Klinik Mutiara Cikutra: Pengalaman Bersalin Yang Menyenangkan

Klinik Mutiara Cikutra (KMC) Bandung, kalau denger nama klinik ini suka inget waktu hamil dulu. Jadi ceritanya sekitar tahun 2017 lalu aku sempet tinggal di daerah Arcamanik, pas banget lagi hamil. Cari-cari informasi dokter kandungan yang bagus dan dekat dari rumah lalu ketemulah nama dr. Leri Septiani Sp.OG., Ph.D., beliau praktek di Klinik Mutiara Cikutra ini. Aku lupa tepatnya dapat informasi dari siapa, sepertinya dari teman yang berprofesi sebagai perawat.

Update! Terakhir aku ke sana (tanggal 28 Agustus 2020) ternyata dr. Leri sudah tidak praktek lagi di Klinik Mutiara Cikutra.

Sebagai orang awam yang baru mengalami kehamilan pertama, memilih tempat untuk bersalin merupakan hal yang paling penting dan harus dipikirkan dengan matang. Hal-hal yang aku perhatikan sebelum menentukan tempat bersalin diantara:

  • 1. Lokasi, pilih lokasi yang dekat dari rumah agar akses menuju lokasi mudah dijangkau.
  • 2. Pro ASI, ini adalah alasan penting yang wajib dipikirkan oleh ibu. Sejak hamil aku sudah bertekad ingin memberikan ASI Exclusive untuk anakku hingga 2 tahun.
  • 3. Pro Normal, melahirkan secara normal merupakan impian setiap ibu. Selain itu melahirkan secara normal juga dapat membuat anak lebih sehat. Oleh kerena itu aku mencari klinik/RS yang lebih mengutamakan persalinan normal dibandingkan caesar.
  • 4. Kamar bersalin yang nyaman dan tidak terkesan rumah sakit banget. ini mungkin alasan paling konyol tapi penting buatku. Seumur-umur aku belum pernah dirawat di rumah sakit, membayangkan tidur di kasur RS tuh udah horror banget. Karenanya aku ingin sekali melahirkan di klinik yang kamar rawatnya nyaman dan seperti di rumah.
  • 5. Hal paling penting adalah biaya, sesuaikan biaya dengan kemampuan kita. Pilih klinik/rumah sakit yang harganya terjangkau.

Setelah survey sana-sini ternyata Klinik Mutiara Cikutra yang memenuhi seluruh harapanku. Pas juga saat itu dokter kandunganku praktek di sana. Akhirnya aku coba cari tahu lebih jauh tentang klinik ini, dan inilah yang aku dapatkan.

Pengalaman Vaksin Anak di Rumah Vaksinasi Cibiru Bandung

Tentang Klinik Mutiara Cikutra

klinik mutiara Cikutra Bandung

Awalnya klinik ini berdiri dengan nama Bina Insan Sehat pada bulan Juni tahun 2006 dan berlokasi di daerah Cimuncang, Bandung. Pada bulan Juni 2010 klinik Bina Insan Sehat bertransformasi menjadi Klinik dan Rumah Bersalin Mutiara Cikutra dan berlokasi di jalan Cikutra No.115 A-C Kota Bandung.

Berikut keunggulan bersalin di Klinik Mutiara Cikutra Bandung:

  • – Persalinan PRO Normal

Bersalin secara normal pasti menjadi impian setiap ibu. Klinik Mutiara Cikutra dapat membantu ibu mewujudkannya. Klinik ini hanya menerima persalinan secara normal.

  • – Suasana bersalin senyaman rumah

Klinik Mutiara Cikutra menyediakan sistem kamar rawat gabung antara ibu dan anak sehingga privasi lebih terjaga, selain itu klinik ini juga menyediakan dokter dan bidan yang ramah.

  • – Harga yang terjangkau

Klinik Mutiara Cikutra menyediakan paket menginap selama 2 hari 2 malam dengan harga yang terjangkau.

  • – Fasilitas tambahan yang lengkap

Selain fasilitas diatas, terdapat fasilitas tambahan lainnya seperti Baby photo session, drop ambulance, konsultasi laktasi, sesi Yoga Prenatal dan pelayanan penting lainnya.

Ruangan Yoga PrenatalRuangan Yoga Prenatal

Ruangan Yoga Prenatal

Tipe Kamar Bersalin Di Klinik Mutiara Cikutra

Terdapat berbagai tipe kamar bersalin di Klinik Mutiara Cikutra, sebagai berikut:

  • Kamar tipe Diamond
Kamar diamond klinik mutiara cikutra Sumber: mutiaracikutra.com

Kamar Diamond merupakan kamar tipe VIP yang luas ruangannya paling luas diantara kamar yang lain, sehingga pasien dan pengunjung yang menjenguk akan lebih leluasa. Kamar tipe ini hanya tersedia 2 kamar saja.

  • Kamar Tipe Emerald
Kamar Emerald (kelas 1) Sumber: mutiaracikutra.com

Kamar Emerald merupakan kamar kelas 1 di Klinik Mutiara Cikutra. Kamarnya tidak seluas tipe Diamond namun tetap terasa sangat nyaman. desainnya yang shabby chic menjadikan setiap kamar di klinik ini terasa seperti di rumah sendiri.

  • Kamar Tipe Pearl
kamar tipe pearl (kelas 2) di klinik mutiara cikutra Sumber: mutiaracikutra.com

Kamar tipe Pearl merupakan kamar dengan kelas paling rendah di klinik ini (kelas 2). Setiap kamar di Klinik Mutiara Cikutra mulai dari kelas paling tinggi hingga kelas paling rendah didesain privat dan tidak dicampur dengan pasien lain. Sehingga privasi jadi lebih terjaga.

Daftar Biaya Bersalin di Klinik Mutiara Cikutra

biaya bersalin di klinik mutiara cikutra Biaya bersalin di Klinik Mutiara Cikutra

Poli Sunat

Poli Sunat klinik mutiara cikutra bandung
Poli Sunat

Selain unggul dipersalinan, Klinik Mutiara Cikutra juga merupakan salah satu klinik favorit orang tua untuk pelayanan sunat-nya loh, bahkan Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja menyunat anak bungsunya Arkana di Klinik Mutiara Cikutra.

Ada 2 metode sunat yang tersedia di Klinik Mutiara Cikutra, yaitu:

  • – Sunat Smartklamp

Smartklamp merupakan metode sunat dengan menggunakan clamp (kelm), yaitu tabung plastik khusus yang memiliki ukuran bervariasi sesuai ukuran penis.

  • – Cauter Laser

Cauter laser atau metode laser, dilakukan dengan menggunakan oemanas elektrik yang ditembakkan ke ujung penis untuk memotong kulup.

Sunat di klinik ini dapat dilakukan untuk pasien anak-anak maupun dewasa. Metode yang sering kali dipilih adalah metode smartklamp, soalnya pasien yang disunat dengan metode ini sudah bisa langsung mandi setelah disunat. Selain itu, anak berbadan gemuk juga bisa langsung disunat tanpa perlu diet. Untuk kisaran harganya paling mahal sekitar Rp.1.500.000 sudah all in. Karena harganya yang terjangkau membuat pelayanan sunat di sini menjadi pilihan bagi para orang tua.

Mikrobiota Sehat Untuk Imunitas Anak Kelahiran Caesar

Nutrisi Untuk Imunitas Anak, Tumbuh Kembang Yang Optimal

***

Selain kedua produk pelayanan di atas, aku baru tahu kalau ternyata fasilitas kesehatan lainnya di Klinik Mutiara Cikutra itu lengkap banget. Mulai dari dokter umum, dokter spesialis (OBGYN, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Anak, THT, Spesialis Kulit dan Kelamin), Dokter Gigi, Poli Kebidanan, Vaksin, Laboratorium, bahkan ketika pandemi ini Klinik Mutiara Cikutra juga menerima Rapid Test.

Poli gigi klinik mutiara cikutra bandung
Poli gigi
Poli Kulit dan Kelamin
Poli Kulit dan Kelamin
Ruang tunggu klinik mutiara cikutra
Ruang tunggu lantai 3

Lengkap banget pokoknya, saking lengkapnya aku jadi berpikir kalau Klinik Mutiara Cikutra bukan sembarangan klinik, fasilitasnya udah seperti rumah sakit.

Klinik Mutiara Cikutra bisa dijadikan pilihan buat bunda yang sedang mempersiapkan persalinan. Harganya yang terjangkau dengan fasilitas lengkap dan pelayanannya yang ramah dan nyaman seperti bersalin di rumah. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi website www.mutiaracikutra.com atau instagramnya @mutiaracikutra.https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

22 Replies to “Klinik Mutiara Cikutra: Pengalaman Bersalin Yang Menyenangkan”

  1. Wah, beneran… rumah sakit bersalinnya tidak terlalu berciri rumah sakit yang kadang bikin tambah stress. Kamarnya bagus dan fasilitas lainnya juga bagus.
    persiapan dana juga jelas sehingga pasien tahu berapa yang disiapkan.

  2. Poin memilih 1 – 4 itu penting banget memang ya.
    Dulu saya melahirkan – tahun 2OO6, ternyata gak pro ASI rumah bersalinnya sebab bidan yang bantu lahiran membuka susu formula tanpa bilang-bilang dulu. Untungnya suami dengar percakapannya dan langsung bilang kami mau ASI, tidak mau sufor.

  3. waaaahhh fasilitasnya lengkap banget ya, rekomended banget nih, dan membantu banget bagi yang akan melahirkan di Bandung.
    Secara di masa pandemi ini, kalau nyari-nyari di luaran menakutkan, dengan adanya informasi gini, memudahkan orang banget 🙂

  4. Loh, saya salah sangka dong. Tadi saya kira ini klinik kecantikan gitu. Lah, bangunannya mirip sama klinik kecantikan. Estetikanya dapat banget. Ternyata klinik kesehatan lengkap. Wuih, ya biasanya kan klinik kesehatan tuh kesannya kaku banget. Interior pun paling hanya terdiri dari dua warna. Rata-rata putih dan hijau gitu.

    Aduh beneran deh, melahirkan di sini mah ya jelas berasa lagi di rumah. Shabby chic-nya nggak ku kuuu …

  5. Memang ketika persalinan harus dilaksanakan pada tempat yang nyaman ya Bu , Klinik ini memang recommended sekali. Dan saya baca harganya cukup terjangkau ya dengan fasilitas lengkap seperti itu.

  6. Ketika persalinan harus dilaksanakan pada tempat yang nyaman ya Bu , Klinik ini memang recommended sekali. Dan saya baca harganya cukup terjangkau ya dengan fasilitas lengkap seperti itu.

  7. Nyaman sekali. Apalagi tone cat kamar tipe pearl manis banget dan bikin saya yang lihat saja langsung berasa kalau tempatnya nyaman.

    Aih sama deh Mba. Saya senangnya dirawat di RS yang nggak berasa RS, apalagi kalau bersalin ya kan.

  8. Itu klinik kamar nya nyaman ya Teh Irra, jadi nggak bikin rasa degdegan misalnya mau menjalani perawatan. Yang ada serasa di kamar sendiri

  9. Wuih nyaman banget ya kliniknya. Yang begini nih yang dibutuhin ibu yang hendak melahirkan. Suasana yang adem dan nyaman bikin rileks. Insya Allah deh, melahirkan pun bisa lancar ya. Dan iya deh, harganya terjangkau. Kalo dibandingin klinik lain apalagi rumah sakit, jauh banget deh harganya.

  10. Asyik ya mba kalau berada di tempat RS yang menyenangkan seperti ini. Apalagi melahirkan itu bukan hal yang mudah. Tempat RS yang enak, bersih dan nyaman salah satu yang bikin ibu-ibu hamil tenang. Wah keren nih klinik mutiara cikutra. semoga nanti ada juga di Bekasi hehe.

  11. Wah seru banget reviewnya jadi ada rekomendasi baru untuk persalinan teman atau lainnya. Karena saat itu yang dibutuhkan adalah kenyamanan sehingga rileks didapat. Terima kasih sekali lagi kak informasinya

  12. dulu kami tinggal di cigadung
    dokter kandungan yg bagus di sini memang di klinik cikutra rekomendasinya
    rencana mau lahiran di situ
    eh bulan ke-6 kami pindah ke depok
    ga jadi

  13. Poin pemilihan RS nya benar banget nih. Melahirkan memang membutuhkan kamar yang privasi, jadi pasien bisa istirahat dengan nyaman dan memudahkan juga proses pemulihan. Wah kalau dekat bisa jadi pilihan nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *