Bayar MRT Pakai E-Wallet, Cek Daftar dan Rute Perjalanannya!

Bayar MRT Pakai E-Wallet
Sumber: instagram MRT

Kini banyak warga Jakarta memilih naik MRT untuk transportasi, baik saat berangkat-pulang kerja maupun menuju tempat lain. Pembelian tiket MRT pun sangatlah mudah karena bisa dilakukan secara online. Anda bisa membeli tiket MRT lewat aplikasi MRT Jakarta. Selanjutnya, metode pembayarannya bisa dilakukan melalui e-wallet, seperti DANA, OVO, hingga GoPay.

Sebelum membeli tiket MRT, pastikan saldo e-wallet Anda mencukupi. Anda bisa mengisi saldo e-wallet terlebih dahulu menggunakan mobile banking. Apa itu mobile banking tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Mobile banking merupakan platform keuangan digital yang menyediakan berbagai fitur, salah satunya top up e-wallet

Masih banyak orang yang belum tahu cara membeli tiket MRT secara online dan bagaimana pembayarannya. Apalagi jika Anda baru pertama kali naik MRT. Simak penjelasan di bawah ini sebelum Anda mulai menggunakan transportasi MRT Jakarta. 

Cara Beli Tiket MRT di Aplikasi MRT Jakarta

Pembelian tiket MRT bisa Anda lakukan secara mudah melalui aplikasi MRT Jakarta. Untuk bisa melakukan pembelian, Anda perlu menginstal aplikasinya di ponsel Anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membeli tiket MRT.

  • Buka aplikasi MRT Jakarta di ponsel Anda
  • Silakan pilih Stasiun Keberangkatan
  • Silakan pilih Stasiun Tujuan
  • Klik tombol “Panah” untuk melanjutkan pembelian
  • Selanjutnya klik “Beli Tiket” berwarna hijau
  • Anda akan diarahkan ke laman pilihan metode pembayaran

Dengan mengikuti tahapan di atas, Anda sudah melakukan pemesanan tiket MRT. Selanjutnya Anda bisa menyelesaikan transaksi pembayaran tiket yang sudah Anda pesan. 

Cara Bayar MRT Pakai Dana

Untuk membayar tiket MRT yang sudah dipesan, Anda bisa menggunakan aplikasi DANA. Pastikan aplikasinya sudah terinstal di ponsel Anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pembayaran atas tiket MRT melalui e-wallet DANA. 

  • Pilih jenis pembayaran
  • Klik “Bayar” untuk melanjutkan proses pembayaran
  • Konfirmasi pembayaran dan selesaikan transaksi lewat DANA
  • Apabila pembayaran berhasil, Anda akan diarahkan ke laman Tiket
  • Anda akan dialihkan ke laman kanal pembayaran jika belum mendaftarkan kanal pembayaran Anda di aplikasi MRT Jakarta

Baca juga:

Tips Honeymoon Mewah ke Maldives dengan Investasi Reksadana Uang

5 Destinasi Wisata yang Sering Jadi Lokasi Shooting Film Terkenal

Tips Hemat Traveling Keluarga, Pinjaman KTA Bisa Jadi Solusi!

Rute MRT Jakarta

Rute MRT Jakarta
Sumber: instagram MRT

Sebelum mulai naik transportasi MRT, Anda perlu tahu informasi rute MRT Jakarta. Dengan mengetahui rutenya, Anda bisa memilih stasiun MRT terdekat dengan lokasi Anda dan stasiun terdekat dengan tempat tujuan Anda. 

Secara garis besar, rute MRT terbagi menjadi dua struktur konstruksi yang berbeda. Rute tersebut yakni Stasiun Bundaran HI-Stasiun Lebak Bulus Grab dan sebaliknya, yaitu rute Stasiun Lebak Bulus Grab-Stasiun Bundaran HI. Berikut rinciannya rute dan harga tiketnya.

  1. Stasiun Bundaran HI

Dari stasiun MRT ini, perjalanan terdekat adalah menuju stasiun Dukuh Atas. Tarif rute perjalan ini sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauh tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp14.000.

  1. Stasiun Dukuh Atas

Dari stasiun ini, perjalanan terdekat yakni menuju stasiun Bundaran HI dan stasiun Setiabudi Astra dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp14.000. 

  1. Stasiun Setiabudi Astra

Dari stasiun ini, perjalanan terdekatnya yakni stasiun Dukuh Atas dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp13.000. 

  1. Stasiun Bendungan Hilir

Dari stasiun ini, perjalanan terdekatnya yakni stasiun Istora Mandiri dan Stasiun Setiabudi Astra dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp12.000.

  1. Stasiun Istora Mandiri

Dari stasiun ini, perjalanan terdekatnya yakni stasiun Senayan dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp12.000.

Untuk rute sebaliknya, perjalan terdekat yang bisa Anda pilih ialah menuju stasiun Bendungan Hilir dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di stasiun Bundara HI dengan tarif Rp5.000.

  1. Stasiun Senayan

Dari stasiun ini, perjalanan terdekatnya yakni stasiun ASEAN dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp11.000.

Untuk rute sebaliknya, perjalan terdekat yang bisa Anda pilih ialah menuju stasiun Istora Mandiri dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di stasiun Bundara HI dengan tarif Rp5.000.

  1. Stasiun ASEAN

Dari stasiun ini, perjalanan terdekatnya yakni stasiun Blok M dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp9.000.

Untuk rute sebaliknya, perjalan terdekat yang bisa Anda pilih ialah menuju stasiun Senayan dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di stasiun Bundara HI dengan tarif Rp7.000.

  1. Stasiun Blok M

Dari stasiun ini, perjalanan terdekatnya yakni stasiun Blok A dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp8.000.

Untuk rute sebaliknya, perjalan terdekat yang bisa Anda pilih ialah menuju stasiun ASEAN dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di stasiun Bundara HI dengan tarif Rp8.000.

  1. Stasiun Blok A

Dari stasiun ini, perjalanan terdekatnya yakni stasiun Haji Nawi dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp7.000.

Untuk rute sebaliknya, perjalan terdekat yang bisa Anda pilih ialah menuju stasiun Blok M dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di stasiun Bundara HI dengan tarif Rp9.000.

  1. Stasiun Haji Nawi

Dari stasiun ini, perjalanan terdekatnya yakni stasiun Cipete dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp6.000.

Untuk rute sebaliknya, perjalan terdekat yang bisa Anda pilih ialah menuju stasiun Blok A dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di stasiun Bundara HI dengan tarif Rp10.000.

  1. Stasiun Cipete Raya

Dari stasiun ini, perjalanan terdekatnya yakni stasiun Fatmawati dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di Lebak Bulus Grab dengan tarif Rp5.000.

Untuk rute sebaliknya, perjalan terdekat yang bisa Anda pilih ialah menuju stasiun Haji Nawi dengan tarif sebesar Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di stasiun Bundara HI dengan tarif Rp11.000.

  1. Stasiun Fatmawati

Dari stasiun ini, Anda bisa tiba di stasiun Lebak Bulus dengan tarif sebesar Rp4.000. Untuk rute sebaliknya, perjalan terdekat yang bisa Anda pilih ialah menuju stasiun Cipete Raya dengan tarif Rp3.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di stasiun Bundara HI dengan tarif Rp13.000.

  1. Stasiun Lebak Bulus Grab

Stasiun ini merupakan pemberhentian paling ujung dan melayani rute perjalanan ke arah Stasiun Bundaran HI. Dari stasiun ini, perjalanan terdekat akan tiba di stasiun Fatmawati dengan tarif sebesar Rp4.000. Sementara perjalanan terjauhnya akan tiba di stasiun Bundara HI dengan tarif Rp14.000.

Demikianlah informasi rute MRT Jakarta yang perlu Anda ingat untuk kebutuhan transportasi di ibukota. Setelah menentukan stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan, Anda bisa segera membeli tiket secara online. Silakan pesan tiket lewat aplikasi MRT Jakarta dan lakukan pembayaran melalui e-wallet. Pastikan juga saldo e-wallet Anda mencukupi.

Baca juga:

Dafam Express Jaksa Jakarta, Hotel Budget di Jakarta Pusat

Soto Betawi Khas Jakarta Paling Enak di Bandung!

5 Rekomendasi Restoran Steak Di Jakarta Dengan Kualitas Daging Premium

Menggunakan Mobile Banking untuk Top Up E-Wallet

Salah satu mobile banking yang menyediakan fitur e-wallet adalah PermataMobile X. Anda bisa menggunakan mobile banking ini untuk top up e-wallet sebelum membeli tiket MRT secara online. Apa itu mobile banking PermataMobile X?

PermataMobile X adalah platform keuangan digital yang disediakan oleh PermataBank untuk memudahkan transaksi di era digital. Mobile banking ini bisa anda unduh di Play Store dan App Store. Selain menyediakan fitur top up e-wallet, PermataMobile X juga menyediakan ratusan fitur transaksi yang bisa Anda manfaatkan. 

Berbagai manfaat m banking PermataMobile X yang bisa Anda nikmati, di antaranya transfer dana dengan BI-fast, membayar tagihan (listrik, internet, cicilan, dan lainnya), fitur login dengan Face ID dan fingerprint, kartu kredit, mengelola kartu kredit (seperti mengubah transaksi jadi cicilan, aktivasi kartu kredit, dan sebagainya), WhatsApp gift, QR pay, investasi, cek mutasi rekening hingga 12 bulan, serta tarik tunai tanpa kartu di PermataATM dan Indomaret dengan fitur Mobile Cash. 

Informasi lebih lengkap mengenai apa itu mobile banking PermataMobile X dan cara pendaftarannya bisa Anda baca melalui laman https://www.permatabank.com/id/permatamobilex.

Logo irraoctavia com baru

Comments 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *