5 Rekomendasi Film Terbaik Buat Kamu!

Apa sih yang suka dikangenin kalau udah nikah dan punya anak? Kalau Momi sih kangen banget nonton di Bioskop! Huhu. Terhitung 8 bulan sudah nih belum pernah menginjak lantai Bioskop lagi. Mana sekarang-sekarang banyak film bagus lagi. Sedih.

“Bawa aja anaknya nonton, aku juga suka kok bawa anak nonton!”

Pernah denger kalimat ini dari sepupu. Tapi, kita masih memegang prinsip jangan dulu bawa Baby Kippo ke Bioskop sebelum keadaannya benar-benar baik. Yang kita belum tahu kapan. Yaa lebih baik mengorbankan kesenangan sesaat daripada menyesal dikemudian hari. Untungnya punya suami yang doyan nonton juga dan persediaan film juga banyak banget! Jadi masih aman kalau mau nonton film jadul, ada 2 hardisk full isinya film semua. Haha. Cuma agak susah aja kalau mau nonton film baru, untung Kakakku tersayang suka update film juga. Tinggal cus melipir ke rumahnya minta film. Hihi.

Nah! Kalau kalian suka nonton juga gak? Suka genre yang gimana? Horor? Action? Romance? Heist? Ada banyak banget film yang Momi udah pernah nonton dan suka diulang-ulang karena memang sebagus itu! Kali ini mau bahas satu-satu ya film yang wajib kalian tonton versi Momi Kippo! Cus kepoin sampai habis!

1. The Next Three Days (2010)

Bercerita tentang keluarga harmonis yang memiliki kehidupan bahagia seperti keluarga pada umumnya. Namun semuanya mulai berubah ketika Laura (Elizabeth Banks) dituduh telah melakukan pembunuhan terhadap bosnya dan menyebabkan ia masuk penjara. Tahun demi tahunpun berlalu. Ketika banding yang diajukan ditolak oleh pengadilan dan tidak ada kesempatan lagi untuk membebaskan Laura dari tuduhan itu, saat itulah John Brennan (Russell Crowe) berniat untuk mengeluarkan Laura dari penjara. Sayang, dalam 3 hari ke depan Laura akan dipindahkan ke penjara lain di luar kota. Brennan yang sudah siap dengan rencananya, mulai melakukan aksinya untuk mengeluarkan Laura dari penjara. Dan petualanganpun dimulai di sini. Penasaran? Langsung tonton filmnya!

Ini film rekomendasi Momi paling pertama!! Walau film ini udah lama banget! Tapi gak pernah hilang dari ingatan betapa greget dan gemesnya ketika melihat suaminya berusaha untuk mengeluarkan istri dari penjara. Betapa perjuangan dan cinta seorang suami itu nyata adanya. Serius! Film ini bergenre Action-Romance tapi gak lebay. Semuanya pas! Gak ada action yang berlebihan dan romantisme yang terlalu, semua cukup dan sama rata. Wajib banget ditonton!!

2. Trilogy Ocean’s (Ocean’s Eleven (2001), Ocean’s Twelve (2004), Ocean’s Thirteen (2007))

Kalau suka genre film Heist atau Caper film yang merupakan subgenre dari genre Crime. Film yang fokus pada planning, eksekusi dan akhir dari aksi pencurian mereka yang seru. Wajib nonton rangkaian film Ocean’s ini! This movie will blow up your mind! Seriously! Mau diputer berapa kalipun gak pernah bosan! George Clooney di sini Charming banget! Gemes! Film ini tipikal film dengan banyak plot twist. Jangan harap akan ada tembak-tembakan atau kejar-kejaran heboh kayak Fast and Furious. Di sini hanya akan terjadi aksi cerdik dengan alur yang menarik dan jalan cerita yang khas dengan memfokuskan cerita pada pembuatan rencana, eksekusi dan bagaimana cara mereka lolos dengan barang curiannya.

Film Ocean’s ini memiliki cerita yang berbeda tetapi ada satu benang merah yang saling berhubungan. Pemerannya pun masih ikut terlibat sampai Ocean’s Thriteen dan terus bertambah. Semua bermula ketika Daniel Ocean (George Clooney) baru keluar dari penjara dan mulai menghubungi semua rekannya termasuk Rusty (Brad Pitt) untuk merencanakan pencurian disebuah Kasino yang pada akhirnya akan membawa mereka pada petualangan seru!

Pokoknya kalau lagi nyari tontonan action tapi ringan wajib nonton ini!!

3. The Invisible Guest (2016)

The Invisible Guest atau dengan judul Spain-nya Contratiempo ini, pasti sudah banyak yang nonton ya? Film Spain yang sempet booming pas awal tahun 2017 lalu ini bikin greget! Out of mind banget filmnya. Berkisah mengenai pembunuhan yang terjadi di ruangan tertutup yang dimana didalamnya hanya ada korban dan seorang pria yang terkapar pingsan. Pria ini dituduh telah membunuh korbannya yang merupakan wanita cantik teman dekatnya ini. Pria ini mencari pembelaan dengan cara menyewa pengacara kondang yang dapat membantunya untuk lepas dari tuduhan itu. Karena bagaimana bisa dia jadi pembunuh sedangkan dia juga korban?

Pokoknya kalau ada yang belum nonton ini, buru-buru deh minta tolong teman atau siapa kek untuk minta film ini. Karena memang sekeren itu filmnya!

4. Chef (2014)

Siapa yang doyan makan atau masak pasti bakalan suka film ini! Chef! Film yang berkisah tentang seorang Chef disebuah restoran fine dining yang dimana ia tidak bisa berkreasi terhadap menunya karena tuntutan sang pemilik restoran. Sampai akhirnya mengundang kritikan dari kritikus mengenai makanannya yang monoton. Setelah berdebat dan terjebak twitwar, Chef menantang Kritikus untuk kembali ke restorannya, namun aksi pembuktian itu harus gagal gara-gara pemilik restoran kekeuh harus pakai menu lama. Akhirnya chef keluar dan mulai mendirikan food truck yang menjual Cubanos!

Jujur ya! Setelah nonton, Momi jadi ngiler banget pengen makan Cubanos! Sebelum nonton film ini udah pernah makan Cubanos di acara Keuken 6 (2015) yang merupakan festival makanan di Bandung. Baru ngeh kayaknya pas acara Keuken itu si foodtruck yang jual Cubanos kayaknya terinspirasi dari film ini deh. Cuma sekarang kalau pengen makan lagi gak tahu harus kemana. Sad!

Dokumentasi Cubanos di Keuken 6

Setiap adegan difilm ini foodgasm semua! Rasanya bikin nyicipin satu-satu. Apalagi ketika adegan Chef bikin sarapan buat anaknya! Sandwich yang isinya berbagai macam keju. Beuuh… pengen ikutan mangap aja deh rasanya! Haha! Yang doyan makan dan masak, wajib nonton ini!

5. Posesif (2017)

Kalau yang ini film Indonesia! Percaya gak makin sini perfilman Indonesia lagi bagus-bagusnya? Yup! Sekali-kali kalian harus nonton film Indonesia! Mengapresiasi karya anak bangsa.

Udah pada tahu belum sama film ini? Film ini banyak sekali mendapatkan Penghargaan dari dunia perfilman Indonesia lho! Mengalahkan filmnya Joko Anwar, Pengabdi Setan. Keren! Film ini bercerita tentang sepasang anak SMA yang sedang memadu kasih. Awalnya hubungan mereka baik-baik saja, hingga akhirnya Yudis (Adipati Dolken) mulai menunjukan sifat aslinya. Lala (Putri Marino) mulai menjadi korban dari sifat posesif Yudis. Kisah cinta anak SMA membawa mereka dalam keadaan love-hate relationship. Bener-bener udah gak sehat lagi pacarannya. Sudah main tangan, ujungnya baikan dan sayang-sayangan lagi. Bener-bener romantisme masa SMA banget. Tapi ternyata, ada kisah lain dibalik sifat posesifnya Yudis. Apakah itu? Kalian harus nonton sendiri! Awalnya pas nonton ini biasa aja, agak sotoy-greget gitu kayak yang udah ketebak banget endingnya gimana. Ternyata eh ternyata…. gitu tooh! Nah! Kalau pernasaran harus nonton ya! Beneran keren filmnya! Pantes aja dapet banyak penghargaan.

***

Sekiranya itu 5 film yang direkomendasikan oleh Momi Kippo. Hampir semuanya action ya? Soalnya emang suka film yang aktif (apa sih) dibandingkan film menye-menye (tapi kalau nonton drakor juga mau aja kok! Any recommendation? Haha). Kalau kalian punya rekomendasi film juga gak? Yuk share!

You Might Also Like

45 Replies to “5 Rekomendasi Film Terbaik Buat Kamu!”

  1. 1,2 dan 4 sudah nonton..Tapi yang kedua cuma film pertama saja, sekuelnya enggak ngikuti lagi.
    Yang terakhir enggak nonton..
    Yang chef suka karena banyak ide bikin makanan jadinya..tapi pas dipraktekin jadi beda hahah

  2. Iya bener mom, semenjak menikah dan punya anak, paling jarang nonton ke bioskop, padahal mah dulu hobi nonton ke bioskop. Setelah anak umur 2 tahun baru deh cuzz ke bioskop tapi ya gitu nonton film anak2 ajah, hahaaa.

  3. Dari semua film yang diulas ga ada satu pun film yang saya tahu atau sudah saya tonton.
    Kami memang tidak pernah nonton bioskop. Secara di Cianjur tidak ada bioskop. Paling banter nonton tv, itu pun dikuasai film anak karena ada anak yang lebih dominan.

  4. Yang nomor 2 dan 4 udah pernah nonton, waaoooo sukanya film action yak hihihi.
    Kalau saya suka semuanya film barat, selain yang sadis2.
    Film Indonesia juga suka sih, yang Atira tuh paling membekas, Habibie Ainun.
    Pokoknya paling suka kalau kisah nyata yang difilmkan 🙂

    Rey

  5. Oh My… kemana aja aku, dari kelima film itu belum ada yang aku tonton. Emang jarang nonton sih…
    Tapi sebenarnya kalau sudah nonton ya asyik dan khusyu juga lho… kalau nontonnya sudah film kadaluarsa di rumah sukanya digangguin sama bocil, jadi nggak khusyu lagi deh

  6. Bener banget mba. Sejak jadi emak-emak beranak kecil. Kita jadi susah nonton ke bioskop hahaha. Selain anak blum nyaman denger suara-suara keras di dalam bioskop, susah juga cari film yang sesuai usia anak. Lagian kurang nyaman juga klau nton film ana-anak hihihi. Oh ya dari film di atas aku belum pernah nonton semuanya. Penasaran ama no 1, dan 4

  7. Yg pernah kutonton cuma Chef 😀
    Anak2ku baru aku ajak ke bioskop pas udah gedean. Pas udah 3 tahunan lbh. Malah kyknya baru sekali hehe. Itupun anaknya gk nonton tapi bobo. Berasa rugi belo tiketnya hahaha

  8. masa sih film posesif ngalahi Pengabdi setan mba?aku baru tahu karena yg aku tahu pengabdi setan dpt penghargaan film apa gitu lupa, wah ternyata bagus juga filmnya. Tapi aku lg sebel sama Dolken abis lebay sejak Milea main film sama Dilan wkwkwkk *emak2 doyan gosip

    1. Oyaaa. Udah lama nih ga nonton gosip. Haha. Iyaa, menang banyak penghargaan dibanding pengabdi setan. Makanya kaget banget kan, kok bisa. Tapi pas udah nonton sih jadi “oh ya pantes dapet banyak penghargaan”

  9. aku jadi penasaran juga nih mau nonton Posesif.. kemarin2 ga sempet nonton karna sibuk ngurus anak di rumah.. memang film Indonesia sekarang makin mantap kreativitasnya 🙂 pantas aja beberapa di antaranya berhasil dapat penghargaan..

  10. Saya juga udah lama gak nonton film ke bioskop. Terakhir ke bioskop nonton film anak-anak nemenin si tengah. Hehehe. Nasib emak, pengen nonton film yang disuka5 and g , malah nonton film anak-anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *