Film dan Series Netflix Yang Wajib Ditonton Saat #dirumahaja

Gak kerasa udah sebulan lebih diem di rumah aja. G juga udah work from home selama sebulan. Kebiasaan rebahan di rumah hampir setiap hari ini lama-lama malah ngebosenin. Memang segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik.

Dari pada bingung harus ngapain, mending simak list film dan serial yang aku tonton di Netflix selama di rumah aja yuk! Dijamin relax, chill and Netflix-lah.

Serial TV Netflix

The King: Eternal Monarch (2020)

Serial netflix terbaru

Bagi pecinta drama korea pasti udah gak sabar nunggu serial yang lagi hype ini, apalagi kalau bukan The King: Eternal Monarch. Film terbaru dari Lee Min Ho ini banyak ditunggu sama pecinta drama korea.

Serial ini bercerita tentang seorang kaisar Korea yang bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia. Saat itu pula ia bertemu dengan seseorang yang sudah dinantikan sejak 25 tahun lalu. Bagaimana akhir kisah cinta di dunia paralel ini? Serialnya masih berjalan, episodenya tayang setiap akhir pekan

Money Heist (2017-present)

Serial netflix paling ditunggu

Money Heist atau La Casa de papel dalam judul berbahasa Spanyol merupakan serial bertema kriminal dari Spanyol.

Serial ini sangat menarik untuk ditonton, berkisah tentang sekelompok perampok percetakan uang kertas yang dipimpin oleh seseorang bernama ‘Profesor’. Dia merencanakan perampokan ini dengan sangat teliti dan tersusun rapi. Walau jenius dalam merencanakan perampokan, Profesor menentang adanya pembunuhan dalam perampokan.

Salah satu rencana ‘Profesor’ dalam menjalankan aksi perampokan, ialah menggunakan nama-nama kota sebagai nama panggilan para perampoknya. Hal ini bertujuan agar tidak ada data pribadi yang diketahui oleh masing-masing perampok sehingga tidak ada hubungan lebih dari sekedar ‘rekan kerja’.

Serial ini memiliki konflik yanh tiada akhir, yang berasal dari profesor, perampok, polisi dan juga para sandera.

Serial ini masih menjadi rekomendasi serial Netflix yang wajib ditonton. Serial ini sudah memasuki season 5.

Black Mirror (2011-present)

Serial netflix paling dark

Black Mirror merupakan seri antalogi televisi dari Britania Raya yang menceritakan kisah fiktif spekulatif dengan tema gelap dan satir mengenai masyarakat modern, terutama dampak buruk dari teknologi canggih.

Serial Original Netflix ini udah memasuki season ke-5. Setiap seasonnya memiliki 3-5 episode dengan alur cerita yang mind blowing.

Film Original Netflix

The Platform (2020)

Film netflix yang out of the box

The Platform merupakan film berbahasa Spanyol dengan genre horror-thriller.

Film ini berkisah tentang kehidupan di dalam sistem penjara vertikal. Berawal ketika Goreng terbangun di sel beton no 48. Teman satu selnya, Trimagasi, menjelaskan bahwa mereka berada di penamjata dengan gaya menara yang dimana tempat makanan dikirim melalui platform dari atas ke bawah melalui lubang besar di lantai dan langit-langit.

Mereka yang tinggal di ruang teratas dapat mengambil porsi makanan yang lebih banyak dan dalam kondisi baik. Sementara napi yang tinggal dibawah hanya akan mendapatkan makanan yang ditinggalkan orang-orang di atas. Mereka hanya menghabiskan sisa-sisa makanan dari ruang teratas. Bagi napi yang ketahuan menimbun makanan, ruangan mereka akan di panaskan atau didinginkan hingga tahanan mati.

6 Underground (2019)

Film di netflix yang bikin tegang

Oke, ini salah satu film yang menurutku capek banget nontonnya. 6 Underground inj bergenre action/thriller. Film ini menceritakan tentang seorang milyuner sekaligus penemu dibidang teknologi yang dikenal dengan julukan One.

Empat tahun sebelumnya, One menjadi saksi atas kekejaman rezim di Turgistan ketika ia sedang memberikan bantuan kemanusiaan di sana. Semenjak kejadian itu, One memilih untuk mengubur masa lalunya, menghilangkan jejaknya dengan memalsukan kematiannya dan berusaha mengubah masa depan sehingga ia bisa melawan ketidakadilan rezim yang keji.

Iapun merekrut orang-orang yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan saling melengkapi. Diantaranya ada Two yang merupakan mata-mata CIA, Three si pembunuh bayaran, Four atlet parkour, Five yang merupakan seorang dokter dan Six the driver. Kelompok ini dinamakan ‘Ghost’.

Fyi!

Bagi kalian yang gak suka adegan kekerasan dengan darah dan tembak-tembakan tanpa sensor yang bikin nutup mata dan capek saking degdegan-nya, lebih baik film ini diskip aja. Tapi kalau masih maksa nonton sih gak apa-apa juga. Karena walaupun film ini bergenre action/thriller, kita akan disuguhkan komedi ringan yang cukup menghibur dan dapat menurunkan ketegangan.

***

Nah, itu adalah sebagian film dan serial yang bisa ditonton di Netflix untuk kalian yang sebulan ini di rumah aja. Ada rekomendasi lain? Yuk tulis dikomen.

Collab bareng Bandung Hijab Blogger

Tulisan ini merupakan kolaborasi dengan Bandung Hijab Blogger.

You Might Also Like

20 Replies to “Film dan Series Netflix Yang Wajib Ditonton Saat #dirumahaja”

  1. wow wow wow makasi loh teh rekomen filmnya. Btw itu si money heist itu rame banget gak teh? plus yang si horor, horor banget ga? hahaha anaknya so so an berani, tapi kalau udah nonton film horor suka kebaw mimpi

  2. Yaampun drama lee min ho yang terbaru itu pgn bgt nonton, tp aku paling ga suka nonton drama yg masih on going, euforia nya suka terpotong2 gitu

  3. 6 Underground, Black Mirror dan Money Heist favorit akuuu!!
    Nah The Platform malah baru tau..auto meluncur ke Netflix hihi

  4. Ra pertanyaan aku sederhana gmn caranya aktifin netflix sih? Aku pake indihome di rumah tapi pengen banget ikutan netflix mupeng semua serialnya hiks

  5. Aduh itu poin ke 1 dan ke 2 mantull emang. Meskipun aku ga nonton semua eps di setiap season nya. Pak suami yg nonton money heist ampe beres mah. Hahaha.. Aku mah drakor-an aja hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *