Kirim Paket Sehari Sampai? Paxel-in Aja!

Siapa yang suka belanja online? Atau punya online shop? Zaman sekarang kayaknya sudah serba online ya! Mau beli apapun tinggal klik! Tapi, terkadang suka sebel ya ketika estimasi barang sampai suka meleset atau paket datang ketika rumah kosong. Niat mau dipakai hari itu, malah harus ditunda gara-gara pihak ekspedisinya terlambat kirim. Kira-kira ada gak yaa ekspedisi yang bisa memenuhi keinginan para online shopper yang bisa mengirimkan barang langsung dihari yang sama? Ooo, ternyata ada saudara-saudara. Paxel solusinya!

Bermula dari acara Blogger Gathering yang diadakan Paxel tanggal 9 November 2018 kemarin, aku jadi tahu kalau ada jasa pengiriman yang memiliki servis Sameday Delivery.

Bapak Djohari Zein selaku CEO Paxel

Blogger Bandung di Paxel Blogger Gathering

Paxel yang merupakan startup logistik berbasis aplikasi ini memiliki produk unggulan Sameday Delivery dengan tarif flat! Hanya dihitung berdasarkan berat barangnya saja, maksimal berat barang sampai 10 kg ya! Jadi, mau kirim sejauh apapun tarifnya tetap sama dan bisa langsung sampai hari itu juga! Cucok nih buat kirim barang sama temen yang terkadang suka terkendala waktu dan tarif saking jauhnya.

Jadi, apa sih Paxel itu?

Paxel merupakan jasa pengiriman berbasis aplikasi. Paxel yang dalam bahasa Yunani memiliki arti kedamaian. Memiliki tujuan semoga yang terlibat dalam bisnis ini membawa hati yang damai dan tenang. Paxel memiliki tagline #AntarkanKebaikan. Hal ini sejalan dengan tujuan Paxel yang ingin terus menyebarkan kebaikan. Simbol yang digunakan dalam logonya adalah dua panah dengan arah berlawanan. Memiliki arti untuk terus bergerak meski pada akhirnya akan kembali lagi.

Saat ini Paxel sudah tersedia di daerah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogja dan Solo. Rencananya pada pertengahan tahun 2019 nanti PAXEL menargetkan bisa menjangkau dan sudah tersedia di 20 kota di Indonesia.

PAXEL berencana akan mempunyai 4 jenis layanan yaitu Door to Door, Door to Locker, Locker to Home, dan Locker to Locker. Untuk sementara ini layanan yang baru tersedia adalah layanan Door to Door.

Bagaimana cara menggunakan Paxel?

1. Kalian bisa download aplikasi Paxel di App Store atau Google Play.

2. Selanjutnya kalian bisa memilih mau masuk dengan menggunakan apa. Seperti contoh dibawah ini:

3. Kalau sudah log in, kalian akan tertuju pada halaman ini:

4. Lalu tinggal create shipment deh! Masukkan alamat pick up dan alamat tujuan!

5. Setelah memasukkan alamat, klik continue, kalian akan disuruh untuk memilih dimensi barang yang akan dikirim. Maksimal dimensi barang itu 50×50 cm ya! Yang diatas itu mohon maaf, belum bisa dipick up Paxel. Jadi kalau mau kirim kulkas masih belum bisa yaa! Secara ya buk, Happiness Hero nya naik motor, yakali bawa kulkas naik motor. 😆

6. Setelah pilih ukuran paket, kalian bisa isi data berikut. Pastikan isi paket dan keterangannya sama ya! Soalnya, kalau misal terjadi sesuatu yang menyebabkan barang hilang, rusak, atau terjadi apapun yang merugikan, kalian bisa klaim ke Paxel. Paxel akan mengganti kerugian sampai Rp 10.000.000!! Wow banget kan?! Ini jadi keunggulan lainnya dari Paxel, tanpa biaya tambahan barang kalian dapat dikirim dengan cepat dan sudah termasuk asuransi. Emang keren banget Paxel!

7. Dan Voila! Kalian tinggal tunggu akang Happiness Hero mengetuk pintu rumah.

Kalau kirim ke luar kota, apa masih bisa sameday?

Nah! Kemarin sempat ada yang nanya nih. Jawabannya! Iya! Paket yang dikirim pagi hari diusahakan sampai antara siang atau sore untuk Jabodetabek. Kalaupun tidak (misal paket kena macet Bandung-Jakarta misalnya) paket akan dikirim esok hari maksimal jam 12.00!

Siapa yang memesan?

Bisa siapa saja! Kamu bisa menerima barang dengan memesan jasa pengiriman buat kamu sendiri dari aplikasi kamu atau mengirimkan barang buat orang lain. Semuanya bisa hanya dengan Paxel!

Apa bisa ditracking?

Bisa bangeeeet! Beberapa hari lalu aku sempat mengirimkan barang untuk diriku sendiri. Karena aku melakukan pemesanan jam 19.20, barang yang dipesan akan dikirim besok, estimasi sampai ke rumah antara jam 08.00-10.00. Tapi ternyata, diluar perkiraan paket sampai jam 08.23. Cepet banget! Penerima paketpun akan difoto dan dimintai tanda tangan digital.

Muka ganteng Papi G nampak dihistory aplikasi

Kurir Paxel atau yang kita sebut Happiness Hero
Paketku selamat sampai tujuan

Terkadang kita suka panik ya kalau status pengiriman sudah sampai tapi kita tidak merasa menerima. Soalnya aku pernah nunggu paket dari ekspedisi lain, tiba-tiba ada notif yang bilang kalau paket sudah diterima tapi yang menerimanya namanya kita tidak kenal dan kita tidak pernah merasa menerima. Panik! Ternyata diterima sama tetangga baru. Untung Paxel tidak sekonvensional itu ya! Pas paket diterima yang menerima langsung difoto, jadi lebih tenang kan walau paket dititip tetangga baru, kita tinggal cocokin aja sama foto yang diaplikasi Paxel-nya.

Sejauh ini Paxel sangat membantu hobi belanja onlineku! Bener-bener solusi banget! Apalagi kalau kalian masukin referal code: ‘irraoctavia‘ kalian akan langsung mendapatkan kredit Rp 100.000 lumayan banget kan? Bisa dipakai kirim-kirim barang gak pake ongkir! Langsung download Paxel ya!

You Might Also Like

61 Replies to “Kirim Paket Sehari Sampai? Paxel-in Aja!”

    1. Betuul. Soalnya kan kita bisa dapet credit dari hasil nukerin referal code. Lumayan banget! Amin, semoga semua bisa menikmati antarkan kebaikannya Paxel.

  1. Menanti hadirnya di surabaya 🙂

    Saya biasanya pakai ekspedisi yang lama, kurang asyik karena meskipun ada aplikasinya, tapi kurirnya jarang melek aplikasi.
    Jadinya udah di order ga di jemput2.

    Pengen nyobain paxel deh, dapat kredit 100ribuuu pulaa

  2. Sameday Delivery dengan tarif flat? Waaww boleh nih, di kantor sering banget kirim paket tapi sayang maksimal berat barangnya 10kg. Semoga kedepannya berat barang yang dikirim bisa lebih dari 10kg.

  3. Aku pengguna setia Paxel. Udah 7kali pake dan selalu PUAS. Bener2 aman dna jaminan waktunya pas!

    Butuh banget aku buat nganbil buku2 di penebit utk online bookstoreku, haha.

  4. Keren banget Paxel. Sekarang kirim barang dari Jkt ke Bandung atau sebaliknya memungkinkan ya sameday. Kapan2 nih kalau misalnya butuh baju dresscode dadakan bisa nih beli onlen dr seller Bandung, sehari sampai deh pakai Paxel

  5. kurir seperti ini nih yang keren
    bisa sampe 1 hari dan gampang dilacak
    semoga segera ada di kota saya
    biar ga gemes lagi nunggu paket yang ga sampe sampe
    padahal di tracking udah ada sampai di kota
    tp ga sampe ke alamat

  6. gara gara paxel, kalau belanja online aku selalu gratis ongkir.. saldo kreditnya itu loh, kayak gak ada habisnya.. nambah terus karena kose referral.. apa gak rugi ya paxel? hihihi

  7. Ih keren bangett teh. Sayang belum banyak di pakai olshop2.
    Ngomong2 soal jasa pengiriman, aku lagi sebel sama jasa pengiriman sebelah yang udah beberapa kali sampenya sampe 7 hari.

  8. Wow keren banget ada ekspedisi yang satu hari nyampe..nyoba ah lain kali kalo belanja online pake paxel biar ga lama dan gak nyasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *