Keseruan Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung

Siaaaang! Teman-teman masih ingat gak beberapa waktu lalu seluruh media sosialku penuh dengan postingan Blogger Day 2019. Acara yang berlangsung tanggal 2-3 Maret 2019 kemarin merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Blogger Crony Community (BCC) yang ke-4 di Bandung. Dengan mengundang 100 blogger dari seluruh Indonesia, acara Blogger Day kemarin pecah banget! Sampai sekarang masih terasa euforia keseruan Blogger Day dan rasa bangga karena terpilih menjadi salah satu peserta Blogger Day 2019.

Blogger Day 2019 di Bandung ini merupakan acara tahunan ke-3 dari BCC. Blogger Day pertama kali diselenggarakan di Kota Bogor, kemudian tahun selanjutnya di Kota Jakarta dan terakhir di Bandung. Tahun depan Blogger Day bakal mengunjungi kota mana yaa?

Day 1

Trans Studio Bandung

Hari pertama Blogger Day 2019 kami berkumpul di Trans Studio Bandung (TSB), salah satu indoor theme park terbesar di dunia ini baru saja menerima anugerah “Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018”. Wahana di TSB ini terbagi menjadi 3 zona, yaitu Zona Studio Central yang bertema gemerlap dunia layar lebar yang didalamnya terdapat wahan yang cukup menguji adrenalin, seperti Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo dab Giant Swing. Selanjutnya ada Zona Lost City yang bertema pedalaman hutan Amazon dengan wahana Jelajah dan Pirate Ship. Terakhir ada Zona Magic Corner yang di dalamnya terdapat wahana Dunia Lain dan area Softplay Captain Black Heart Ship.

Wahana pertama yang aku coba adalah Giant Swing, wahana ekstrim yang membuat kita terombang-ambil layaknya sedang berada di ujung palu. Ngeri-ngeri sedap rasanya. Sensasi menggelitik terasa selama menaiki wahana ini. Yang bisa aku lakukan hanya tertawa saja menahan rasa kaget dan perut yang geli. Maklum, mamak sudah lama gak main wahana ekstrim seperti ini jadi butuh sedikit penyesuaian.

Selama bermain wahana, aku selalu ditemani sama Teh Egy Blogger Bandung dengan blog (www.jeanettegy.com). Kita ibu-ibu muda yang sama-sama doyan wahana ekstrim.

Setelah pemanasan dengan Giant Swing, kami melanjutkan petualangan dengan (sok) memberanikan diri memasuki wahana Dunia Lain. Memasuki labirin ketakuan membuat hati setengah sadar. Pertama kali masuk wahana ini, aku ingat kalau kita harus menaiki kereta berkeliling ruangan. Ternyata ingatanku betul. Akhirnya kita berkeliling memasuki Dunia Lain hanya berdua. Iya, berdua. Kurang jelas? BERDUA!! Kami sok berani masuk wahana ini berdua saja, walau pada akhirnya kami sibuk main handphone biar perjalanan ini cepat berlalu.

Setelah puas ‘menakuti’ diri sendiri, kami pun melanjutkan ke wahana lainnya, yaitu Jelajah. Perjalanan mengelilingi hutan Amazon naik perahu, diakhiri dengan meluncur di air terjun. Seru! Banyak yang bilang ketika naik wahana ini jangan duduk di belakang, karena akan basah kuyup. Kami pecinta ekstrim tidak menghiraukan nasihat itu. Kami tetap duduk di belakang agar bisa ikut rombongan blogger lainnya. Alhasil, Jelajah sukses membuat kita basah kuyup. Tapi karena kita lagi di taman bermain yaudah cuek aja. Hehe. Oiya, kalau mau mengeringkan badan ada alatnya kok. Tinggal bayar Rp30.000 sajaa.

Karena bukan musim liburan, wahana di Trans Studio Bandung cenderung lengang. Senang sekali bisa bermain wahana sesuka hati. Ada beberapa wahana yang kita mainkan hingga berkali-kali. Sayang, ada beberapa wahana yang tidak beroperasi, antaranya Racing Coaster dan Pemburu Badai. Wahana ini ditutup karena sedang perbaikan. Sedih rasanya, lain kali kalau ke sini lagi wajib naik kedua wahana itu!

Sudah lelah bermain wahana? Jangan khawatir, TSB memiliki 4 show yang wajib disaksikan ketika berkunjung ke sini. Pertama ada pertunjukan sulap dengan tema Steam Punk di Trans City Theater berjudul “It’s Magic”, kemudian ada sirkus yang berjudul “Bedrock Circus” yang bertemakan cerita zaman Batu. Selain itu bagi yang suka film action wajib melihat pertunjukan “Special Effect Action” yang menyajikan cerita dibalik pembutan film action. Terakhir pertunjukan ditutup dengan “Magical Of Zoo Crew” sebuah parade penuh cahaya yang menampilkan icon dari Trans Studio Bandung.

Ketika parade berlangsung, aku seperti ditarik kembali ke masa kecil. Sepanjang parade aku gak bisa berhenti tersenyum. Apalagi ada icon Hippo kesayanganku. Diakhir parade kita diberi waktu untuk berfoto bersama Zoo Crew.

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibanderol dengan harga Rp180.000 (Senin-Kamis), Rp200.000 (Hari Jumat), dan Rp280.000 (Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasinal). Harga tersebut sudah termasuk bermain disemua wahana dan menonton seluruh pertunjukan. Jam operasional Trans Studio Bandung adalah Senin-Jumat pukul 10.00-18.00, Sabtu-Minggu dan hari libur nasional pukul 10.00-19.00. Jangan lupa untuk selalu cek promo Trans Studio Bandung ya!

Day 2

Hari kedua, 100 Blogger kembali disatukan dengan kegiatan workshop di Crowne Plaza Bandung. Workshop dibuka oleh Mbak Wawa dan Kak Satto selaku founder Blogger Crony Community, tak disangka ada sedikit kejutan manis dari Komunitas Blogger dan Buku yang memberikan kejutan manis untuk Blogger Crony Community.

Acara diawali dengan pengumuman pemenang The Best Videogram. Sayang, video-ku gak menang. Padahal bikinnya sampai suara serak. Haha. Tapi gak sedih kok, soalnya ada banyak kejutan yang diberikan oleh BCC, seperti doorprize yang diberikan kepada peserta dengan nomor urut yang beruntung. Serta kuis ice breaking yang dibuat oleh MC kesayangan kita, Kang Raja Lubis. Acara dibuka dengan meriah.

Lineation Centre

Selanjutnya masuk ke sesi Stress Management oleh dr. David Budi Wartono dari Lineation Aesthetic & Health Care. Kami diajak untuk membuang seluruh energi negatif yang selama ini sering kali tidak kita sadari hinggap dihati. Melupakan masa lalu yang membebani hati dan kembali menata masa depan.

Kami juga dikenalkan dengan Access Bars yang merupakan metode yang dapat melepas emosi, perasaan dan pikiran yang selama ini menghalangi kita untuk berkembang dengan cara melepaskan data elektromagnetik melalui sentuhan pada beberapa titik ditubuh. Selama acara berlangsung, Lineation Center memberikan kami kesempatan untuk mencoba Access Bars selama kurang lebih 10 menit. Pada sesi yang sesungguhnya, Access Bars dilakukan selama 1 jam.

Sesi Access Bars

Lineation Centre merupakan one stop Aesthetic & Health Care terlengkap di Jawa Barat. Berangkat dari nama DF Clinic sejak 2008, kemudian bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care pada tahun 2017. Klinik yang berada dibawah naungan dr. David Budi Warsono ini mengusung konsep Korea.

Lineation Centre memiliki layanan kesehatan mulai dari kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupunktur, hingga layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread lift dan bedah plastik. Selain itu ada juga layanan untuk ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal, dan hair treatment, medical check up lengkap hingga layanan stress management.

Fasilitas yang ditawarkan memenuhi standar dan menjamin kenyaman pengunjung. Pelayanan yang ramah, lengkap dengan dokter berpengalaman bersertifikat membuat pengunjung aman dan nyaman menggunakan layanan Lineation Centre.

Lineation Centre terletak di Jl. Leumah Nendeut No.10 Sarijadi, Bandung. Selain menawarkan fasilitas kecantikan, Lineation Centre juga mendukung kesehatan jiwa. Slogan yang diusung Happy-Healthy-Beauty.

Crowne Plaza Bandung

Setelah selesai dengan sesi Stress Management yang benar-benar membantu kita untuk mengenali diri sendiri, kini tiba saatnya untuk makan siang. Sebelumnya kak Satto kasih ‘kisi-kisi’ mengenai konsep makan siang yang pastinya berbeda dari sebelumnya. Kita bakal makan secara Bancakan. What? Bancakan? Di Hotel Bintang 5? Really?

Ketika waktu tepat menunjukkan pukul 12.15, kami diminta turun ke lantai dasar menuju Cafe Mozaic All Day Dining. Di sama sudah tersedia meja penuh dengan makanan dan alas daun pisang. Wah, konsep bancakan yang benar-benar baru!

Menu yang disajikan juga beragam, dari ayam goreng lengkuas, empal goreng, cumi asin cabe hijau, sambal goreng kentang , tumis sayur, karedok dan tak lupa pelengkap makanan sambal terasi. Nasi liwet sudah tersedia cantik di atas alas daun pisang. Selesai makan, ada hidangan penutup berupa buah-buahan dan es cendol. Sungguh memanjakan perut.

Crowne Plaza Bandung merupakan hotel bintang lima yang menjadi bagian dari InterContinental Hotel Group (IHG). Menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu bisnis modern.

Terletak di pusat Kota Bandung, Crowne Plaza Bandung mendukung setiap acara atau pertemuan yang diselenggarakan di sini. Crowne Plaza Bandung memiliki 270 kamar eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok menjadi akomodasi dengan bagai kebutuhan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1.400.000++.

Bolu Susu Lembang

Ada satu sudut yang menarik perhatian. Booth-nya Bolu Susu Lembang (BSL). Oleh-oleh baru dari Bandung ini menawarkan bolu susu kukus dengan 3 variasi rasa, seperti rasa original, cokelat dan vanilla.

Bolu Susu Lembang ini menurutku memiliki rasa yang unik, tidak seperti bolu kukus pada umumnya. Rasa manis yang pas dan tekstur yang tidak bikin seret ditenggorokan menjadi keunggulannya. Kabarnya, penggunaan susu cair yang masih segar dari petani susu yang diambil langsung di Lembang jadi rahasianya. Oiya! Menurutku ada yang berbeda dari tekstur kejunya. Berbeda dibandingkan dengan keju yang biasa aku beli. Teksturnya lebih tebal dan rasanya lebih enak. Aduh, penasaran banget pengen beli kejunya!

Selama acara Bolu Susu Lembang menawarkan harga promo, untuk rasa original dan vanilla dibanderol dengan harga Rp33.000, sedangkan untuk rasa cokelat harganya Rp.34.000. Hampir semua rekan blogger membeli Bolu Susu Lembang sebagai buah tangan.

Bukan BCC namanya kalau tidak kasih kejutan. Diakhir acara kami diberi 2 kotak Bolu Susu Lembang oleh ownernya. Yang sudah beli langsung bawa bolu segambreng. Lumayan, oleh-oleh untuk orang di rumah.

Dan sejak itupula aku langsung jatuh hati sama Bolu Susu Lembang. Dibawa ke rumah sejam langsung ludesss. Aku sendiri habis 1 kotak sendiri. Hehe. Kesukaanku rasa Vanilla.

***

Terima kasih untuk Ahra Reflexology yang jadi sponsor hadiah buatku, pemenang best Instagram post. (Bangga)

Senang rasanya bisa mengikuti acara Blogger Day 2019. Menjalin silaturahmi dengan blogger kece dari seluruh Indonesia. Semoga diberi kesempatan untuk mengikuti acara ini lagi tahun depan.

Sukses selalu untuk Blogger Crony Community. Happy Birthday!

**

Blogger Day 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Blue Bird dan Big Bird, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Blogger Crony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).

You Might Also Like

48 Replies to “Keseruan Blogger Day 2019 di Trans Studio Bandung”

  1. Aku yakin banget deh acaranya seru abis karena kita bisa seru-seruan bareng teman-teman blogger lainnya dari seluruh Indonesia. Tapi sayangnya aku nggak bisa ikutan. Ada yg gelandotin gini susah mau gerak kemana2 hehheee

  2. salfok sama “setelah puas menakuti diri sendiri” wkwkwk aku paling males masuk yang begituan mba pernah nih masuk ke wahana begitu barengan anak-anak abegeh rempong lahdalah mereka teriak-teriak sambil pegangin baju belakang ditarik-tarik duh keselll wkwkwk

    overall seru y mba acaranya sayang kutakbisa hadir di sana 🙂

  3. Seru acaranya yaaa,, rame2 kumpul blogger gtu.
    Aku yang tertarik tu sama workshop stress managementnya mbak 😀
    Kyknya bagus. Bisa diajarin membuang energi negatif dan jd pribadi yang lbh baik gtu yaaa. Moga WS serupa bisa diselengarakan di Jkt jg…

  4. Seru banget teh acaranya, full 2 hari dengan kegiatan padat. Bonusnya dapat ilmu sama teman-teman blogger baru yah.. sayang nggak bisa ikut.
    Etapi itu mantap pisan beranian naik giant swing. Aku pernah naik Vertigo di TSB rasanya kayak dibanting-banting haha!

  5. Aku penasaran banget sama sesi stress management nya. Apalagi metode access bar itu, krn aku termasuk org yang mudah stress haha. Tapi jauh ya sarijadi wkwk

  6. Aku mah masih minder naik wahana giant swing dan vertigo. Apalagi roller coasternya.
    Memang seru yaah, blogger day. Habis main dikasih ilmu pula.

  7. aaahhh…serunya mbak. bertemu dengan kawan-kawan se-passion dari berbagai kota. Kemarin mo ikutan pas barengan ada acara di rumah, semoga ada kesempatan di lain waktu nanti.

  8. Padahal pengen banget ketemu sama mom Irra! Belum rezeki aku, doakan bisa meet up d blogger day tahun depan ya mom. Ini acara super seru banget yaaa, huhu pengennn

  9. wah baru tahu kalau ada alat yang buat ngeringin badan setelah main wahana jelajah. Aku dan teman-teman blogger Surabaya kemarin gak jadi naik wahana itu karena takut basah kuyup. padahal penasaran banget kelihatan seru

  10. udah lama gak ke TSM Bandung, trakhir kesana 5 apa 6 tahun yang lalu ya hahaha.. ingetnya dulu adeku lg hamil dia ngidam kesitu trus aku nemenin hehehe

  11. Di beberapa hotel memang sekarang juga menyediakan menu bancakan ya meski istilahnya berbeda-beda. kalau di salah satu hotel di Surabaya itu istilahnya sego grudukan, semacam nasi liwetan gitu yang digelar di atas meja

  12. Wah bolu susunya enak yaa. Saya pernah dapat oleh2 juga, rasa susunya kental banget. Ohya, trans studio belum pernah kesana. Mupeng banget suatu saat bisa mampir. Hihi

  13. Aku kangen nasi liwet dan bolu susu Lembang, enaaaak. Plus nyesal ga ikut terapi Bars Dr Dave. Pokoknya pengin balik ke Bandung lagi deh. Masih banyak kuliner yang belum dicicipi.

  14. Alhmdulillah ikut jadi bagian acara seru dan kece ini.. Sayangnya gak bisa saling kenal lebih dekat dengan peserta lain saking padatnya acara ya hehehe

  15. Seru banget acaranya, ya, teh. Terima kasih, ya, sudah menemaniku selama bermain di sana. Paling gabut waktu kita masuk ke Dunia Lain, ya, hahahahha. Next time kita main yang extreme lagi barengan, ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *