Young Living Essential Oil 101 tips and tricks

Baru selesai menonton video EO 101 by Marinee Yuprapan, member platinum Young Living Indonesia. Nambah lagi ilmu tentang Essential Oil (EO) ini.

Bagi yang belum tahu, Essential Oil merupakan ekstra dari tumbuhan yang berupa cairan. Bukan cuma daunnya saja, ternyata Essential Oil diambil dari seluruh bagian tumbuhan, bisa kulitnya, batang, bunga, etc.

Young Living merupakan Essential Oil dengan grade A, termasuk kedalam kategori Therapeutic Oil, yang dimana oil Young Living ini berasal dari tumbuhan organik yang disuling dengan temperatur rendah sehingga menghasilkan 100% pure EO tanpa tambahan bahan apapun. That’s why harganya mahal. Karena untuk 1 botol ukuran 5 ml saja, dibutuhkan berjuta-juta tumbuhan. Founder Young Living berkomitmen untuk memberikan kualitas Essential Oil terbaik dengan konsep seed to seal.

Baca: [Review] YLEO: Panaway, R.C, Purification, Lemon

Konsep ini memiliki 5 proses yg diatur ketat sesuai dengan peraturan Young Living. Diantaranya: Pemilihan bibit yg unggul, dipanen dgn cara yg organik, disuling dengan temperatur rendah untuk menjaga kualitas EO, test quality, packaging yg tidak main-main. Young Living benar-benar mengutamakan kualitas, bukan hanya keuntungan semata.

Mba Marinee juga ngasih tips bagaimana cara pakai Essential Oil.

1. Dihirup, cukup oles ketangan terus hirup.

2. Oles ditelapak kaki

3. Oles di tulang belakang, kata mba Marinee, apabila anaknya lg sakit agak berat biasanya dioles di tulang belakang. Karena ini tempatnya bakteri.

4. Diffuse

Baca juga: How to Raindrop Technique using Young Living Essentials Oil

How Essentials Oil Works?

– Saat menghirup Essential Oil, hanya dibutuhkan 22 detik saja untuk molekul-molekul didalamnya sampai ke otak. Dikarenakan molekulnya ini sangat kecil.

– Dengan mengoles Essential Oil, molekulnya bisa masuk keperedaran darah dalam kurun waktu 26 detik. Dan dalam 20 menit sudah mengalir keseluruh tubuh.

Essential Oil ini dapat mendukung seluruh fungsi tubuh dan juga sistem-sistem dalam tubuh seperti syaraf, pendengaran, pernapasan, etc.

Ingat! Selalu lakukan uji sensitivitas kulit dulu. Kalau kulit kalian sensitif, wajib dilute pakai carrier oil (VCO, V6, etc). Kalau sudah terlanjur dioles, jangan pernah membersihkan Essential Oil pake air, karena gak mempan. Cukup basuh pake carrier oil aja. Untuk anak2 pertama kali coba oles ditelapak kaki. Dan jangan pernah sekalipun meneteskan Essential Oil dimata/telinga. Bahaya!!

Kenapa gak boleh dipakai di mata/telinga? Karena oil ini kan murni banget, reaksinya itu panas. Bagi yg kulit sensitif aja harus didilute kan, biar mengurangi efek yg dirasakan. Kalau kena mata/telinga kan serem. Susah bersihinnya. Kalau mau penggunaan sekitar mata, cukup oleskan saja disekelilingnya, ingat ya! Jangan sampai kena. Sama satu lagi, ada oil yang jenisnya photo sensitivy, yang dimana oil ini bisa bikin belang dikulit. Gak lama kok, cuma hitungan jam. Tapi gak elok kan kalau kulit belang. Baiknya sih gunakan oil ini pas malah hari atau dibagian yang tertutup.

Baca: Cara Dilute Young Living Essential Oil Dengan Benar

Oiya, mba Marinee juga ngasih saran, bagi kaum awam kayak aku dan kita-kita ini yang mau mulai nyoba pakai Essential Oil, paket Premium Starter Kit itu the best deal ever!! Iya! Setuju!! Kenapa? Dengan harga sekian, kita bisa dapet 12 oil yang beda-beda. Bisa bereksperimen, daripada beli satuan kan? Kalau udah tau enaknya gimana, tinggal order yang satuan deh. Hihi.

Kayaknya segitu aja kali ya sharing hari ini. Penggunaan Essential Oil ini aku harapkan sih bisa jadi pengganti obat-obatan kimia yaa, khususnya untukku dan keluargaku!

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

16 Replies to “Young Living Essential Oil 101 tips and tricks”

  1. menarik banget mba Ira bahas tentang essential oil ini, kebetulan aku salah satu orang yang menghindari konsumsi obat-obatan ke dalam tubuh, sebisa mungkin ya hanya pemakaian obat di luar saja, makanya jaga kesehatannya aku struggle banget biar ga sakit. langsung browsing harganya hehehe, btw mahal juga wajar ya sampai konsepnya punya 5 tahapan proses, auto bookmark niy buat nyobain young living ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *