5 Channel Youtube Kuliner Ter-Bikin Ngiler Versi Irra!

Haloha, kalau kalian mendengar Youtube, yang ada diotak kalian apa? Kalau Momi sih keinget video seorang gadis manis yang baru lulus SMA nangis-nangis gara-gara diputusin pacarnya, kemudian bertransformasi menjadi selebgram dengan predikat ‘nakal’ dan sempet bikin heboh sama lagu yang liriknya:

Pasti tahu dong? Awkarin, selebgram yang beberapa waktu lalu memutuskan untuk menjual akun instagramnya dan bikin heboh (lagi) dunia maya dengan unggahan di akun Youtube-nya yang menjelaskan kepada siapa dia menjual akun instagramnya. Ternyata, dia menjual kepada…….

Yup! Akun Instagramnya dijual kepada dirinya yang baru. Wow! Sungguh 40 menit yang menguras kesabaran. Haha.

Baca juga: 10 Akun Instagram Yang Bikin Timeline-mu Lebih Bermakna

Selain Awkarin, ada Gamers Ganteng Idaman yang juga menghapus akun media sosial tempat dia meniti karir. Dialah Reza ‘Arap’ Oktovian yang menghapus akun Youtubenya yang sudah disubscribe oleh 2 juta orang. Katanya sih Arap menghapus akun youtube-nya karena dia mau fokus berbisnis. Well, zaman sekarang ini banyak banget hal yang bisa dijadikan konten. Apalagi youtube sekarang sudah jadi platform kesayangan semua orang. Youtube juga digadang-gadang lebih baik dari TV sampai ada lagunya kan.

Saking banyaknya yang suka nonton youtube atau bahkan menjadikan youtube sebagai pengganti TV, jadi gak aneh ya kalau mulai banyak youtuber-youtuber baru. Apalagi anak-anak sekarang kalau ditanya cita-citanya mau jadi apa pasti ada aja yang jawab mau jadi youtuber. Sebegitu menjanjikannya memang. Nah, kali ini kita bahas yuk siapa aja youtuber favorit Momi yang pastinya gak jauh-jauh dari channel kuliner. Check this out!

1. Hari Jisun

Siapa yang tahu channel youtube Hari Jisun? Youtuber cantik asal Korea ini sempat menarik perhatian warganet beberapa waktu lalu. Pasalnya, Jisun, panggilan akrabnya, sempat bersitegang dengan presenter Deddy Corbuzier melalui video yang diunggahnya di media sosial. Permasalahan dimulai ketika ada miskomunikasi antara Mama Jisun dan Crew acara Hitam Putih yang dimana ada segmen balapan makan mie goreng Abang Adek dengan 100 cabe rawit. Sampai akhirnya Mama Jisun harus dirawat di rumah sakit. Ya kurang lebih seperti itu ya kisah fenomenalnya.

Mari kita lupakan pertikaian itu. Alasan yang bikin Momi suka sama Jisun dia ini orang Korea yang suka sekali kulineran di Indonesia. Mama Jisun juga suka kuliner Indonesia yang pedas-pedas, sebutannya juga Cabe Mama.

Yang bikin seru nontonin channel dia adalah ketika dia ngomong pakai bahasa Indonesia dan menjelaskan semua makanannya. Sebenernya bahasa Indonesianya cukup lancar karena dia lama tinggal di Indonesia, makanannya pun cuma jajanan biasa aja seketemunya di jalan. Tapi isi kontennya itu seru, apalagi ngeliat ekspresinya ketika baru pertama kali nyobain makanan itu. Lucuu! Momi juga suka ketika Jisun mengenalkan kuliner Indonesia sama teman-temannya di Korea. Seneng liat orang-orang Korea itu kebingungan dan bahkan suka memuji makanan Indonesia. Coba deh sekali-kali tonton. Suka ngiler sendiri liatnya sama mupeng pengen belajar budaya Korea Selatan lebih jauh.

2. Anak Kuliner

Kalau yang ini, sempet rame juga ketika lagi review kue artis yang fenomenal yang terkenal dengan fans militannya yang sering disebut Bala Jaer. Haha. Yup! Akun anak kuliner ini sempat diserang sama Bala Jaer gara-gara ngasih review kurang baik mengenai kue artis junjungannya itu. Walau sebenernya bahasa yang digunakannya itu memang apa adanya berdasarkan celetukan kita-kita yang lagi makan terus bilang “Ini enak! Itu engga!” Tetap saja mereka gak luput dari komentar pedas netizen yang bilang kalau mereka ini panjat sosial. Duh! Sebenernya yang Momi suka dari mereka ini, mereka kalau review apa adanya. Jadi reviewnya bener-bener jujur. Enak ya enak, engga ya engga. Tapi kan namanya enak gak enak itu selera yaa..

Baca juga: Roti John Resep Peranakan Yang Fenomenal

Yang ngisinya dua orang lelaki yang kayaknya sih masih temen satu kantor gitu. Jarang kan ya ada youtuber kuliner laki-laki dua-duanya yang suka bahas makanan sampai rinci. Lucu!

3. Fun Cooking with Yackikuka

Duh, gak usah dibahas lagi deh ya kalau ini. Yang pasti suka nontonin channel youtubenya karena pengen belajar masa lebih pintar. Haha. Video pertama yang ditonton itu ketika Yackikuka mempraktekkan bikin Topoki! Duh! Udahlah gak usah ditanya ya.. besoknya langsung bikin saking ngilernya.

Dari akun ini Momi jadi belajar masak terus. Oiya, resepnya ini udah banyak dicoba orang dan dijadikan ladang usaha lho! Lumayankan nonton youtube buat hiburan sekalian menghasilkan uang.

4. Elisabeth Wang

Kalau ini Neng Eli orang Kopo yang bisa menarik perhatian dengan challenge belanja ke Pasarnya hanya dengan uang Rp 10.000 saja bahkan pernah cuma Rp 5.000 saja dan harus bikin makanan buat 2 orang tapi tetap memenuhi nilai gizi dengan tetap ada lauk, sayur, dll. Menantang sekali kan? Apalagi sekarang ada yang bilang-bilang ke Pasar Rp 50.000 gak bisa jadi apa-apa. Padahal dari dulu Neng Eli sudah membuktikan kalau dengan uang minimalpun bisa dapat makanan maksimal, walau cuma buat 2 orang aja dan sekali makan.

Neng Eli ini jago banget bikin makanan pedes. Aduh, setiap liat videonya pasti selalu ngiler pengen langsung bikin. Yang masih belum kesampean sampai sekarang itu bikin pentol pedes gila. Belum sempeeet.. next semoga bisa bikin.

Baca juga: 5 Tempat Makan Favorit di Bandung ala #irrajajan!

5. Boengkoes Network

Yang ini youtuber kuliner tapi konsepnya beda dari yang lain. Makanan yang direview pasti selalu dibungkus dan dimakan di mobil. Pasangan kekasih ini selalu kompak untuk berbagi review makanan. Dengan adanya channel ini kita jadi tahu kalau makanan itu tetap enak walau gak makan di tempat.

Menurutku ini konsep youtube ter-unik sih. Review makanan di mobil.

6. The Princess Syahrini

Terakhir ini bukan channel kuliner. Melainkan channel junjunganku Syahrini. Haha. Semenjak heboh bongkar tas Syahrini, Momi ni jadi keranjingan nontonin videonya. Soalnya kelakuan incess ini kocak banget. Mana kalau pas di youtube ini, incess Syahrini gak ada jaim-jaimnya.

Momi suka dengan kesan Syahrini yang apa adanya dan sederhana, walaupun menurut sebagian orang itu berlebihan ya.

“Lebih baik uangnya disumbangkan saja daripada dipakai beli mobil mewah atau liburan mewah” – Netizen Julid

Tapi ya gimana dong? Emang uangnya Syahrini banyak banget. Memang begitulah adanya, cuma kita aja kaum missqueen biasa aja yang kadang can’t relate dengan kebiasaan kaum borjuis itu. Segiti Syahrini sudah membantu korban travel umroh bodong itu, masih aja dijulid-in. Hey anda! Beramal kan gak perlu diumbar. Ibarat kata tangan kanan memberi tangan kiri tak perlu tahu. Ngomong pake gaya Syahrini.

Kalau nontonin videonya, Momi gak pernah tuh merasa iri, malahan kita suka diajak untuk terus bekerja keras demi mewujudkan impiannya. Hasil tak akan pernah mengkhianati prosesnya. Gitu ceunah kata Incess. Video-video Incess Syahrini yang penuh kemewahan itu cukup layak buat dijadikan hiburan. Jangan dijulidin ya buibu..

***

Nah, itulah youtubers kuliner favorit Momi. Sebenernya udah agak jarang nonton youtube, karena keasyikan ngeblog! (Blog membawa berkah). Sampai detik inipun Baby Kippo gak pernah nonton youtube, dia gak tertarik. Nonton tv juga dia gak suka, sukanya dibacain cerita dan diajak ngobrol. Efek terlalu dini dibelikan buku bejibun. Haha.

Kalian punya youtuber favorit juga? Yuk share siapa youtuber favorit kalian!

You Might Also Like

49 Replies to “5 Channel Youtube Kuliner Ter-Bikin Ngiler Versi Irra!”

  1. Waduh mom.. Kyknya cm ak yg ga tau semua youtuber diatas. Haha. Ak emg g hoby banget nntn youtube. Tp liat bbrp foodies diatas kyknya ak mau kepoin deh malam ini. Terutama Yachikuka itu

  2. Ih kok enak-enak sih mom.
    Saya jarang nih pantengin yutub, palingan tentang make up, itupun gak selalu, hanya pas kurang kerjaan dan kuota tersedia.
    Atau pantengin chanel-nya si Sacha yang lucu menceritakan pengalamannya di Indonesia 😀

  3. Memang yaa sekarang kalau mau tenar pun menjadi artis Youtube pun sudah bisa, tapi aku termasuk yang jarang nonton youtube juga lho mba, anak ku saja dia aku downloadkan dl yang offline baru deh aku kasih hehehe

  4. Kalau YT org Korea yg suka kutonton tuh Korea Reomit. Baru tahu Hari Jisun 😀
    Eeehh baru tau Syahrini jg punya channel YT haha. MAu coba ikutan ngepoin ah, apa aja kira2 dibahas di sana 😀

  5. Aku jarang buka youtube, irit kuota haha.. (ketahuan, part of kaum misqueeen ). Sekalinya buka youtube paling kalau butuh sesuatu yabg penting. Tapi aku setuju soal Incess Syahrini. Soalnya suka juga kepoin ig-nya. (Aku termasuk yang suka sama dia, terlepas apa omongan orang).

  6. Hehehe aku cuma taunya syahrini tapi sebagai penyanyi dan pembuat sensasi ehhehe selebihnya ak cuma denger2 aja krna jujur sampai saat ini aku ga terlalu ngikutin youtube hehehe

  7. Wah, aku malah gak punya Youtuber favorit. Hehehehe, aku jarang buka Youtube. Kalo butuh, pake fitur searching aja, gak khusus ke orang tertentu. Anak2 di rumah nih yang pada punya Youtuber idola. :)))

  8. Jadi inget pernah nanya rate beberapa youtuber di sini buat salah satu brand, memang fantastik banget lah jadi youtuber itu hahaha. Favorit aku Yackikuka, soalnya beberapa resep pernah coba masak bareng di kantor

  9. mom, sedikit cerita nih. Pas lagi challenge BP soal akun yutub, jujur aku bingung banget akun yutub favorit. Pertanda aku anaknya gapernah buka yutub doooong wkwk. Dan pas baca artikel momi ini, very insightfull mamaci yaaaa mom 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *