Review Diapers: Mamypoko, GOO.N, Sweety

Halo-halo…

Dipostingan ini, Momi mau review Diapers. Sebenernya ada foto-fotonya, tapi Momi hapus karena menuhin hp. Huhu.. maklum hp Momi udah butut, memory penuh sama foto Baby Kippo.

Jadi, sebagai ibu baru, pasti banyak Mommies sekalian yang bingung milih diapers buat babynya. Sama kayak Momi Kippo dulu. Bingung milih yang mana, yang ga bikin diapers rash, juga hemat di kantong. Karena percaya atau tidak, diapers ini ngabisin hampir setengah jatah bulanan. Huhu. Sebenernya kalau mau hemat bisa pake clodi, tapi Momi terlalu males kalau banyak cucian. Kalau orang tua dulu nyaraninnya pake popok kain, waktu Ilya lahir sempet tuh dibeliin popok kain sama Neneknya, tapi emang dasar Momi pemalas. Itu popok masih terbungkus rapi aja tidak tersentuh sama sekali.. akhirnya Momi bandel aja dari newborn sampai mau 5 bulan ini Momi pakein disposable diapers/popok sekali pakai (pospak). Nah! Bagi yang masih bingung mau milih diapers yang cocok bagi babynya, boleh dicek yaaa!

Disclaimer:

Semua produk yang direview merupakan produk yang digunakan oleh Ilya, ada yang masih dipakai ada yang sudah tidak. Diapersnya beli sendiri yaa! Insha Allah honest review!

Mamypoko

Siapa yang babynya dipakein Mamypoko?? Pasti hampir semua ibu pakai Mamypoko. Soalnya memang diapers ini yang harganya paling cocok dikantong ibu. Soalnya kualitasnya juga cukup lumayan. Mamypoko ini ada banyak sekali pilihannya, dari yang tape buat newborn sampai celana ukuran xxl. Dari yang standar dengan harga paling ekonomis sampai paling mahal. Nah, Mamypoko ini memang hadir untuk semua kalangan, murah, sedang, mahal. Makanya peminatnya banyak sekali…

Ilya pake ini pas persediaan diapers di rumah habis. Cukup sering karena memang harga di supermarket cukup terjangkau. Tapiii, Mamypoko ini diapers yang menurut Momi bulky ya, atau bahas Indonesianya gendut, ga slim gitu. Hal ini dirasakan ketika Momi coba diapers merk lain. Karena Ilya anaknya jijikan, jadi diapers belum penuh dia udah nangis minta diganti. Akhirnya agak boros diapers, tapi gapapa, selama ga kena ruam..

Tapi kok, merah-merah?

Pernah pake diapers ini ga ganti-ganti (biasanya suka selang seling sama diapers merk lain) karena waktu itu stock cuma ada ini satu jadilah Momi pakein terus. Ternyata lama-lama kemaluam Ilya ada merahnya gitu. Panik karena Ilya dulu pantatnya sempet lecet gara-gara pupnya asam. Akhirnya dihentikan sementara pemakaian diapers merk Mamypoko. Pas ganti merk lain, ternyata bener Ilya kena diapers rash. Akhirnya lama-lama sembuhndengan sendirinya tanpa diobatin.

Stock Mamypoko masih ada lumayan banyak, tapi karena masih kegedean dan sempet kena diapers rash jadi pemakaiannya masih jarang-jarang.

Tapi ini pengalaman di Ilya ya..

kemarin Ilya main ke rumah temennya dede Irham, de Iam pake Mamypoko juga yang extrasoft. Dengan teknologi baru sepertinya. Soalnya diapersnya tipis ga bulky kayak punya Ilya.. semoga nanti makin diperbaiki kualitasnya, Mamypoko idola ibu-ibu..

GOO.N

Jadi, sewaktu Ilya kena diapers rash, Goon ini jadi penyelamat hidup. Beli ukuran newborn, tapi kok ya gede banget.. 😅 diapers goo.n ini ukurannya memang gede buat newbornnya, mungkin buat baby yang ndud.. bahannya enak banget goo.n ini, aluuusss banget.. ga bulky, tipis. Tapi sayang, karena masih kegedean Ilya kalau pake ini suka bocor merembes dari samping. Hiks.

Untuk harga, goo.n ini affordable banget. Kalau beli online. Yang premium harganya cukup terjangkau untuk tipe tape. Rencananya kalau Ilya udah agak ndud mau nyoba lagi pake goo.n. Semoga aja ga bocor lagi.

goo.n ini bisa jadi pilihan yang ekonomis dengan kualitas premium. Ada indikator pee nya juga. Ga perlu dibuka dulu buat tahu udah penuh atau belum, tinggal lihat garisnya aja kalau garisnya sudah berubah warna, berarti diapers sudah penuh.

Sweety

Kalau ini, diapers yang udah dipakein ke Ilya semenjak dari rumah sakit. Sweety ini juga kayak Mamypoko, banyak jenisnya. Yang tape ekonomis, tape gold sampai ke celana ekonomis dan gold juga. Kayaknya untuk mamak-mamak millenial Sweety jadi alternatif pilihan yang cocok, soalnya ramah di kantong dengan pilihan diapers yang banyak. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kebetulan Ilya pernah pake yang comfort dan gold. Comfort itu produk sweety kualitas tengah-tengah dan gold kualitas premium ya… Ilya pas di Rumah Sakit pakenya yang gold, terus Momi iseng beli yang comfort. Ternyata bedanya lumayan yaaa.. selain harganya yang beda jauh, dari kualitas diapersnya juga cukup berbeda.

Awalnya pas pake sweety ini ngerasa tipis banget, apalagi kalau dibandingkan dengan Mamypoko. Tapi setelah nyoba goo.n, semua terbantahkan. goo.n paling tipissss….

Momi pribadi lebih suka sweety gold, ada pee indicatornya kayak Mamypoko dan goo.n. Selain itu bahannya juga lembut sekali. Kalau baca dibungkusnya ada kandungan Aloe Vera. Sensasi lembut selembut bajupun ditawarkan ole Sweety. Sweety gold bisa jadi alternatif lain.

Kalau Sweety comfort, Momi kurang suka. Karena bahannya menurut Momi kasar banget. Kurang enak dan malah bikin ga nyaman ke Ilya. Momi suka coba-coba, tapi untuk jangka panjang Momi gamau main-main. Hihi..

Ps: minggu lalu beli Sweety gold. Harganya murah ukuran S50 cuma 78rb. Ada yang aneh dari kemasannya, ternyata kemasannya baru, ditambah ukurannya yang baru. Ukuran S dengan kemasan baru sekarang sama dengan ukuran Newborn kemasan lama..

Segitu dulu yaa review diapers part 1 nya, Ilya banyak nyobain diapers lain. Nanti kita sambung lagi! Babay..

You Might Also Like

One Reply to “Review Diapers: Mamypoko, GOO.N, Sweety”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *