Pengecualian Dalam Klaim Asuransi Allianz CI 100

Asuransi Critical Illness 100 merupakan produk yang bisa didapatkan dari Allianz. CI 100 merupakan asuransi tambahan yang bisa memberikan perlindungan kesehatan untuk penyakit kritis yang diderita. 

Produk tersebut memberikan manfaat untuk klaim asuransi Allianz yang mempunyai proteksi untuk 100 jenis penyakit kritis yang dibagi dalam beberapa tahapan. Dengan memilih asuransi CI 100 dari Allianz ini memberikan keunggulan terbaik dengan santunan yang didapatkan hingga 5 miliar rupiah. 

Akan tetapi perlu diketahui bahwa manfaat tersebut bisa gagal didapatkan ketika pengajuan klaimnya termasuk ke dalam pengecualian seperti berikut ini.

Pengecualian Dalam Klaim Asuransi Allianz CI 100

asuransi kesehatan

Berikut adalah pengecualian dalam klaim asuransi Allianz CI 100 yang perlu diketahui

1. Penyakit Dari Luka Yang Disengaja

Sama seperti ketika akan mengajukan manfaat perlindungan untuk asuransi jiwa dengan manfaat perlindungan uang pertanggungan yang didapatkan ketika meninggal dunia. 

Perlindungan bisa didapatkan ketika tertanggung meninggal dunia karena sakit dan kecelakaan. Sedangkan untuk bunuh diri merupakan klausal yang termasuk ke dalam pengecualian asuransi.

Begitu juga dengan asuransi tambahan CI 100 mempunyai pengecualian untuk penyakit yang dapat timbul karena dilakukan dengan sengaja seperti percobaan bunuh diri. 

Sehingga apabila mengalami penyakit kritis karena hal tersebut, maka membuat pengajuan klaim tentunya tidak bisa diterima oleh asuransi Allianz.

2. Penyakit Yang Disebabkan AIDS

Pengecualian selanjutnya yang membuat klaim asuransi Allianz CI 100 tidak bisa diterima adalah karena penyakit yang timbul baik langsung maupun tidak langsung oleh AIDS. 

Di mana penyakit AIDS akan menyerang kekebalan tubuh penderitanya. Sehingga hal tersebut akan membuat orang yang terkena AIDS mempunyai imun yang tidak seperti orang pada umumnya.

Hal tersebut dapat membuat penyakit lebih mudah dipunyai bahkan juga bisa mengalami penyakit kritis apabila tidak dilakukan pencegahan dan pengobatan yang tepat. 

Penyakit kritis yang disebabkan oleh AIDS dan penyakit yang berhubungan dengan kondisi seseorang yang mengalami AIDS merupakan pengecualian yang akan membuat pengajuan manfaat asuransi tambahan CI 100 menjadi ditolak oleh asuransi.

Baca juga:

Klinik Mayapada Tower 2 Sudirman Faskes 1 BPJS

Tips Mengatur THR Bagi Ibu Rumah Tangga Biar Gak Cepat Habis

3. Penyakit Bawaan Sejak Lahir

Penyakit kritis bisa terjadi karena banyak faktor yang dipunyai, di mana tidak hanya karena masalah usia hingga gaya hidup tidak sehat. 

Tetapi juga ada karena faktor yang dibawa dari gen, sehingga merupakan faktor keturunan dari keluarga. Hal tersebut membuat seseorang mempunyai resiko yang lebih tinggi terkena penyakit kritis. Bagi yang mempunyai kondisi tersebut biasanya tidak akan tercover oleh asuransi. 

Termasuk juga produk CI 100 yang mempunyai pengecualian untuk penyakit bawaan sejak lahir. Sehingga apabila mempunyai penyakit kritis yang disebabkan oleh bawaan sejak lahir maka tentunya membuat pengajuan klaim tidak bisa diterima.

4. Penyakit Yang Muncul Sebelum Mulai Berlakunya Asuransi

Asuransi tambahan CI 100 juga mempunyai pengecualian yang membuat klaim asuransi yang tidak bisa diterima ketika penyakit tersebut muncul sebelum masa berlakunya asuransi. Di mana saat membeli asuransi akan mempunyai masa tunggu terlebih dahulu. 

Waktu setelah pembayaran premi pertama biasanya akan ada masa tunggu hingga polis asuransi sudah aktif dan memberikan perlindungan.

Sebelum masa aktif tersebut maka akan membantu kondisi yang terjadi tetap tidak akan tercover oleh manfaat asuransi.

Di mana untuk pre existing condition yang dipunyai sebelum masa aktif akan tidak diterima ketika mengajukan klaim ke Allianz.

dokter kesehatan

Beragam pengecualian untuk pre existing condition tersebut memenuhi ketentuan sebagai berikut ini:

  • Sebelum masa berlakunya asuransi CI 100 sudah menerima diagnosa dari dokter. Sehingga hal tersebut merupakan kondisi yang tidak akan tercover oleh asuransi tambahan CI 100.
  • Sebelumnya sudah dianjurkan dokter untuk mendapatkan pengobatan medis yang dibutuhkan.
  • Berusaha untuk mendapatkan diagnosis sebelum masa berlakunya asuransi CI 100 yang dipunyai.
  • Sudah menunjukkan gejala penyakit yang termasuk ke dalam penyakit kritis CI 100.

Penutup  

Di atas merupakan beberapa pengecualian yang dipunyai produk asuransi tambahan Critical Illness 100. 

Sehingga ketika termasuk ke dalam pengecualian di atas akan membuat klaim asuransi Allianz yang dilakukan tidak akan bisa untuk disetujui, karena sebelum masa aktif asuransi sudah mempunyai penyakit yang termasuk ke dalam daftar penyakit kritis asuransi CI 100 dari Allianz. 

Hal tersebut akan membuat tidak bisa mendapatkan perlindungan dengan uang pertanggungan yang nilainya hingga 5 miliar.

Logo irraoctavia com baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *