Resep Kreasi Rendah Gula Menggunakan Susu Cair Chil*Go!

Halo moms, gimana puasanya? Masih lancar atau udah mulai bingung menentukan menu buka puasa?

Biasanya nih ketika bulan ramadhan kita biasa dibuat bingung oleh pilihan menu makanan apa untuk sahur dan buka. Dikesempatan kali ini aku mau berbagi resep kesukaan suami dan anakku di rumah yang cocok banget dijadikan menu berbuka.

Pisang Susu Goreng

Pisang susu goreng

Siapa yang suka pisang? Pisang merupakan makanan kesukaan anakku. Bisa habis 3 buah sendiri kalau dia udah makan pisang. Nah, di resep pertama ini aku membuat menu olahan pisang yang lebih sehat dan sedap karena menggunakan susu cari Chil*Go! sebagai pelarutnya.

Resep ini merupakan salah satu resep yang paling laris dinikmati keluarga, disukai orang tua, dewasa hingga anak-anak karena rasanya yang enak dan cara buatnya mudah sekali. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja untuk menyajikan hidangan sedap ini.

Bahan-bahan:

bahan pisang susu goreng

  • – 3 buah pisang (bisa jenis pisang apa saja)
  • – 6 sdm tepung terigu
  • – 1 bungkus kecil vanili bubuk
  • – Sejumput garam
  • – 1 sdt gula pasir (boleh skip jika adonan sudah manis)
  • – 130 ml susu cair Chil*Go! rasa original

Cara membuat:

cara membuat Pisang susu goreng

  • – Pertama kita campur tepung terigu dengan vanili dan gula pasir.
  • – Masukkan 130 ml susu cair Chil*Go! (1 boto) kedalam adonan terigu, kemudian aduk rata.
  • – Potong pisang sesuai selera kemudian masukkan ke dalam adonan basah.
  • – Lalu goreng di minyak panas dengan api kecil dan goreng hingga berwarna kuning kecokelatan.
  • – Setelah matang, angkat dan tiriskan sampai minyaknya berkurang.
  • – Sajikan deh.
  • – Cemilan ini bisa dinikmati langsung atau diberi tambahan keju.

Kenapa Harus Menggunakan Susu Cair Chil*Go!?

kenapa harus chil go

Morinaga Chil*Go! merupakan susu cair anak steril yang mengandung serat pangan inulin yang berasal dari tumbuhan Chocory yang berfungsi sebagai sumber serat alami dan juga sebagai makanan bakteri baik di usus sehingga dapat mendukung pencernaan tetap sehat dan pertahan tubuh mejadi lebih kuat terhadap bakteri dan virus.

Baca juga:

Nutrisi Untuk Memperkuat Daya Tahan Tubuh Si Kecil

Susu cair Chil*Go! mengandung 9 vitamin dan 5 mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga termasuk si kecil. Susu cair Chil*Go! rasa original merupakan varian rasa baru yang memiliki kandungan gula lebih rendah dibandingkan varian rasa lainnya yang sebelumnya sudah dikeluarkan (Cokelat, Vanila, Strawberry dan Melon), sehingga dapat mendukung gaya hidup sehat si kecil.

tabel nutrisi chil go original chil go original

Kualitas susu cair ini sudah teruji di laboratorium Kalbe Nutritionals dan Morinaga Jepang. Kemasannya juga dapat di daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

Selain menjadi nutrisi tambahan untuk jaga daya tahan tubuh anak terutama selama masa pandemi, susu cair Chil*Go! juga dapat dikreasikan menjadi menu makanan untuk anak dan keluarga. Salah satunya adalah resep yang sudah aku bagikan di atas.

Selain pisang Goreng susu, resep kedua yang aku bagikan adalah Puding Susu Marble. Menu sehat kesukaan anakku.

Masak bareng anak

Baca juga

Resep Makanan Bergizi Yang Disukai Anak Usia 2 Tahun

Cooking time: Resep Siomay Ayam Udang dan Chilli oil

Mikrobiota Sehat Untuk Imunitas Anak Kelahiran Caesar

Puding Susu Marble

Puding susu marble

Resep kedua ini merupakan resep yang paling sering dibuat, sangat mudah dan bergizi. Di sini aku menggunakan oreo sebagai toppingnya. Pilihan topping dapat disesuaikan dengan selera, bisa menggunakan buah potong agar lebih sehat, atau kalau mau lebih effort bisa menggunakan potongan puding lain yang berwarna warni.

Cara membuat dan bahan-bahannya cukup mudah ditemukan di manapun. Yuk disimak!

Bahan-bahan:

Bahan Puding susu marble

  • – 7 botol susu cair Chil*Go! rasa original atau setara dengan 900ml
  • – 50 gram gula pasir
  • – Sejumput garam
  • – 1 sdt vanila
  • – 1 bungkus agar-agar plain
  • – 6 keping oreo
  • – Pewarna makanan warna cokelat

Cara membuat:

cara membuat puding susu marble

  • – Pertama-tama pisahkan cream dari oreo kemudian sisihkan.
  • – Selanjutnya masukkan agar-agar plain ke dalam panci, kemudian masukkan gula, garam dan cream oreo kemudian aduk secara merata.
  • – Masukkan susu cair morinaga Chil*Go! ke dalam panci dan aduk kembali sampai benar-benar rata dan tidak ada yang menggumpal.
  • – Setelah rata, nyalakan kompor dan masak dengan api kecil sambil tetap diaduk hingga blubuk-blubuk alias mendidih.
  • – Setelah mendidih, ambil 5 sendok makan ke wadah terpisah kemudian beri perwarna cokelat.

cara membuat puding susu marble 2

  • – Hias cetakan puding dengan adonan cair yang sudah dibuat sebelumnya menyerupai marble. Caranya bisa diciprat-ciprat atau ditetesi menggunakan sendok.
  • – Kemudian atur kepingan oreo dengan cantik.
  • – Setelah adonan puding menghangat, tuang dengan perlahan ke dalam cetakan.
  • – Hilangkan gelembung-gelembung yang terdapat pada puding.
  • – Istirahatkan puding selama kurang lebih 1 jam sampai adonan dingin dan mengeras. Setelah itu masukkan ke dalam kulkas dan diamkan lagi hingga 2 jam.
  • – Setelah 2 jam, puding dapat disajikan.
  • – Enak banget makan puding dingin untuk buka puasa.

Puding susu ini merupakan menu wajib buat cemilan enak di rumah. Rasa manisnya yang pas dan motifnya yang cantik selalu jadi kegemaran anakku. Dengan menggunakan susu cair chil*Go!, kita dapat mengurangi takaran gula yang digunakan. Cemilanpun rasanya jadi makin enak dan sehat.

***

resep kreasi rendah gula

kreasi makanan rendah gula

Itulah kedua resep makanan bergizi yang menjadi favorit keluarga di rumah yang terbuat dari susu cair. Semuanya resep sederhana, mudah dan dapat dibuat oleh semua orang tanpa takut gagal. Kalaupun gagal, masih bisa coba lagi sampai berhasil. Hehe.

Selamat mencoba!

https://irraoctavia.com/

Comments 51

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *