[Review] Drama Korea VIP (2019)

Hari ini baru selesai marathon drama korea VIP (2019), tiba-tiba kepengen nulis blog (random banget emang). Jadilah aku coba ulas tentang drama ini.

Emang ya bisa disebut aku tuh kalau nonton drama korea tuh basi banget. Drama korea zaman jebot baru ditonton sekarang, ketika orang-orang banyak mengulas aku baru bikin ulasan sekarang. Diketawain drakorholic. 😂

Yaa gimana ya, menonton bagiku itu persis kayak ngeblog. Harus punya mood-nya dulu baru bisa menikmati. Sama kayak drama korea VIP ini, pas masih on going mau diracunin kayak gimana juga aku gak bakalan nonton kalau gak ada moodnya, sama juga kayak drama korea dengan rating tertinggi tahun lalu, Sky Castle (2019). Aku juga baru beres nonton kemarin. Yang terbaru drama korea Lee Min Ho The King Eternal Monarch (2020) cuma nonton 4 atau 5 episode terus bosen, belum ada mood lagi.

Lalu, kenapa marathon drama korea lagi?

Jawabannya karena ke-triggered sama drama korea yang hype banget belakangan ini. Apalagi kalau bukan drama perselingkuhan The World of The Married (2020). Untuk TWOTM ini aku bela-belain nonton on going yang harus nunggu setiap minggunya cuma biar kesel lihat kelakuan Lee Tae Oh. Wkwk. Seingetku drama Korea yang aku ikutin on going-nya selain TWOTM adalah Legend of The Blue Sea (2016), sama Goblin (2016) gak ya? Lupa.

Baca ini ya!

Film dan Series Netflix Yang Wajib Ditonton Saat #dirumahaja

Setelah drama TWOTM selesai, rasanya relung hati ini hampa banget. Aku ngubeklah tontonan apalagi yang wajib ditonton, karena masih ingin misuh-misuh akibat kesel sama pasangan selingkuh akhirnya aku tontonlah 2 drama pamungkas tahun 2019, Sky Castle dan VIP.

Sesuai judul aku mau review VIP ya, drama Korea lainnya dibahas besok-besok biar ada bahan ngeblog walau ah elah basi banget.

VIP (2019)

Spoiler Alert!!

Drama vip 2020
Poster VIP (2020)

Jadi, drama VIP ini berkisah tentang pasangan suami istri yang sukses karir dan kehidupannya, bikin syirik banyak orang. Udahlah cantik dan ganteng, kaya, karirnya sukses pula, siapalah yang gak kepengen kayak mereka. Tapi ternyata dibalik kebahagiaan mereka tersimpan rahasia yang begitu besar.

Drama ini diperankan oleh Jang Na-ra sang ratu rating (Na Jeong-seon), Lee Sang-yoon (Park Seong-joon) dan Pyo Ye-jin (On Yu-ri).

VIP (2020)
Moment bahagia Jeong-seon dan Seong-joon

Na Jeong-seon merupakan Wakil Direktur Tim VIP yang bertugas untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan VIP dengan keanggotaan Black Diamond di Pasar Raya Sung Un. Karakternya yang pintar dan problem solver membuat pribadinya dikagumi banyak orang.

Suaminya, Park Seong-joon merupakan Direktur di Tim VIP. Kehidupan kedua pasangan ini baik-baik saja hingga suatu malam Jeong-seon menerima pesan singkat dari website pesan acak dari seseorang yang tidak dia kenal yang menyatakan kalau suaminya berselingkuh dengan seseorang ditim-nya.

Semenjak menerima pesan singkat tersebut Jeong-seon selalu curiga kepada seluruh rekan satu timnya. Mencari tahu siapa rekan ditim-nya yang menjadi selingkuhan suaminya. Rasa ingin tahu Jeong-seon membawanya pada kebenaran.

Drama korea
Ketika Jeong-seon sudah tak percaya lagi

Ketika Pasar Raya Sung Un selesai mengadakan pesta penyambutan, Seong-joon izin telat pulang dikarenakan ada urusan dengan Wakil Presdir Ha. Dasar feeling wanita memang kuat, dengan tingkat kepo maksimal Jeong-seon diam-diam mengikuti kendaraan suaminya Seong-joon yang ternyata sedang berjalan menuju sebuah hotel. Saat tiba di hotel, dengan perasaan kalut Jeong-seon menelfon Seong-joon dan memergoki suaminya berbohong.

Ini bagian dari drama yang sempat membuatku kesal. Ketika ditanya “Apakah kamu selingkuh?.” Seong-joon hanya berkata “Sudah berakhir.”. Iya clue dia selingkuh cuma itu dan sampai episode 15-16 (viu) atau episode 8, kita dibuat penasaran sama siapakah pelakor sesungguhnya itu.

Setiap episode dibuat penasaran karena seluruh rekan kerjanya dibuat ‘bersalah’ dengan segala alibinya.

Hingga di episode 8 ini kita baru mengetahui siapa pelakor sebenarnya. Dari awal tebakanku sudah benar mengenai pelakornya, hanya saja ada satu bagian yang sempat membuat kaget. Ketika ternyata pelakor itu ternyata…….

Spoiler gak ya?

Tapi ini review!

Yaudah spoiler-in aja ya!

Yang belum nonton dan gak mau spoiler bisa langsung skip ke bawah ya!!!!

(Jeng jeng!!!!)

…merupakan anak dari Wakil Presdir Pasar Raya Sung Un.

Wow!

Selama berapa episode itu aku dibuat percaya kalau pelakor ini adalah simpanan Wakil Presdir Ha.

Lalu, siapa sih pelakornya?

Siapa coba yang belum disebut?

Yes! On Yu-ri!!! Dia adalah pelakor yang bebal melakukan segala cara agar jadi pelakor bahagia. Sudut pandang drama ini meminta kita untuk menilai secara negatif Yu-ri sebagai wanita simpanan. Eh, plot twisted banget ternyata dia anak Wakil Presdir Ha.

VIP drama korea
Muka pelakor gemes

Selain mengenai drama perselingkuhan mereka, ada juga konflik politik didalamnya. Bagiku, drama Korea ini mindblowing banget. Banyak hal yang tak terduga yang terjadi.

***

Hikmah yang bisa diambil

Ceilah! Kek ceramah ya pakai hikmah segala. Hehe.

Sepanjang drama ini aku dibuat kesal sama kelakuan Seong-joon yang sikapnya sebagai lelaki lemah banget! Lebih suka diam, sulit mengekspresikan perasaannya, diam, diam, diam, diam, diam, diam, tau-tau ngajak cere.

Hey, lelaki! Punahlah dari muka bumi ini. Diam gak selamanya emas, bisa aja kamu lagi pup dicelana. Huh!

Iya sih ada alasan kenapa berbuat seperti itu, tapi untuk masalah perselingkuhan gak perlu ada alasan segala, namanya selingkuh ya selingkuh, titik!

Loh, hikmahnya mana?

Pelajaran yang bisa diambil versiku adalah:

  • 1. Jangan pernah curhat/mendengarkan curhatan urusan pribadi.

Aku selalu menekankan ini sama suami supaya jangan menerima curhatan-curhatan urusan pribadi dari rekan kerja lawan jenis.

Selingkuh tuh ibarat berkendaraan di jalan raya, kita udah hati-hati eh masih aja ada yang nabrak. Kita cuma jadi rekan kerja, eh ada aja yang baper. Huhu.

  • 2. Jangan pernah lari dari masalah.

Ya lelaki, kalau kamu ada masalah ya menangislah. Gak usah sok tegar, sok bisa, gak sengaja ketemu orang curhat eh nyaman. Yakinlah kalau selingkuh itu cuma kenyamanan sesaat saja. Ada masalah, selesaikan, walaupun harus ribut hari itu yang penting beres! Gak perlu lari!

  • 3. Kerja bener aja cari nafkah untuk anak istri di rumah.

Udahlah gak usah ngadi-ngadi, kerjalah hanya untuk mencari nafkah bagi keluarga. Karena pada akhirnya hanya keluarga tempatmu berpulang.

  • 4. Kamu juga salah!

Jangan berpikiran kalau wanita aja yang salah, ketika kamu sudah terjun ke sana tandanya kamu juga sudah siap dengan segala konsekuensinya! Gak usah sok jadi korban, u juga emang gatel aja.

***

Korea drama vip
Hari pernikahan bahagia sebelum dirusak pelakor

Panjang juga ngeblog kali ini. Kayaknya itu aja pelajaran dari review drama Korea VIP (2019) ini. Bijaknya sih jangan baper kalau nonton drakor, kek aku gini sampe jadi tulisan sepanjang ini. Hehe.

Cukup sekian dan terima kasih.

PS. Kalau ada rekomendasi drakor lain boleh comment dibawah ya!!

Review VIP

You Might Also Like

16 Replies to “[Review] Drama Korea VIP (2019)”

  1. Setuju sih, biasanya awal mula terjadinya perselingkuhan ya karena ada masalah dalam rumah tangga terus curhatnya sama orang lain, apalagi kalau curhatnya sama lawan jenis. Itu udah bibit perselingkuhan banget.

    Makanya kalau di Islam kan urusan rumah tangga aja suami istri harus selesaikan berdua. Orangtua dan mertua aja nggak boleh ikut campur.

    Aku seneng kak kalau review ada spoilernya gini, soalnya aku nggak suka nonton jadi kalau ada spoiler aku jadi tahu jalan ceritanya dengan detil. Hihihi.

  2. Bener alur ceritanya si VIP ini tuh bikin mikir tapi juga penasaran. Kesel juga sama si lelaki dan shout out buat Jang Na Ra…..abis nonton VIP ini ku ga mah nonton TWOM lagi….males.

  3. Kalau niat awalnya uda selingkuh siih….karakter yang bikin pasangan susah percaya.
    Aku paling deg-degan nonton film genre begini. Bawaannya pusing, hahha….cemen aku mah anaknya.

  4. aku jarang banget nonton film korea tapi suka bacain review-review orang kayak begini, aku nonton berkali-kali di youtube yang sepotong-sepotong aja tetep ga bisa bedain pemainnya, semuanya sama hehehehe, film yang lagi booming juga yang drama perselingkuhan sama sekali belom nonton, temen-temen ampe pada kesal gara-gara nonton itu penasaran takut ketagihan tapinya hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *