Indomie Salted Egg. Mie Instan Zaman Now!

Rasa-rasanya inovasi kuliner itu tidak pernah ada matinya ya. Setelah demam Green tea beberapa waktu yang lalu, kali ini giliran makanan dengan bahan dasar telur asin yang mulai menggemparkan dunia. Yup! Nama kerennya Salted Egg. Kalau Momi tidak salah ingat, makanan berbahan dasar kuning telur asin ini mulai booming ketika banyak wisatawan Indonesia yang plesiran ke negeri tetangga, Singapore pulangnya membawa oleh-oleh keripik kulit ikan (fish skin) dengan balutan salted egg ini. Masih ingat banget ketika banyak sekali artis-artis dan jastip-jastip di Instagram yang berlomba-lomba nyobain dan jualin si kulit ikan ini. Hingga akhirnya keluar merk-merk lain dan juga bahan lain selain kulit ikan. Jujur, Momi sendiri belum nyobain keripik kulit ikan rasa salted egg si pioneer itu. Selain susah didapat, harganya juga cukup mahal. Etapi sekarang udah ada di departemen store besar deng. Tapi Momi gak minat juga belinya, soalnya isinya sedikit. Takut ketagihan. Kan gawat! 😂 Momi pernahnya nyobain yang bahan dasarnya itu Cassava/Singkong. Enakkk banget sih serius..

Karena popularitasnya ini, saus salted egg telah menggeser kedudukan green tea sebagai makanan fenomenal saat ini. Selain keripik-keripik, KFC juga mengeluarkan menu salted egg, rice box eatlah juga. Momi pernah review makanan dengan saus salted egg di sini. Ternyata, bukan hanya fish skin, singkong dan ayam saja yang ada variasi salted egg-nya, ternyata mie juga bisa! Jangan khawatir dengan harganya yang mahal ya! Kali ini kita tengok perusahaan mie instan terbesar di Indonesia, apalagi kalau bukan Indofood. Seolah tidak mau ketinggalan zaman, Indofood juga mengeluarkan varian Mie Keriting rasa Salted Egg, untung aja gak bikin Mie Rasa Green tea juga yaa.. hehe.

Mie instan zaman now!

Dari kemasannya bisa kita lihat sangat premium, lengkap dengan tulisan Premium Collection “Mi Keriting dengan Rasa Lebih Mantap, Lengkap dengan Bumbu Pasta dan Daun Kari” wuidiiihh… udah self branding banget ya Indomie ini. Kemasannya juga sangat menjual dengan warna kuning mendominasi. Ukuran mienya agak besar ya dibandingkan dengan mie yang biasa. Karena memang varian lain dari mie keriting ini besar-besar.

Cara buatnya, sama kayak bikin mie biasa.

Taraaa! Gak sempet foto proses pembuatannya. Yasudah lah ya, semua orang pasti tahu. Masak air, rebus mie, tiriskan, aduk-aduk, sajikan! Hmmm… wanginya sudah kecium banget. Wangi-wangi saus salted egg-nya. Ketara banget. Cuma kok lama-lama eneg ya, kalau Momi nyiumnya lama kelamaan kayak wangi karet dibakar. Haha. Mungkin hanya perasaan Momi aja kali ya soalnya Papi G pas ditanya gak cium apa-apa. Dasar lelaki tidak peka!

Gak sempet foto cantik, keburu laperrr..

Mulai deh kita coba rasanya ya. Pas beres masak pas Ilya kebangun. Alhasil mienya keburu dingin, ngembang sedikit dan agak kering. Balada mamak-mamak. Pas dicobain, bau karet kebakarnya masih kecium. Tapi lama-lama hilang kok dan tergantikan dengan wangi saus salted egg-nya. Rasanya melting banget deh, rasanya gurih-gurih mirip dengan saus salted egg punya KFC. Pas dimakan ada rasa daunnya gitu, ternyata itu daun Kari. Rasanya unik dan pas banget jika dipadukan dengan bumbu mienya.

Menurut Momi, rasanya enak sih. Sebanding lah dengan kehebohan salted egg ini. Oiya, mie ini belum masuk ke ritel-ritel besar ya. Momi dibeliin Papi G dari temen kantornya. Harganya lupa, sekitar Rp 7.000-Rp 9.000 an. Jadi, kalau mau beli Momi gatau beli di mana. Temen Momi juga jual sih, katanya ada di CFD Arcamanik. Kalau mau coba paling sabar dulu ya sampai ada di ritel-ritel.

Seperti fenomena-fenomena sebelumnya, segala sesuatu yang diberi <insert fenomenal dish, such as green tea, salted egg, etc> pasti harganya selalu diatas rata-rata. Tapi, Indomie Mie Keriting rasa Salted Egg ini menjawab rasa penasaran kalian yang belum pernah nyobain dan kepengen banget nyobain kayak gimana sih rasa salted egg itu dengan harga yang murah tentunya. Biar bisa disebut anak zaman now! Indomie ini tidak begitu mengecewakan, tapi tidak begitu istimewa juga rasanya, lagi pula memang varian mana sih dari Indomie yang mengecewakan? Haha. Tapi balik lagi ya, selera setiap orang berbeda.

Best Regard

Momi Kippo!

You Might Also Like

23 Replies to “Indomie Salted Egg. Mie Instan Zaman Now!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *