Makan Dimsum Sepuasnya di Bamboo Dimsum

Belakangan ini gaya makan All You Can Eat (AYCE) muali menjamur di Bandung. Banyak restoran grill yang mengubah konsep dari Ala Cartè menjadi AYCE. Biasanya mereka menyediakan menu grill dan shabu-shabu, bebas mengambil daging sepuasnya tapi harus dihabiskan ya!

Ada satu resto yang unik dan masih bertahan sedari dulu, mengusung konsep AYCE tapi dengan menu yang berbeda. Di sini kita bisa makan Dimsum sepuasnya! Yup! Bamboo Dimsum.

Biasanya kita kalau makan dimsum pasti perporsi dan gak mungkin makan sedikit karena porsinya yang mini-mini bikin gak kenyang. Otomatis kita harus pesan lagi lagi dan lagi ujungnya gak enak pas bayar, mahal. Jangan khawatir kalau ke Bamboo Dimsum bisa makan sepuasnya sampai kekenyangan, tapi harus abis ya kalau gak kena charge!

Baca juga: Kedai Dimsum Enak di Bandung

Bamboo dimsum di Bandung ada di dua tempat, Karang Sari dan Braga. Resto di Braga baru dibuka tahun lalu. Harga perorang Rp 58.000 belum termasuk pajak. Pembayaran hanya pakai cash dan harus dibayar dulu.

Untuk tempatnya di Karang Sari ini sebenarnya agak jadul ya. Dari tahun 2013 sampai sekarang bentuknya masih sama, gak ada perubahan yang berarti. Kalau yang di Braga restonya masih baru dengan konsep kekinian.

Konsep makan di sini tuh, kita tinggal menunggu di meja aja menunggu pelayannya datang dengan nampan penuh dimsum steamed. Mereka akan bertanya “Mau diturunkan semua?” Biasanya untuk pertama kita memilih untuk diturunkan semua.

Jujur, gak semua jenis dimsum rasanya sesuai ekspektasi. Kebanyakan dimsumnya rasanya sama hanya kulit siomaynya aja yang warna-warni sebagai pembeda. Biasanya dimsum berbahan dasar ayam dan udang, kan? Di sini ada menu yang berbahan dasar ikan juga. 70% bahan dasar dimsum ini ikan, jadi sedikit anyir.

Untuk dimsum goreng, sebaiknya sudah mulai pilih-pilih. Karena dimsum goreng ini digoreng dengan banyak minyak, rasanya kurang enak ke tenggorokan. Yang Momi suka sih pangsit goreng mayonais-nya. Itu enak! Kalau makan AYCE harus bijak ya! Karena kalau hak habis nanti kena charge.

Kesimpulan, Bamboo Dimsum masih bisa dinikmati asal kita memilih menu dimsum yang sesuai dengan lidah kita. Caranya? Harus nyobain satu-satu! Haha.

Baca juga: Cooking time: Resep Siomay Ayam Udang dan Chilli oil

Untuk harga Rp 58.000 per orang cukup worth it untuk makan dimsum sepuasnya. Walau mungkin rasanya agak dibawah ekspektasi. Kalau penasaran bisa dicoba lho! Nothing to lose.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *