5 Rekomendasi Street Food Halal Di Jepang

Street food Jepang

Siapa sih yang gak suka sama makanan Jepang? Sushi, sashimi, ramen, takoyaki dan masih banyak lagi. Nyaaam!

Hal paling pertama yang akan aku coba ketika menginjakkan kaki di negara orang adalah mencicipi jajanannya secara aku suka penasaran banget sama jajanan khas negara tersebut. Sebagai muslim, tentu saja aku wajib memilih makanan yang dikategorikan halal. Oleh karena itu ketika berkunjung ke negara yang mayoritasnya adalah non muslim, kita sebagai muslim traveler harus pintar memilih makanan. Berikut adalah 5 rekomendasi street food di Jepang yang dikategorikan halal berdasarkan bahan-bahan yang digunakan.

1. Taiyaki

Taiyaki khas Jepang
Foto dari sini

Kue berbentuk ikan yang garing diluar lembut di dalam ini biasanya diisi dengan selai kacang merah atau bahkan selai rasa lainnya seperti cokelat, kacang dsb. Disajikan hangat-hangat dimakan pas musim dingin, duh mantep banget nih pasti. Sebenernya jajajan ini udah ada ya di Indonesia, kalau lagi ada pameran cosplay pasti suka nemu kue ini. Kalau penasaran sama rasanya bisa nyobain dulu Taiyaki versi KW.

2. Dango

Dango
Foto dari sini

Dango merupakan cilok dari Jepang. Haha. Iya, gambaran yang sesuai dengan Dango ini adalah cilok rasanya itu ada manis dan ada rasa asin juga, Dango mirip kayak mochi. Biasanya disajikan dengan secangkir teh hijau. Dalam satu tusuk Dango, biasanya berisi 3-5 butir. 🍡🍡 (akhirnya tahu kalau emoticon ini artinya Dango!)

Baca juga: Hakata Ikkousha, Ramen asli dari Jepang ada di Bandung!

3. Kakigori

kakigori
Foto dari sini

Wah, kalau ini sih jajanan masa kecil! Es serut ditambah sirup warna-warni. Yang suka beli ini di kang es campur hayoo ngacung! Haduh, ini sih seger banget ya! Apalagi di Jepang yang punya musim panas, makan ini siang bolong ditengah teriknya matahari bisa bikin kepala jadi segar!

4. Jagabata

jagabata
Foto dari sini

Kalau lihat ini apa yang ada dipikiran kalian? Cuma kentang panggang aja? Bagaimana rasanya? Kalau pernah coba olahan kentang yang diberi butter, mungkin rasanya mirip kayak itu. lembut, guring, wangi butter. Sangat menggoda. Lebih enak lagi pakai kentang Dieng. Hmm.. Jadi laper.

5. Shioyaki

shioyaki
Foto dari sini

Kalau kalian pernah ke Serang, Labuan, Banten sekitar. Pasti pernah lihat makanan yang bentukannya kayak gini, namanya Sate Bandeng. Yup! Dari bentuknya sih mirip ya kayak Sate Bandeng, cuma bedanya ini versi kecil dan dijadikan street food. Rasanya pasti gurih dan wangi ikan bakar, karena sate ini terbuat dari ikan segar yang dibakar hanya menggunakan garam sebagai rasanya. Wah, penasaran banget nih!

Baca juga: Rekomendasi 6 Kuliner Halal di Jepang!

My Bucket List: Japan! (Things to do in Japan)

***

Itulah kelima rekomendasi street food halal yang wajib dicoba ketika berkunjung ke negara Jepang. Ada rekomendasi lain? Yuk share dikolom komen.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

17 Replies to “5 Rekomendasi Street Food Halal Di Jepang”

  1. duh ngomongin jepang jadi kangen jalan-jalan deh, pengen makan kakigorinya, berasa udah di lidah banget, enak banget kayaknya bayanginnya ehhehe, apalagi lagi paans begini niy di Jakarta

  2. Aku pernaaah…pas lagi musim dingin, kelaperan dan pas banget di street food nya ada yang jualan Taiyaki.
    Aku pikir ttakoyaki bentuk ikan. Soalnya isinya sama-sama kacang merah.

  3. Berhubung akutu makannya banyak, sate bandeng aku jadiin street food aja deh. Wkwkwkwk. Fave aku adalah kakigori. Pertama kali nyobain pas ada festival jepang di kampus. Enaak. Kepingin deh nyobain Dango.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *