Tips Mendekorasi Rumah ala Zata Ligouw Agar Semakin #betahdirumah

Add New Post ‹ Irra Octavia — WordPress

Pandemi ini memaksa kita untuk menghabiskan lebih banyak waktu di rumah saja. Sebagai anak rumahan tentu saja aku terbiasa berdiam diri di rumah. Tapi lama kelamaan kok mulai kerasa gelisah ya? Belum lagi jadi emosian, merasa bosen sekali, gak jelas juntrungannya mau apa. Ternyata kejadian yang aku alami ini ada disebut Cabin Fever.

Apa itu Cabin Fever?

Cabin Fever adalah istilah populer untuk mendefinisikan kondisi tidak nyaman yang berkaitan dengan keadaan berdiam diri di rumah utnuk jangka waktu yang lama. (Sumber: www.ui.ac.id/mengenal-gejala-cabin-fever-dan-cara-mengatasinya/)

Gejala Cabin Fever

Orang yang mengalami Cabin Fever selain merasa gelisah juga memiliki gejala lainnya seperti, mudah tersinggung, hilangnya motivasi, mudah putus asa, sulit berkonsentrasi, sulit tidur atau pola tidur tidak teratur, sulit terbangun dari tidur dan juga selalu merasa sedih bahkan depresi.

Cara mengatasi Cabin Fever

Ada beberapa cara yang aku lakukan untuk mengatasi Cabin Fever, diantaranya:

  1. Masak

Di awal pandemi, masak ini merupakan kegiatan yang paling sering dieksplorasi oleh kita semua, termasuk aku. Banyak hasil masakan yang aku coba mulai dari resep yang mudah hingga resep yang agak sulit. Tak jarang aku menghasilkan masakan gagal. Hehe.

Resep Makanan Bergizi Yang Disukai Anak Usia 2 Tahun

Resep Donburi ala Resto Jepang

Cooking time: Resep Siomay Ayam Udang dan Chilli oil

  1. Berkebun

Yess! Kayaknya kegiatan ini merupakan kegiatan yang paling umum dilakukan di masa pandemi ini. Udah banyak teman-temanku yang juga melakukan kegiatan berkebun ini. Bagiku sendiri, mengurus anak-anak hijauku dapat membantuku mengalihkan perhatian dari kebosanan yang melanda.

Mulai dari merawat tanaman hias yang dikasih oleh kakek mertua, membeli aneka macam tanaman hias, hingga belajar menanam bumbu-bumbu dapur sendiri. Semuanya aku lakukan dengan hati yang berbahagia.

  1. Bersepeda

Sebetulnya, bersepeda ini merupakan kegiatan yang suka aku lakukan ketika belum berumah tangga dulu. Sering bersepeda di akhir minggu bersama Papa, namun semenjak menikah dan punya anak kayaknya baru kemarin lagi aku mulai kembali bersepeda.

  1. Mengganti suasana rumah

Suasana rumah yang gitu-gitu aja menjadi salah satu faktor yang dapat memperparah kondisi Cabin Fever. Hal yang dapat dilakukan ialah dengan mengubah suasana rumah. Bisa dengan mengubah letak furniture, menghias rumah dengan printilan dekorasi lucu kekinian atau mengganti cat seperti yang Zata Ligouw lakukan.

Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah

zata ligouw

Jadi, beberapa waktu lalu aku baru saja mengikuti webinar bersama Nippon Paint Indonesia dengan tema “Hobi Dekorasi Selama Pandemi, Agar #betahdirumah”. Salah satu narasumbernya adalah Zata Ligouw yang membagikan pengalaman mendekorasi salah satu ruangan di rumahnya untuk dijadikan ruangan kerja.

Zata Ligouw juga berbagi tips untuk kita yang berencana mendekorasi ulang rumah agar tidak bosan. Berikut tipsnya:

  1. Tentukan sudut ruangan yang akan dipakai

Ketika seluruh anggota keluarga berkegiatan di rumah seperti sekolah, bekerja dan membuat konten. Tentu saja kita memerlukan satu ruangan lain yang dapat memenuhi kebutuhan semua orang. Tentukan dibagian mana ruangan akan diperbaharui.

  1. Rencanakan dengan seksama

Ini adalah taapan paling penting ketika akan mendekorasi rumah, cat, dekorasi, furnitur harus direncanakan dnegan baik agar tidak ada penyesalan dikemudian hari.

  1. Konsultasikan pada ahlinya

Memiliki ruangan yang tidak terlalu besar Zata Ligouw sempat dibuat bingung. Kayaknya ini masalah kita semua yang memiliki satu ruangan dengan ukuran yang tidak terlalu besar tapi ingin dimaksimalkan dengan dekorasi dan cat yang baru. Karena itu Zata melakukan konsultasi dengan desain interior melalui layanan Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care.

tips dekorasi nippon tips dekorasi

Apa itu Colour Scheme Service dan Nippon Paint WhatsApp Care?

Colour Scheme Service merupakan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk membantu konsumen memvisualisasikan warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.

Colour Scheme Service

Sedangkan Nippon Paint WA Care di nomor 08111283028 berguna untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain, serta panduan kartu warna Colours of Life

Nippon Paint WA Care

Colours of Life merupakan brosur panduan warna cat dengan tingkat akurasi dan konsitensi 100%. Nippon Paint juga memberikan garansi 100% warnanya sesuai dengan aslinya, colours of Life dibagikan secara gratis untuk konsumen baik secara cetak maupun digital yang dapat diunduh di www.nipponpaint-indonesia.com.

colours of life

Dengan adanya layanan ini, konsumen dapat lebih mudah dalam mendekorasi rumah, tanpa perlu keluar dari rumah.

Nippon Paint VirusGuard

Nippon Paint VirusGuard merupakan cat premium dengan teknologi anti virus pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan Silver-Ion!

Sejak tahun 2008, Nippon Paint telah mengembangkan rangkaian cat kesehatan silver ion yang telah tersertifikasi internasional melalui hasil uji ALG (Analytical Lab Grup) berstandar FDA dan EPA yang menyatakan bahwa formula Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99% efektif basmi Human Coronavirus strain 229E, Virus Hand Foot and Mouth Disease (HFMD Coxsackievirus A16 (CA-16), Enterovirus 71 (EV-71); virus Influenza (H1N1); bakteri Methicillin Resistant Staphylococcus Aereus; bakteri Escherichia Coli; dan bakteri Staphylococcus Aereus.

Nippon Paint VirusGuard

Rangkaian cat Silver-Ion ini dapat menjadi solusi untuk menciptakan rumah yang cantik dan juga sehat. Untuk informasi mengenai Silver-Ion dapat diakses di www.silverion.nipponpaint-indonesia.com.

***

Itulah beberapa tips mendekorasi rumah yang diberikan oleh Zata Ligouw dan Nippon Paint Indonesia untuk mengatasi Cabin Fever.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

18 Replies to “Tips Mendekorasi Rumah ala Zata Ligouw Agar Semakin #betahdirumah”

  1. waaaah, baru tahu lho tentang Cabin fever ini, pandemi ini memang benar-benar merubah kebiasaan kita ya, tapi ada baiknya juga sih ya, kita jadi bisa lebih kreatif dan aktif juga selama di rumah aja.
    Salah satunya dengan mendekor rumah gini ya, apalagi Nippoin paint ini warnanya banyak banget ya Mbak, jadi bingung juga ini milih warnanya, hehehh.

  2. Aku naru tau loh nippon paint punya banyak banget layanan konsumen yang bisa bantu kita dalam mendekorasi rumah. Penasaran sama layanan CSSnya. Udah sempet cerita juga ke suami mengenai layanan ini. Karena kita sering bingung nentuin warna cat

  3. Wow .. saya salut, Mak. Nipponpaint peduli dengan kesehatan ya. Bahwa formula Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99% efektif basmi Human Coronavirus strain 229E, Virus Hand Foot and Mouth Disease (HFMD Coxsackievirus A16 (CA-16), Enterovirus 71 (EV-71); virus Influenza (H1N1); bakteri Methicillin Resistant Staphylococcus Aereus; bakteri Escherichia Coli; dan bakteri Staphylococcus Aereus …. Masya Allah, itu luar biasa. Sebuah inovasi yang memanjakan pelanggan dalam hal kesehatan.

  4. Nippon paint memang ga usah diragukan lg ya kualitasnya, teh. Aku sekalu suka sama warna2 pastel mereka, itu bagus2 banget.
    Memang ya warna cat rumah itu mempengaruhi mood banget ya

  5. kalau bisa dikonsultasikan, memang lebih baik gitu, agar tampilan rumah bisa sesuai ekspektasi.

    Sebagai antisipasi dari penularan virus, senang banget dengan hadirnya Nippon Paint Virus Guard ini.

  6. aku baru tahu istilah cabin fever itu mba dan menurut aku redecorated rumah adalah solusi yang tepat dan lebih tepat lagi adalah dengan ganti cat rumah apalagi sebentar lagi hari raya, tepat banget kan. baru tahu juga nih kalau nippon paint mengeluarkan cat dengan inovasi virus guard jadi lebih berasa nyaman dan aman saat ada dirumah

  7. Kyknya yg bakal ngalami cabin fever tu kyk org2 ekstrovert gak sih? Yg terbiasa bersosialisasi gtu?
    Kalau introvert atau yg nyaman dengan kesendiriannya jarang kena, biasanya 😀
    Aku pribadi setahun lbh di rumah aja hepi2 aja
    Tp emang suka juga mindah2in barang buat cari suasana baru. Jd kepikiran juga buat ngecat rumah nih 😀

  8. Setelah belajar desain aku juga baru paham nih fungsi colour scheme dari cat itu buat apa, finally hehehe. Biasanya SPG cat di toko gitu bisa diajak diskusi soal pemilihan warna juga yah?

  9. mendekor ulang ruangan dan gonta ganti cat rumah tuh mood booster banget emang.. apalagi kalo warna catnya kesukaan kita.. saya sama tuh masalahnya sama kak Zata, ruangan di rumah nggak besar.. kudu konsultasi juga nih ke Nippon Paint

  10. selama masa pandemi memang kayaknya ngetrend banget ya mendekor ulang rumah ini. Jadi ingat nih kondisi dinding rumah yang sudah penuh coretan anak-anak. Mungkin sudah waktunya dicat ulang juga nih rumahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *