Hakata Ikkousha, Ramen asli dari Jepang ada di Bandung!

Sore-sore emang enaknya makan yang berkuah-kuah. Pengen makan sesuatu yang authentic banget, tapi apa ya.. sempet bingung antara ramen atau udon. Akhirnya Momi dan Papi G sepakat buat makan ramen aja! Iya, di Bandung ini ada ramen yang katanya asli dari Jepang. Rasanya mirip. Tapi Momi ga bisa verifikasi ya beneran mirip apa engga, soalnya Momi sendiri belum pernah ke Jepang. Huhu… Papi G ajak Momi ke Jepang pleaseeee….

Ini kedua kalinya Momi makan di sini, Hakata Ikkousha. Cuma sekarang baru nulis reviewnya. Menurut sumber, Hakata itu merupakan nama daerah di Jepang. Jadi, Hakata Ikkousha ini bisa dibilang kayak ramennya Hakata, kalau di Indonesia semacam Bakso Malang kali ya…

Analogi yang aneh..

Sebenernya ada banyak ramen Hakata, pernah baca juga ada ramen dari daerah Jepang juga di 60gourmet. Tapi Momi belum pernah nyobain, karena kalau ga salah ramennya non halal. Hakata ini juga aslinya non halal. Kalau di Jakarta, ada beberapa cabang yang memang menyediakan menu non halalnya, kaldu ramennya terbuat dari rebusan kaldu babi. Tapi kalau di Bandung bisa dipastikan halal! Karena menunya hanya menjual dari kaldu Ayam. Yang datang juga banyak yang muslim. Momi jadi tenang kalau begini..

Pertama kali nyoba Hakata itu sekitar 2 tahun lalu, Momi sampai lupa pernah beli rasa apa. Sampai akhirnya kemarin ini Momi balik lagi ke sana dan jatuh cinta sama si Naga Merah.

Ramen Naga Merah dan pendampingnya

Iya, nama ramennya itu Naga Merah.. lucu ya? Berasa lagi didunia persilatan! Hihi..

Ramen ini terbuat dari kuah kaldu ayam pedas yang dicampur sama kocokan telur. Aduuhh… Momi ngiler ngebayanginnya. Rasanya enak banget!!

Porsi Naga 🐉🐲

Momi udah bilang kan pengen yang seger, nanya ke pelayannya, katanya kalau suka pedes menu ini pedes tapi ga begitu. Momi paham sih, soalnya kan yang suka pedes cuma orang Indonesia aja. Makanya pas pesen Momi ga ekspektasi bakalan pedes, pasti biasa aja kayak yang sudah sudah..

Tapi ternyataaaa!! Semua prasangka Momi itu salah!! Ramen Naga Merah ini bener-bener Nagaaaaa!! 🐉🐲

Pedesnya nampol bangeet!! Ga perlu pakai irisan cabe lagi, udah cukup! Enak banget asliii… aduuhh Momi mau lagiiiiii…..

Kuahnya yang pedes dicampur sama kocokan telur, aduhay.. Momi saking pengennya sampai belajar loh cara bikin mie instan dengan kuah telur kayak gitu.. ternyata boros terus cyiinn… harus bikin minimal 3 biar bisa kentel banget kayak gitu.

Porsi Naga Merah ini jumbo sekali! Harus dipastikan kalian yang makan ini dalam keadaan perut lapar atau punya perut karet. Momi aja yang doyan makan ga shanggup ngabisinnya, soalnya emang gede banget. Kenyaaaang banget. Mana kuahnya isinya telur semua kaan?

Satu mangkuk ramen Naga Merah ini sekitar 60rb. Momi lupa. Pokoknya siapkan uang segituan aja ya kalau mau nyoba. Walau harganya cukup lumayan, pasti bakalan terpuaskan dengan ke-aunthetic-an ramennya. Ga perlu jauh-jauh ke Jepang, tapi kalau mau liburan juga gapapa. Sirik aja Momi Kippo! Hihihi..

26 thoughts on “Hakata Ikkousha, Ramen asli dari Jepang ada di Bandung!

  1. Aku pernah marah marah di restoran ini karena pelayannya jutek parah. Aku dan teman2 disuruh cepet beresin makannya karena pengunjung masih banyak yg datang. Padahal ramennya enak, tp pengalaman itu bikin ilfil.

  2. Sejauh ini nyobain ramen di beberapa tempat di Bandung, rasanya sama, gitu2 aja. Mungkin ramen ini bakalan beda kali yah rasanya. Jadi pengen nyoba deh. Liat foto nya ngilerr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *