang bisa dikoleksi. Gak sedikit kan pasti dari Mommies semua yang punya tas lebih dari satu? Walau pada akhirnya yang dipakai teteup itu-itu saja. Harganya juga bervariatif ya, dari cuma puluhan ribu sampai ratusan juta.

Momi termasuk orang yang koleksi tasnya berjibun tapi yang dipake masih itu-itu aja. Lebih suka tas yang ringkas, kecil dan enteng dibandingkan tas yang belum diisi aja udah berat. Untuk merk, gak terlalu masalah. Asal jangan KW! 😂

Iya, Momi lebih memilih menggunakan merk lokal dibandingkan pakai produk KW.

“Masa produk lokal dibandingin sama produk KW sih?”

Bukan bermaksud menyetarakan produk lokal sama produk KW. Sekarang, produk lokal udah banyak banget yang bagus dan kualitasnya juga oke. Terlebih kalau kita pakai produk lokal kita sama dengan membantu UKM dalam negeri, mengapresiasi karya anak bangsa, dan juga jadi lebih cinta produk Indonesia. Padahal alasan paling utama adalah uangnya gak cukup kalau mau beli tas branded. KW-nya aja mahal boook.. 😂

2. Sepatu

Kalau ini pasangannya tas! Sepatu! Siapa yang punya tas banyak pasti sepatunya juga banyak!! (Generalisir 😂). Sepatu juga jadi barang collectable, secara ya model sepatu itu banyak banget. Apalagi sepatu itu punya tema tersendiri, disesuaikan dengan acaranya.

Prily dan koleksi sepatunya

Gak usah ditanya deh Momi punya berapa pasang sepatu, yang pasti buanyaaakk banget! Padahal yang dipakainya itu lagi-itu lagi. Jadi teringat sepatu sneakers Momi yang lupa disimpan gegara rumah lagi dibongkar dan sepatunya hilang belum ketemu sampai sekarang. Khawatir sepatunya kebuang, padahal perjuangannya pas beli itu susah banget! Harus lebih sayang lagi nih sama sepatu, biar kejadian kayak gini gak terjadi lagi.

3. Jam tangan

Siapa yang suka koleksi jam tangan? Jam tangan ini mirip sama sepatu. Collectable dan bisa dipakai sesuai acara tertentu. Jam tangan juga bisa jadi investasi lho sama kayak tas dan sepatu. Tapi ya yang original ya! Kalau beli jam tangan KW jangan harap bisa dijadikan investasi. Hihi.

Orang-orang yang suka koleksi jam tangan itu diantaranya pengusaha Richard Muljadi. Jam tangan, sepatu dan tas nya semua collectable, expensive, wow!

4. Mobil/Motor

Gak usah ditanya lagi, mereka yang punya hobi ini pasti yang uangnya sudah tak berdigit. Salah tiganya ialah Raffi Ahmad, komedian Sule dan Andre. Kalau suka nonton berita artis atau kepoin akun youtube mereka, bisa di lihat ada banyak kendaraan yang dipajang atau dibeli dengan alasan hobi dan koleksi. Raffi Ahmad punya banyak mobil sport dan mobil mewah lainnya. Sule punya motor mewah, sedangkan pak Andre koleksi mobil antik. Keren ya.

***

Nah, itulah barang-barang yang biasanya dikoleksi orang-orang sekaligus dipakai dan dapat ditemukan disetiap rumah. Kalau kalian, suka koleksi apa? Yuk cerita di komen! Biasanya suka unik-unik. Hehe.

You Might Also Like

2 Replies to “Barang-barang yang bisa dikoleksi”

  1. Pingback: WOW Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *