Pengalaman Treatment Bright & Glow PRP Di Dermies Pasir Kaliki

Perawatan di Dermies bandung

Udah lama aku gak perawatan di Dermies, terakhir tuh kalau gak salah sekitar akhir tahun lalu. Belum sempet bikin review terbaru ehh keburu pandemi dan sekarang udah akhir tahun lagi. Mana Dermies langgananku di Festival Citylink juga tutup selama pandemi.

Sambil menunggu Dermies Festival Citylink buka, akhirnya aku coba facial ala Korea di salah satu klinik kecantikan standar Korea di Bandung.

Belum ada kabar kapan Dermies Festival Citylink buka kembali, ternyata di bulan November lalu, Dermies baru saja launching tempat baru di Pasir Kaliki Bandung. Lokasinya berada di jalan Pasir Kaliki No.207A tepat seberang RS Hasan Sadikin Bandung.

Yang udah gak sabar pengen perawatan di Dermies bisa coba ke sini.

Dermies Pasir Kaliki

Dermies Pasir Kaliki Bandung

Dermies Pasir Kaliki merupakan cabang terbaru di Bandung yang gedungnya terpisah dari mall. Dengan target pasar anak muda, Dermies Pasir Kaliki hadir dengan desain interior yang instagramable. Seluruh sudut ruangan cantik dihias cantik oleh lukisan mural, cocok untuk kalian yang suka posting OOTD sambil menunggu waktu treatment. Dijamin gak akan bosen nunggunya.

dermies pasir kaliki bandung

Selain itu Dermies juga sudah teregistrasi BPOM sehingga produknya aman digunakan.

harga produk dermies bandung

Konsep Perawatan Di Dermies

Sebelum memasuki pengalaman aku treatment di Dermies, aku mau jelasin dulu konsep perawatan yang digunakan Dermies. Dermies memiliki konsep perawatan yang di sebut PRP atau Purify, Revitalize dan Protect.

  1. Purify

Tahapan ini merupakan treatment yang dilakukan oleh dokter kulit sesuai analisa kebutuhan kulit pasien. Memiliki tujuan untuk mempersiapkan atau mengkondisikan kulit agar rangkaian produk dapat bekerja lebih maksimal pada kulit.

Lama langkah purify ini bervariasi, sekitar 5-22 menit tergantung jenis tindakan dan kebutuhan kulit. Yang termasuk ke dalam tahapan ini adalah:

  • – Gentle Purifying
  • – Prime Purifying
  • – Blue Photopurifying
  • – Infrared Photopurifying
  1. Revitalize

Tahapan ini berupa rangkaian produk yang digunakan sehari-hari diwaktu pagi dan malam hari. Dengan tujuan merawat atau mengatasi gangguan kulit (jerawat, kusam, kering, dll) serta mengontrol atau menjaga kondisi kulit agar tetap sehat.

Perawatan yang tepat sejak dini dapat mencegah timbulnya ‘bekas’ pada kulit.

  1. Protect

Terakhir tahapan protect ini sudah termasuk ke dalam rangkaian produk yang digunakan sehari-hari. Tujuannya agar dapat memberikan perlindungan terhadap kulit, misalnya dadri paparan sinar matahari, produksi minyak berlebih, dll.

Jenis Perawatan Di Dermies

Bright & Glow skincare dermies

Terdapat 2 jenis perawatan di Dermies, seperti:

  1. Clear Acne

Ini adalah treatment untuk mencegah dan mengatasi jerawat dan bekasnya, serta melindungi dari faktor pemicu jerawat.

  1. Bright & Glow

Treatment yang dilakukan untuk mencegah dan mengatasi kulit kusam, kering, pigmentasi ringan, serta melindungi dari faktor pemicunya.

Pengalaman Treatment PRP Di Dermies Pasir Kaliki Bandung

Setelah mengenal konsep perawatan di Dermies, kali ini aku mau bahas mengenai pengalamanku melakukan treatment PRP di Dermies secara rinci. Harap siapkan camilan dan minuman karena ini akan menjadi tulisan yang panjang.

Cara Registrasi Di Dermies

Registrasi di dermies
Proses registrasi

Walau aku pasien lama di Dermies Festival Citylink, namun server pendaftaran di Dermies Pasir Kaliki ini berbeda sehingga aku harus melakukan pendaftaran ulang sebagai pasien baru.

Langkah pertama yang dilakukan adalah mengisi biodata dan riwayat permasalahan kulit yang dimiliki. Kalau dulu permasalahan kulitku adalah jerawat, kali ini aku menghadapi permasalahan kulit baru. Yaitu kulit kering dengan sesekali berjerawat.

Setelah selesai melakukan pendaftaran, kita akan diberi nomor urut dan headband. Simpan baik-baik kertas nomor urutnya karena akan digunakan untuk mengambil dokumentasi.

Tahapan Treatment Di Dermies

proses membersihkan wajah

Tahapan pertama, kita akan diminta untuk membersihkan wajah menggunakan cleansing wipes. Perbedaan yang paling ketara dengan perawatan yang aku lakukan dulu, aku tidak mendapatkan facial cleansing wipes dari Dermies. Sebagai penggantinya aku menggunakan cleansing wipes dari Watson. Padahal, menurutku cleansing wipes dari Dermies itu bagus banget, memiliki 2 sisi yang berbeda. Sisi halus dan kasar. Semoga facial cleansing wipes Dermies bisa hadir lagi suatu hari nanti. Amiinn..

dokumentasi wajah di dermies

Setelah wajah bersih, kita akan diminta untuk melakukan dokumentasi wajah dengan cara di foto dari 3 sisi. Kita akan memasuki suatu ruangan yang di dalamnya terdapat 3 buah kamera. Untuk melangsungkan proses pemotretan, kita tinggal melakukan scan menggunakan kertas pendaftaran sebelumnya, selanjutnya tinggal menunggu pemotretan selesai. Pada tahapan ini hanya dibutuhkan waktu kurang dari satu menit.

Selesai melakukan tahapan di atas, kita akan diminta menunggu di ruang tunggu hingga nomor urut kita dipanggil.

Ruang tunggu di dermies yang nyaman

ruang tunggu dermies bandung

Treatment Bright & Glow di Dermies

ruangan treatment di dermies

Saat nomor urut dipanggil, kita akan memasuki ruangan treatment yang berisi 4 bed dengan ukuran 2×1 yang dipisahkan oleh sekat kain. Kita akan diminta untuk berbaring di atas ranjang sambil menunggu dokter datang.

Konsultasi dilakukan diatas ranjang sambil berbaring.

Konsultasi bersama dokter di dermies

Dokter akan memeriksa kondisi kulit kita saat itu. Untuk perawatan pertama kali, dokter akan menyesuaikan dengan permasalahan kulit yang sedang di rasakan oleh pasien berdasarkan keterangan yang telah kita masukkan diawal pendaftaran. Disini juga dokter akan meresepkan produk yang dapat digunakan di rumah.

Aku memilih treatment Bright & Glow karena kondisi kulitku saat itu sedang kering, tindakan yang dilakukan adalah Infrared Photopurifying selama 13 menit. Sebelum melanjutkan ke proses penyinaran, aku diminta untuk menandatangani pernyataan bahwa aku setuju melakukan tindakan tersebut.

Sebelum dimulai mataku akan ditutup terlebih dahulu agar tidak terkena sinar. Selama 13 menit waktu penyinaran, aku merasakan rasa geli diseluruh wajah. Kata dokter itu adalah hal yang wajar karena wajah sedang berproses.

infrared photopurifying dermies

Waktu 13 menit lumayan sebentar, tahu-tahu aku sudah selesai treatment.

Setelah proses Infrared Photopurifying, wajah akan terasa ‘ketat’ banget and it’s feel so good for me. Selanjutnya akan dioleskan sunblock ke seluruh wajah.

Proses treatmentpun selesai!

Kasir dan Apotek

kasir dan apotek di dermies pasir kaliki

Setelah selesai, aku akan menuju kasir untuk membayar treatment yang telah aku lakukan dan menebus krim yang sudah diresepkan oleh dokter. Lokasi kasir dan apotek ini berada disekitar pintu masuk dan keluar.

Aku masih harus menunggu apotekernya menyiapkan krim yang akan aku bawa ke rumah. Setelah namaku dipanggil, aku akan membayar jumlah treatment yang aku lakukan beserta biaya krim wajah yang aku tebus. Karena aku baru mulai perawatan lagi, jadi aku menebus seluruh resepnya.

Walau aku diberi banyak krim wajah, apotekernya akan menjelaskan dengan sangat baik mengenai urutan krim yang benar. Kalau lupa, mereka juga sudah menyediakan satu lembar petunjuk penggunaan krim di rumah. Lengkap beserta kapan aku kembali untuk kunjungan selanjutnya.

Baca juga yang ini yuk!

[Review] Like I’m Five, Skincare Korea Untuk Ibu dan Anak

[Review] ERHA 21 DF Age Corrector Series

Harga Treatment di Dermies

Aku memilih Bright & Glow PRP Pack yang terdiri dari analisa kulit, 2x Basic Purifying Treatment dan rangkaian skincare yang disesuaikan dengan kondisi kulitku seharga Rp525.000. (saat ini sedang ada tambahan diskon 10% untuk customer baru sehingga harganya menjadi Rp400.000 saja).

Rangkaian Produk Skincare Dari Dermies

skincare dermies

Rangkaian skincare yang aku dapatkan dari Dermies adalah Comfort You Gentle Facial Wash for dry skin, Hello Glow Daily Sun Protector, 3 buah krim racikan dokter dengan rincian ADT 4 untuk krim pagi dan siang,  ADTS dan BNC 1 untuk krim malam, serta bonus hand sanitizer dan exclusive shopping bag dari Dermies untuk 100 pelanggan pertama selama bulan November.

Result!!

Dan ini adalah hasil perawatan di Dermies selama 2 minggu.

hasil perawatan di dermies bandung

Pada minggu kedua, tiba-tiba muncul jerawat satu dua di sekitar pipi. Saat ini, timbulnya jerawat pada wajahku menunjukkan jika aku akan memasuki masa menstruasi dan benar saja gak lama kemudian aku datang bulan.

Dikarenakan ketika aku ke Dermies lagi sedang dalam posisi lagi jerawatan, dokter menyarankan untuk melakukan Blue Photopurifying selama 22 menit yang berfungsi untuk mematikan bakteri penyebab jerawat. Persis seperti tindakan yang aku dapatkan dulu ketika wajahku masih berjerawat.

Hasilnya, jerawat jadi cepat kering. Sekarang tinggal menghilangkan bekasnya saja.

Kesimpulan

Aku pikir tulisan ini sudah akan selesai, namun rasanya kurang afdol kalau gak bikin kesimpulan. Hihi.

Aku suka kembali perawatan lagi di Dermies, sekarang wajahku terasa lebih halus dan bekas jerawat semakin memudar. Untuk rangkaian produknya aku suka banget sama Gentle Facial Washnya dengan memiliki wangi mentol yang menyegarkan, selain itu facial wash nya ini memiliki kandungan Aloe Vera sehingga dapat membantu melembabkan kulit. Dengan penggunaan sebesar satu butir kacang kedelai facial wash dapat digunakan untuk seluruh wajah. Awet banget deh!

Selain itu, Sun Protection nya ini enak banget, asli! Salah satu produk sun screen yang aku rekomendasiin! Gak bikin kusam, whitecast dan berminyak, formulanya langsung meresap ke kulit. Cocok untuk kalian yang memiliki kulit kombinasi-kering kayak aku.

rangkaian skincare dermies

Untuk skincare lainnya, karena disesuaikan dengan kondisi wajahku hasilnya tentu saja cocok di aku. Dokter menyebutkan jika kandungan skincarenya juga diberi formula pengontrol minyak.

Oiya, untuk Gentle Facial Wash dan Sun Protection Dermies bisa dibeli di Shopee atau Tokopedia. Comfort You Gentle Facial Wash for dry skin dibanderol dengan harga Rp52.000 dan Dermies Hello Glow daily sun Protection seharga Rp59.000.

Oiya, selain perawatan PRP. Dermies juga memiliki berbagai program khusus untuk mengatasi permasalahan kulit seperti:

  1. Bye-Bye Komedo
  2. Breakup with Breakouts
  3. Clear Active Acne
  4. Ready.Set.Glow!

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi instagram @dermies.

***

Things you should know about Dermies and Pandemic!

Dermies Dimasa Pandemi

dermies di masa pandemi covid 19

Selama masa pandemi ini, Dermies menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dimulai dari pintu masuk, aku diminta untuk men-scan barcode yang nantinya diarahkan ke google docs yang berisi kuisioner singkat mengenai kegiatan kita dalam kurum waktu 14 hari kebelakang. Apakah kita memiliki gejala demam, pernah mengunjungi keramaian, berpergian ke lokasi zona merah dan lain sebagainya. Hal ini merupakan langkah awal untuk mengindentifikasi pelanggan agar terhindar dari resiko tertular Covid-19.

Selain mengisi kuisioner, standar protokol kesehatan lainnya adalah mengukur suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer sebelum masuk dan mewajibkan pelanggan untuk memakai masker.

Untuk karyawan Dermies sendiri juga melakukan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker dan face shield. Serta partisi acrylic di area kasir dan apotek. Dokter dan perawat yang membantu juga menggunakan APD lengkap dengan masker dan face shield. Selain itu, sebelum memasukin ruangan treatment, pasien diwajibkan untuk menggunakan hand sanitizer kembali.

Pencegahan Covid-19 di Dermies Pasir Kaliki patut diacungi jempol. Protokol kesehatannya dapat mengurangi kekhawatiran pasien yang akan melakukan treatment di masa pandemi ini.

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

19 Replies to “Pengalaman Treatment Bright & Glow PRP Di Dermies Pasir Kaliki”

  1. Protokoler kesehatan cukup bagus banget dan enaknya bisa membuat wajah jadi cakep karena pilihan perawatan sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang kita hadapi

  2. produk dan paket perawatannya lengkap ya mbak
    lalu aku suka tu lihat tempatnya, interiornya bagus..
    dan yg paling penting sudah menerapkan protokol kesehatan ya mbak

  3. Aku tuh suka banget liat interiornya dermies ini, cerah dan instagramable banget yaaaa.. jadi penasaran juga nih mau cobain treatment di dermies..

  4. Suka banget liat interior ruangannya bagus deh jadi smbil nunggu dipanggil buat perawatan bsa foto2 dlu hehhe untuk perawatannya juga trlihat cerah ya mba foto befor afternya glowing kulit wajahnyaa

  5. akhirnya bisa perawatan lagi ya Mbak, jadi bright and glow lagi dong ini setelah perawatan di Dermais.
    tempatnya pun cozy banget kelihatannya ya Mbak, protokol kesehatannya juga lengkap ya jadi bakalan tenang nih menunggu gilirannya

  6. Desain interiornya anak muda banget mba. Suka nih step pendokumentasian sebelum treatment-nya. Kita jadi tahu tahapan perubahan setelah treatment yang kita jalani berhasil atau tidak. Hmmm.. jadi kepo sama facial washnya nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *