Berkendara Makin Seru! Ini Rekomendasi Mobil Sunroof Terbaik

Rekomendasi Mobil Sunroof Terbaik
Sumber: Paxels

Mobil yang memiliki sunroof tentu menjadi impian bagi banyak kalangan. Selain lebih terkesan mewah, mobil dengan sunroof juga memiliki keunggulan tersendiri di mana kamu bisa lebih leluasa melihat pemandangan dari atas mobil. 

Untuk membeli mobil dengan sunroof terbaik, kamu perlu merogoh kocek hingga ratusan juta. Oleh sebab itu, pengajuan KTA online bisa menjadi solusinya. Selain bisa mendapatkan dana hingga ratusan juta Rupiah, pengajuannya juga sudah terbilang sangat praktis.

Jenis-jenis Atap atau Sunroof pada Mobil

Sebelum mengulas lebih jauh mengenai mobil-mobil dengan sunroof terbaik, kamu juga perlu memahami jenis-jenis sunroof yang banyak digunakan. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya. 

  1. Moonroof

Jenis atap mobil yang satu ini umumnya sudah mulai jarang ditemukan di tanah air. Jadi, jika kamu menginginkan model moonroof, cobalah mencari di tempat-tempat yang menjual mobil bekas. 

Moonroof pada umumnya hampir memiliki metode pembukaan atap yang sama dengan sunroof biasa. Jika sunroof dibuka ke bagian atas mobil, maka moonroof dibuka ke bagian dalam mobil. 

  1. Panoramic roof

Panoramic roof termasuk jenis atap mobil yang ukurannya lebih besar dibandingkan model sunroof biasa. Jika dibandingkan dengan jenis sunroof lainnya, panoramic roof menawarkan pengalaman berkendara yang jauh lebih menyenangkan dengan potret pemandangan yang jauh lebih luas. 

Panoramic roof juga termasuk atap mobil yang mahal jika dibandingkan jenis atap mobil lainnya. Untuk itu, kamu butuh budget yang lebih besar untuk membeli mobil dengan panoramic roof. Tak perlu khawatir, kehadiran KTA online bunga rendah bisa kamu manfaatkan untuk membelinya. 

Jika kamu termasuk penggemar petualangan di alam bebas, silahkan membeli mobil dengan panoramic roof. Saat ini, panoramic roof juga sudah berkembang menjadi panoramic sunroof dan panoramic moonroof. Adapun perbedaannya bisa dilihat dari cara membukanya. 

Panoramic sunroof umumnya memiliki bagian panel kaca yang bisa dibuka dengan cara slide out ke atas atap mobil. Sedangkan, panoramic moonroof dibuka dengan cara slide in ke bagian dalam mobil. 

  1. Pop-out Sunroof

Adapun pop-out sunroof merupakan salah satu jenis mobil dengan atap yang bisa dibuka dan ditutup dengan cara membuka satu bagian sisinya saja. Saat dibuka, atap mobil ini memiliki posisi yang miring. 

Baca juga:

Cara Menghentikan Mobil Saat Rem Mendadak Blong

Asuransi Mobil All Risk, Pilihan Terbaik untuk Anda

Wajib Tahu! Mitos dan Fakta Reksadana Pendapatan Tetap

Jenis-jenis Mobil dengan Sunroof Terbaik

Jenis-jenis Mobil dengan Sunroof Terbaik
Sumber: Unsplash

Kamu sudah memahami jenis-jenis sunroof atau atap pada mobil, selanjutnya, mari membahas beberapa jenis mobil dengan sunroof terbaiknya.

  • Wuling Cortez CT

Mobil dengan sunroof terbaiknya bisa kamu temukan pada brand Wuling. Modelnya adalah Wuling Cortez CT. Mobil yang satu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp200 jutaan. 

Jika dana kamu belum mencukupi untuk membelinya, silahkan memanfaatkan KTA online bunga rendah lebih dulu yang kini sudah banyak ditawarkan oleh pihak perbankan. 

Salah satu keunggulan dari sunroof pada Wuling Cortez CT ialah kamu bisa membuka atap mobil secara otomatis dengan menggunakan remote kunci saja. 

  • KIA Picanto GT 1.2L

KIA Picanto GT 1.2L juga menjadi mobil dengan sunroof terbaik dengan harga di pasaran ialah sekitar Rp200 juta. Jika kamu mencari jenis mobil sunroof dengan ukuran yang tidak terlalu besar, silahkan menjatuhkan pilihan pada KIA Picanto GT 1.2L. 

Meskipun termasuk jenis mobil sunroof dengan ukuran kecil dibandingkan jenis mobil sunroof lainnya, untuk urusan kualitas tak perlu dipertanyakan lagi. 

  • DFSK Glory 580

Rekomendasi mobil sunroof selanjutnya datang dari merek DFSK Glory 580. Jenis mobil sunroof yang satu ini bisa dibilang masih cukup jarang ditemui di tanah air. Namun, bukan berarti jenis mobil ini tidak memiliki kualitas sunroof yang baik di pangsa pasar Indonesia. 

Mobil yang dibanderol dengan harga Rp200 jutaan ini pada dasarnya telah dilengkapi oleh sunroof jenis sunroof panoramic. Tak sampai di situ saja, kamu juga bisa menemukan fitur kamera pemantau area depan mobil dari mobil DFSK Glory 580. 

Tak sampai di situ saja, mobil ini juga bisa mengangkut hingga 7 orang penumpang. Oleh sebab itu, DFSK Glory 580 banyak dipilih sebagai mobil pilihan keluarga di tanah air. Ukurannya yang luas dan lapang sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Untuk urusan tenaga dan mesinnya sendiri, kamu tak perlu meragukannya sama sekali. 

Baca juga:

Investasi Reksadana Saham untuk Siapkan Dana Renovasi Rumah, Bagaimana Caranya?

Urgensi Dana Darurat & Mengapa Wajib untuk Memilikinya

5 Alasan Investasi Obligasi Cocok untuk New Jobber

Pengajuan KTA Online Anti Ribet bersama digibank KTA Saja!

Bingung untuk mendapatkan modal hingga ratusan juta saat ingin membeli mobil sunroof idaman? Cobalah mengajukan KTA lewat digibank. Proses yang mudah dan anti ribet menjadi salah satu alasan mengapa banyak kalangan memilih mengajukan digibank KTA.  

  • Online 24 jam, tanpa ribet karena apply online dimana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta, bisa diakses melalui handphone.
  • Approval cepat dalam 60 detik.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp200 juta.
  • Atur jumlah dana KTA sesuka hati. 
  • Cicilan hingga 36 bulan.
  • Anti ribet, tanpa dokumen fisik.
  • Persyaratan mudah. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan setiap bulannya minimum Rp5 juta.

Tak perlu berfikir lama saat ingin melakukan pengajuan KTA online lewat digibank KTA. Semua proses administrasi hingga pencairannya dijamin lebih simple. Kamu bahkan tak memerlukan dokumen fisik sama sekali. 

Yuk cari tahu lebih jauh soal KTA ini! Informasi lengkapnya dapatkan lewat link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan. 

Logo irraoctavia com baru

Comments 1

  • Kalau yang atapnya dibuka terus digulung ke belakang itu masuk ke kategori apa Kak Octa? Langsung teringat sama mobil di film-film yang bisa hybrid beratap dan kadang dibuka jadi mobil tanpa atap. Biasanya scene di pinggir pantai gitu sambil duduk di pintunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *