Mie Bakso Mas Kiran Bandung Kuah Kaldu Ayam Asli

Kalau ngaku pecinta bakso dan lagi main ke Bandung harus banget cobain mie bakso Mas Kiran yang berlokasi di komplek Taman Kopo Indah 1 (TKI 1).

Sebenarnya sebagai warga asli Bandung aku juga baru tahu mie bakso Mas Kiran ini pas lebaran tahun 2019 kalau gak salah. Salah seorang mutual-ku mengeluh betapa lelahnya mengantri untuk makan mie bakso Mas Kiran ini pas hari kedua lebaran. Sampai harus pakai nomor antrian segala. Penasaran tapi belum sepenasaran itu hingga akhirnya beberapa bulan setelahnya adikku ngajakin makan di sana. Dia lagi pengen mie bakso komplit pakai babat.

Baca yang ini juga ya: Bakso Tulang Rusuk Cantika

Akhirnya kami atur jadwal dan cus pergi ke tempat Mas Kiran. Lokasinya gak terlalu jauh dari daerah rumah, masih sama-sama di Bandung Selatan. Cara menemukan bakso Mas Kiranpun cukup mudah, cukup cari Taman Kopo Indah 2 di Gmaps. Setelah ketemu langsung masuk, dari gerbang komplek TKI 2 kita cukup maju terus sampai ketemu spanduk bakso Mas Kiran. Kalau masih gak ketemu bisa nanya warga sekitar. Tempatnya di rumah gitu dan sepertinya memang sangat terkenal karena ketika lagi ramai Mas Kiran menyediakan nomor antrian.

Lokasi mas kiran

Saat itu warung bakso Mas Kiran lumayan ‘sepi’ walau menurutku sih masih ramai cuma gak sampai antri, mungkin timing-nya yang pas hari biasa jadi antrian gak banyak.

Mas kiran
Mas kiran

Baca juga: Mie Bakso Pangsit Miskam Bandung

Lomie Pangsit Ayam Enak di Bandung!

Bakso Mas Kiran menyediakan menu bakso pada umumnya, bisa pilih mie, bihun, yamin atau kuah. Pilihan toppingnya juga bervariasi mulai dari 1 macam jenis hingga komplit (4 jenis, Bakso, Pangsit, Babat, Dorokdok). Harga bakso perporsinya unik banget, Mas Kiran menjual seporsi bakso dengan harga Rp22.000 dipukul rata! Jadi harga bihun pangsit sama yamin manis kumplit, sama!

Harga mie bakso mas kiran

Keunikan lainnya, Mas Kiran menyediakan tambahan bumbu (yang aku lupa namanya) yang rasanya asin. Teksturnya tuh kayak bengkoang yang diasinin terus ditaburi garam. Unik tapi asin banget. Mungkin temen-temen ada yang tahu ini apa namanya.

Tongcai di Bakso mas kiran
Ternyata namanya tongcai! Biasa dinikmati sama bubur

Citarasa yang melegenda

Untuk masalah rasa, kayaknya Mie Bakso Mas Kiran ini gak ada tandingannya. Untuk mie atau bihun rasanya so so lah. Tapi kuahnya ini yang spesial. Kuah Bakso Mas Kiran ini berasal dari kaldu ayam yang dimasak lama. Jadi rasa gurihnya tuh beda kayak bakso dengan penyedap rasa ayam.

Yamin bihunYamin asin mas kiran

Rasa toppingnya juga enak, babatnya gak tercium bau (yang terkadang dibeberapa pedagang bakso yang menjual babat dalam menunya pasti masih tercium bau), pangsitnya enak dan lembut lumer dimulut, bakso uratnya enak, ah semuanya enak.

Tapi yang jadi primadona bagiku yang jelas kuahnya. Kapan lagi kan makan bakso dengan kaldu ayam murni?

Beberapa kali makan bakso Mas Kiran alhamdulillah gak pernah kebagian antri lama pakai nomer. Lokasinya yang mudah dicapai dan dekat dari rumah bikin aku selalu pengen balik makan di sini.

Oiya, saking lakunya Mas Kiran suka tutup sebelum waktunya.

Beneran deh enak dan seger banget bakso Mas Kiran ini.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

19 Replies to “Mie Bakso Mas Kiran Bandung Kuah Kaldu Ayam Asli”

  1. Duhh!!! Kalo soal bakso, bawaannya pngen segera meluncur ke tempatnya. Tapi ini jauh ya di Bandung.. Bakso Mas Kiran buka cabang di Bogor dong.. biar ga penasaran..

  2. Gleeekkkkk… Jam segini lihat bakso abang-abang dan aku jadi pengen juga makan bakso abang-abang. Sudah 4 bulan ini gak jajan bakso abang-abang soalnya, karena semua masak sendiri. Nanti kalau pas ke Bandung mau ah nyobain.

  3. Wah siapa yang gak suka bakso pasti semuanya suka secara ini makanan favorit mak2 smuaa..rekomen nih saat ke Bandung harus saya datangin mau cobain baksonya

  4. waahh jadi penasaran nih rasa kuah ayam yang dimasak lama terus dipadukan dengan bakso, kalau pakai tambahan bumbu itu gak perlu pakai garam lagi kali ya secara udah asin gitu, mmmm, lapar ini mana dingin-dingin karena hujan gini.

  5. Duh jadi kangen ngebakso. Kalau di kotaku ada juga bakso yang antri melulu namanya bakso pak Min. Sayang nih udah lama nggak ke sana karena aku sudah pindah ke kota sebelah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *