10 Akun Instagram Yang Bikin Timeline-mu Lebih Bermakna

Selamat malam..

Bagaimana harinya? Semoga baik ya! Biasanya generasi millenial kalau udah jam segini tuh, suka scrolling timeline media sosialnya ya. Update informasi, entah itu tentang kabar saudara yang jauh, kabar terbaru hari ini bahkan sampai gosip hot saat ini. Dulu, zaman masih kerja, setiap jam pulang kantor pasti suka kepoin akun Lambe-lambean, menanti berita hot yang terjadi hari itu. Berita tentang artis A dapet update lebih cepat dari tayangan gosip. Ada berita ini berasa oke banget karena udah tahu duluan. Apalagi udah heboh-heboh masalah perselingkuhan yang korban dan pelakunya dari kalangan biasa (bukan seleb). Duh gemes banget deh jadinya! Makin yakin kalau (perebut laki orang) pelakor/(perebut bini orang) pebinor itu nyata.

Hidupku…

Awalnya seru, ngikutin kasus-kasus itu dan ikutan gemes sama pelakunya. Sampai lama-lama kok jenuh. Sudahlah banyak yang Paid Promote (PP), isi berita juga mulai bikin bosan dan malah merasa depresi. Merasa hidup mulai gak asik, Momi mulai melakukan diet media sosial. Sampai-sampai hampir uninstall Instagram. Karena ya buat apa? Tiap buka media sosial suka merinding iri lihat pencitraan orang-orang, ngerasa hidup gak lebih bahagia dari mereka. Mereka bisa haha hihi, disini cuma huhu huhu. Kayak gitu aja sampai akhirnya aktif di twitter. Mulai banyak yang merasakan hal yang sama, Instagram = Toxic.

Dan malah…

Banyak juga teman yang dulu gak aktif twitter gegara ada instagram, sekarang mulai aktif lagi ditwitter. Sampai baca twit orang yang bilang kalau dia sudah dari lama unfollow aku lambe-lambe, dari situlah Momi kepikiran mau unfollow juga. Dan yup! Akhirnya akun lambe-lambean itu dihempaskan juga dari timeline. Mulai benerin list following, hempaskan akun-akun yang berbau hosip dan berita hoax, langsung follow akun-akun yang bisa memberikan informasi dan kebahagiaan.

Karena…

Buat kalian yang mau benerin list following dan ingin lebih sehat lagi dalam bermain media sosial, bisa mulai memfollow 10 akun instagram ini. Dijamin pengetahuan kalian akan bertambah dan dijauhkan dari penyakit hati. Mari disimak.

1. Prematur Indonesia

Sebagai seorang ibu yang punya premiee warrior, akun Prematur Indonesia ini merupakan akun Instagram yang wajib difollow akun parenting khusus bagi bayi prematur. Pengurusnya terdiri dari dokter yang memiliki pengalaman memiliki anak prematur juga. Informasi yang diberikan sangat informatif dan dibutuhkan banget buat orang tua yang baru punya anak tetapi prematur. Solusi bagi orang tua premiee.

2. Ibupedia_id

Akun ini merupakan sarana bagi para orang tua untuk mendapatkan informasi dari ribuan artikel mengenai kesehatan anak, bayi, kehamilan dan parenting. Informasi yang diberikan sangat lengkap dan berguna bagi para orang tua. Bagi kalian yang akan menjadi orang tua bisa baca-baca akun ini untuk menambah pengetahuan mengenai ilmu parenting saat ini.

Perjalanan menjadi seorang ibu pasti tidak mudah karena berbagai tantangan harus dilewati. Kami yakin semua ibu perlu mendapat banyak dukungan positif dari orang-orang di sekelilingnya agar makin percaya diri menikmati proses motherhood yang sangat indah.

– @ibupedia_id

3. Parentalk.id

Sama seperti akun @ibupedia_id, akun parentalk.id juga membahas mengenai ilmu parenting. Berfokus pada orang tua millenial, parentalk.id mengajak para orang tua untuk bercerita mengenai gaya parenting-nya. Tidak hanya ibu, mereka juga mengajak para ayah agar turut serta membantu mengurus dan membesarkan anak-anak.

4. Rabbit hole id

Produsen buku cerita karya anak bangsa ini cukup menarik perhatian. Dimulai sejak kehebohan pameran buku impor murah (Big Bad Wolf 2018) yang menjual banyak activity book impor dengan harga miring. Hasil diskusi disuatu grup jastip, akhirnya nama Rabbit Hole disebut sebagai salah satu produk buku yang kualitasnya bisa menyamai buku impor tapi buatan lokal yang ditujukan untuk bayi dan balita usia 6 bulan sampai 7 tahun.

Buku-buku Rabbit Hole ini memiliki 3 (tiga) keunggulan yaitu edukatif, atraktif, dan interaktif. (Rabbitholeid.com)

1. Edukatif karena disesuaikan dengan usia dan tugas perkembangan anak, serta dibuat oleh psikolog anak.

2. Atraktif karena buku dibuat secara menarik, seperti adanya fitur pop-up, touch and feel, flap (buka-tutup), dan lain-lain.

3. Interaktif karena bukunya dapat meningkatkan komunikasi dan hubungan antara orang tua dan anak sejak dini.

Karenanya buku-buku Rabbithole ini memiliki kualitas buku import dengan harga yang terjangkau.

Sayang, Momi mengenal Rabbit Hole ini cuma sebentar, bahwasannya semenjak pertengahan tahun ini mereka memutuskan untuk tutup sementara. Berhenti produksi dan menjual semua assetnya, bahkan sampai clearance sale semua stok buku yang habis diburu penikmat buku, termasuk Momi.

Walau aktivitas berjualannya sudah berhenti, akunnya masih suka memberikan informasi mengenai parenting di akun instagramnya. So, kalian masih bisa kepoin akunnya dan belajar mengenai Ilmu parenting diakun ini

5. Jouska

Jouska, financial adviser kesayangan netizen. Bagaimana tidak? Jouska sering kasih kasus-kasus seru yang menyangkut masalah keuangan. Bagi kaum biasa-biasa aja kayak Momi ini, melihat kasus-kasus di Jouska yang kliennya memiliki aset sekian M, pegawai swasta usia 25 tahun tapi gaji sudah belasan juta itu, membuktikan kalau ekonomi Indonesia baik-baik saja. Suka terkagum-kagum setiap baca kasusnya, dalam hati selalu berkata, ada ya yang begini.

Jouska juga suka kasih pembelajaran tentang mengatur keuangan dasar secara cuma-cuma lho di akun instagramnya. Kalau mau yang lebih mendetail bisa hire jasa Jouska. Follow akun ini dijamin pengetahuan tentang keuanganmu akan bertambah!

6. Yackikuka

Kalau ini akun Instagram kesayangan. Berisi video masak yang bahan-bahannya gak ribet didapat. Sering bikin video yang bahan-bahannya didapat dari mini market terdekat. Ala-ala anak kost gitu.

Kalau liatin video makan pasti suka laper dan pengen ikutan masak. Abis nontonin akun ini dijamin deh setelahnya bisa langsung masak karena bahan-bahannya mudah didapat!

7. Tastemade

Kalau yang ini versi lebih seriusnya. Ada banyak akunnya berdasarkan negara mana makanan tersebut dibuat. Yang bikin ngiler sih Tastemade Japan. Memang sih, suka ada bahan-bahan yang tidak boleh kita makan, seperti mirin, pork, dsb. Tapi kalau mau nyobain resepnya bahan-bahan itu bisa diganti dengan bahan yang mendekati aja.

Nonton video Tastemade ini bikin foodgasm!

8. Rachel Vennya

Selebgram favorit kesayangan Momi nih, Rachel Vennya. Sukses diusia muda, punya keluarga yang harmonis dan anaknya Xabiru yang lucu dan menggemaskan banget. Pertama kenal Rachel Vennya itu pas lagi iseng nonton youtube cari inspirasi pernikahan gitu, soalnya waktu itu lagi persiapan pernikahan juga. Ada suggestion videonya Rachel Vennya yang pas lagi akad nikah. Gak lama, ada video lanjutannya, acara resepsi pernikahannya. Kok ya sedih sekaligus amaze gitu. Momen sakral akad nikah sama momen resepsi yang mewah bak di negeri dongeng. Merindiiing….

Sampai akhirnya kepo ke instagram, awalnya sih ya biasa aja. Cuma pasangan muda yang baru menikah dan punya bisnis yang terbilang sangat sukses. Lalu, lahirlah Xabiru! Dan duniapun berubah. Seluruh pandangan tertujunpada Xabiru. Dari follower yang baru ratusan ribu sampai sekarang udah jutaan. Semua karena Xabiru!! Hayooo ngakuu… siapa yang belum pernah lihat Xabiru? Pasti gak ada! Tergemas…

9. Maell_lee

Maell Lee adalah manusia terkuat di muka bumi yang bukan kaleng-kaleng. Kalau kalian butuh hiburan selepas kerja, wajib nontonin semua video Mael Lee! Isinya kacau banget! Banyak adegan ngedrift atau ngebanting badan cuma buat iklan endorse. Semuanya dibuat dengan niat. Harus nonton!!

10. IG Jastip

Aduh, ini list ter-unfaedah sih ya. Apaa coba akun jastip? Tapi gapapa deh, biar menggenapi jadi 10. Hehe. Sebenernya fenomena belanja online ini benar-benar diluar dugaan banget ya. Ketiadaan waktu yang memungkinkan untuk menghadiri suatu event menjadikan seseorang lebih memilih berbelanja online. Lebih cepat, kadang lebih murah dan yang terpenting sih gak capek. Karena faktor-faktor itulah yang menjadikan fenomena jasa titip (jastip) jadi semakin diminati. Semua orang bisa jadi jastiper, asal punya modal. Memegang teguh prinsip kepercayaan, itu yang bikin para jastip ini berjaya.

Tips memilih akun Jastip!

  • Pilih yang dipercaya, bisa ditanyakan ke teman atau saudara yang pernah mengguanakan Jasa titip tersebut.
  • Fee jastip yang murah biasanya diberlakukan oleh jastiper baru. Sekali lagi cari yang kredible ya!
  • Lihat testimoni diakun tersebut.

***

Itulah ke-10 akun instagram yang bisa merubah timeline-mu. Biar hidup lebih sehat, boleh lho dimulai dari memperbaiki list following kamu di media sosial. Kalau kamu, punya akun instagram favorit juga gak? Ayok sharing di kolom komen!

You Might Also Like

15 Replies to “10 Akun Instagram Yang Bikin Timeline-mu Lebih Bermakna”

  1. Hhahaha ngakak aku awal awal baca ini, dan sudah melakukan hal yang sama ama kamu sejak beberapa tahun terakhir unfollow akun gosip artis yang penuh sama spekulasi dan lebih banyak isi sama akun yang lebih banyak kasih inspirasi dan manfaat kecuali satu yang masih aku bingung rachel evenya keshits itu aku blm tahu kenapa hahaha thanks for sharing ya ra hehe

  2. Dari 10 IG diatas aku cuma follow yang parents talk aja hehe. Lumayan dapet banyak ilmu tentang parenting dan hub suami istri. Nanti aku coba deh kepoin IG lainnya

  3. Hahaha meme nya kocak2 teh. Tp bener sih. Aku juga udh mulai unfoll lambe2an. Dulu rasanya males bgt main IG, gk berfaedah. Lalu sadar kalau slama ini aku emg follow akun2 yg gak faedah. Stlh itu follow akun2 yg lebih berisi, dan emg bener menyegarkan timeline dan nambah pengetahuan juga.

  4. Hmm.. beda ya kalau udah mamah-mamah akun favoritnya, diantara semuanya aku cuma follow yackikuka sama rachel vennya. Btw aku kadang suka kepengen pansos sama rachel deh biar followersku naik hahaha

  5. yup teh, kita harus pandai dalam mengelola medsos. Aku dulu addict ama fesbuk…eh…udah sembuh, malah sekarang addict ama IG…hiks…semoga inipun segera sembuh lah,,aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *