Pigeon Cleanser untuk Menjaga Kebersihan Peralatan Anak

pigeon cleanser

Pigeon Cleanser Series – “Nanti, setelah pulang dari sini (Rumah Sakit), mohon sekiranya disediakan tempat yang steril dan bersih. Karena bayi yang lahir prematur dan memiliki berat badan lahir rendah (BBLR) rentan sekali terkena sakit. Mohon diperhatikan ya bu.” Sekiranya itulah ucapan dari dokter anak yang menangani kasus anakku dulu, ucapan yang hingga kini selalu aku pegang dalam membesarkan anak pertamaku ini.

Memiliki bayi prematur dengan BBLR merupakan suatu ujian sekaligus tantangan bagiku. Aku harus bisa memberikan tempat yang nyaman dan steril. Kebiasaan menjaga kebersihan itu terus berlanjut hingga tiba saatnya anakku mpasi dan minum susu. Seluruh peralatan perangnya selalu aku pastikan bersih dan steril.

Memilih sabun cuci untuk membersihkan botol susu dan perlengkapan makan haruslah yang terbaik. Aku termasuk tim busa sedikit, bagiku sabun cuci yang memiliki busa melimpah kurang baik dan bisa meninggalkan bekas busa di botol susu maupun peralatan makan anakku.

Aku sempat mencoba berbagai macam sabun cuci khusus bayi yang ada dipasaran, hingga akhirnya aku menemukan sabun cuci dari Pigeon.

Tentang Pigeon

Pigeon logo

Pigeon merupakan brand asal Jepang yang berfokus dalam menyediakan kebutuhan berkualitas tinggi untuk setiap ibu dan anak. Seperti yang kita tahu, Pigeon merupakan brand yang sangat mudah ditemukan di manapun. Pigeon sendiri memiliki 10 kategori yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan ibu dan anak mulai dari botol susu, peralatan makan, pompa asi, toiletries, hingga produk pensteril produk bayi.

Aku pribadi menggunakan hampir seluruh produk Pigeon untuk memenuhi kebutuhanku dan buah hatiku.

Kali ini aku mau review produk Pigeon yang menjadi andalanku dalam menjaga kebersihan botol susu dan peralatan bayi, yaitu Pigeon Bottles and Accessories Cleanser.

Pigeon Bottles and Accessories Cleanser

Pembersih botol pigeon
Pigeon Baby Bottles and Accesories Cleanser

 

Seperti namanya, Pigeon Bottles and Accessories Cleanser merupakan salah satu produk Pigeon yang berfungsi untuk membersihkan botol susu dan segala aksesoris pendukungnya.

Terbuat dari bahan alami dan berkualitas tinggi, Pigeon Bottles and Accessories Cleanser aman untuk bayi. Lembut di tangan dan memiliki busa yang sedikit, Pigeon Bottles and Accessories Cleanser juga aman dipakai untuk mencuci buah dan sayuran karena dilengkapi dengan fitur anti-bakteri juga.

Kelebihan-kelebihan inilah yang mendorongku untuk semakin mantap dalam memilih Pigeon Bottles and Accessories Cleanser sebagai sabun cuci botol susu yang sesuai dengan harapanku. Walau busa yang dihasilkan sedikit, Pigeon Bottles and Accessories Cleanser efektif menghilangkan kotoran yang sulit dibersihkan termasuk lemak susu. Aku gak perlu khawatir ada busa tertinggal sehingga proses mencuci sangat mudah.

Pigeon Bottles and Accessories Cleanser dapat digunakan untuk mencuci botol susu, dot, empeng, mainan, perlengkapan makan hingga buah dan sayuran.

CERELAC Risenutri vs PROMINA ala Homemade, Pilih Yang Mana Untuk MPASI Praktis?

7 Benda Yang Kamu Perlukan Untuk MPASI

Yuk Kenali Bahan Pangan MPASI Menu 4 Bintang

Cara penggunaan:

  • Proses membersihkan

Pertama bersihkan botol susu, dot, mainan dan perlengkapan lainnya dengan menuangkan cairan pembersih langsung pada sikat pencuci.

  • Proses membilas

Kemudian bilas botol susu, dot, mainan dan perlengkapan lain dengan air mengalir selama kurang lebih 5 detik. Untuk buah dan sayuran bilas dengan air minimal 30 detik.

Note: Jika membilas dengan menggunakan baskom, air dalam baskom harus diganti minimal 2 kali.

Selain Pigeon Bottles and Accessories Cleanser, aku juga menggunakan produk Pigeon lainnya seperti Pigeon Baby Laundry Detergent dan juga Pigeon Baby Wipes. Berikut aku review satu persatu.

Pigeon Baby Laundry Detergent

Pigeon Baby Laundry Detergent
Pigeon Baby Laundry Detergent

Produk Pigeon lainnya yang aku pakai adalah Pigeon Baby Laundry Detergent. Aku memilih deterjen ini untuk anakku karena aku paham kalau kulit bayi itu sensitif sekali. Anakku pernah alergi deterjen karena secara tidak sengaja bajunya dicuci menggunakan deterjen keluarga. Sedih lihatnya ketika melihat kulitnya ruam dan memerah. Semenjak itulah aku harus berhati-hati sekali dalam memilih deterjen untuk anakku.

Aku memilih Pigeon Baby Laundry Detergent karena Pigeon Baby Laundry Detergent diformulasikan dengan teknologi Trap Lift Clean, kandungan bahan-bahan didalamnya mampu membersihkan tanpa merusak pakaian, mesin cuci atau kulit.

Keunggulan Pigeon Baby Laundry Detergent diantaranya:

  1. Dapat membersihkan noda
  2. Sedikit busa
  3. Tidak mengiritasi kulit
  4. Bebas paraben
  5. Teruji secara dermatologis

Pigeon Baby Laundry Detergent diformulasikan dengan bahan-bahan yang dapat membunuh bakteri.

Cara Penggunaan:

  1. Tuangkan 5 ml ke dalam 5 liter air hangat dengan suhu kurang lebih 40 derajat celcius, kemudian aduk.
  2. Rendam pakaian anak selama 2-3 jam (sebelumnya bersihkan dahulu kotoran yang masih menempel pada pakaian). Pastikan pakaian terendam seluruhnya di dalam air.
  3. Selanjutnya cuci dengan tangan atau mesin

Pigeon Baby Wipes

Pigeon Baby Wipes
Pigeon Baby Wipes

Barang yang wajib dan gak boleh ketinggalan ketika berpergian adalah tissue basah. Pigeon sendiri mengeluarkan beberapa jenis tissue basah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Terdapat 3 jenis tisu basah dari Pigeon, seperti:

Pigeon Baby Wipes Pure Water

Pigeon Baby Wipes Pure Water merupakan tissue basah yang aku pakai saat mengganti popok anakku. Bahannya ekstra lembut dapat membersihkan kotoran dengan efektif dan juga tetap menjaga kelembaban dan kelembutan kulit sehingga aman digunakan untuk bayi.

Pigeon Baby Wipes Pure Water memiliki kandungan 99% air murni, non alkohol, non paraben dan juga non parfum. Jadi gak perlu khawatir dengan kandungan di dalamnya karena terdiri dari bahan-bahan yang aman untuk bayi.

Pigeon Baby Wipes Hand and Mouth

Tissue basah ini memiliki formula food grade ingredients yang efektif untuk membersihkan semua jenis noda makanan di wajah, tangan dan mulut. Tissue basah ini juga dapat digunakan untuk membersihkan perlengkapan makan, botol susu, dot, dan juga buah siap makan. Cocok untuk dibawa traveling.

Aku gak perlu khawatir lagi ketika akan memberikan camilan untuk anakku ketika sedang berpergian. Cukup bersihkan dengan Pigeon Baby Wipes Hand and Mouth hati langsung lega.

Tissue basah ini selalu ada di tas kemanapun aku pergi.

Pigeon Baby Wipes Anti Bacterial

Sebenarnya untuk formula antara Pigeon Baby Wipes Antibacterial dan Pigeon Baby Wipes Hand and Mouth itu mirip-mirip, karena memiliki formula food grade ingredients. Biasanya aku membawa salah satu antara anti bacterial atau hand and mouth.

Pigeon Baby Wipes Anti Bacterial ini cocok sekali digunakan ketika berada diluar ruangan dan tidak ada air dan sabun.

Pigeon Baby Wipes Anti Bacterial memiliki klaim dapat membunuh bakteri yang diantaranya: Candida Albicans, Pseudomonas, Aeruginosa, Staphylococcus Aureus, Escherichia Coli.

***

Seluruh produk Pigeon bisa didapatkan di toko perlengkapan bayi di seluruh kota di Indonesia, supermarket, minimarket atau di official store online.

Dalam menjaga kebersihan seluruh perlengkapan anak, aku percayakan pada Pigeon. Pigeon memiliki rangkaian produk yang lengkap serta mudah didapatkan di manapun.

Rangkaian produk pigeon
Rangkaian produk Pigeon

Terima kasih Pigeon karena telah menemaniku melewati waktu yang cukup berat dalam menjaga dan membesarkan anak prematur dan BBLR.

Baca juga review Pigeon Cleanser versi Mom Endralia di sini.

You Might Also Like

50 Replies to “Pigeon Cleanser untuk Menjaga Kebersihan Peralatan Anak”

  1. Masya Allah.. punya anak yg lahir dengan bb normal aja udah jadi tantangan tersendiri untukku pribadi apalagi untuk yg premature yah mom. Sama sih aku juga pake Pigeon, karena selain yg disebutkan di atas.. aromanya aku suka mom

  2. banyak juga ya ternyata rangkaiannya pigeon tahunya dulu suka pakai hanya bedaknya saja, ternyata banyak sampai tisu basah juga ada ya sekarang

  3. Pigeon ini merk favorit yang aku pake saat anak-anak masih balita. Bagus deh skin care dan hair care-nya. Ikut seneng kalo sekarang Pigeon punya produk pembersih botol dan alat makannya. Pastinya bagus dan aman. Ibu-ibu yang punya balita wajib tahu deh.

  4. Masalah kebersihan ini penting banget ya untuk diperhatikan. Apalagi jika mengalami kondisi anak BBLR yang rentan terkena sakit, alat makan dan bajunya harus selalu terjaga kebersihannya. Nggak boleh ada kesempatan kuman untuk masuk.

  5. Jadi ingat, anak pertamaku dulu juga BBLR.
    Sedih karena banyak khawatir begini dan bgitu. Alhamdulillah, sekarang ia sudah tumbuh menjadi si anak 9 tahun yang aktif.
    Ternyata memang benar yaa…jangan terlalu banyak khawatir namun tetap sediakan apa yang diperlukan dalam proses pertumbuhan.
    Termasuk semua peralatan beibi yang higienis dan bersih.

  6. Thank you mba sharingnya.. aku jg pakai pigeon untuk botol susu ,empeng , dan peralatan bayi lainnya. Tapi baru tau nih ada produk kaya tisu basah, dan sabun nya jg…

    Patut dicoba nih, karena memang pigeon jg udah lama jadi produk pilihan keluarga

  7. Senang banget menggunakan pigeon set gini mbak. Kalau aku senang pakai baby wipes karena cocok dan nyaman untuk kulit si kecil juga.

  8. Anak yang lahir normal saja harus banget dijaga kebersihannya ya mom, apalagi yang lahir dengan keadaan belum cukup bulan. Untungnya sekarang inovasi dari Pigeon membuat para ibu sangat terbantu sekali untuk memastikan kebersihan anak

  9. Produk dari pigeon ini lengkap banget ya Mbak dan pastinya sangat membantu para mom ya dalam mengurus bayinya. Apalagi bagi bayi BBLR yang memang butuh perawatan lebih khusus.

  10. Lengkap banget produk pigeon buat bersihin perlengkapan bayinya, Mom. Aku juga pake Liquid Cleanser pigeon. Suka, sedikit busanya emang. Tar mau coba produk yg lainnya juga ah

  11. Pigeon cleanser ini pas banget deh buat jaga kebersihan dan higiene dari perlengkapan anak-anak ya. Apalagi kalo usianya masih dalam masa tumbuh dan kembang, harus strike sih yg namanya kebersihan

  12. Lengkap juga perlengkapannya dari Pigeon. Saya suka brand ini. Dulu pakai bedaknya pas anakku babby. Ternyata sekarang variannya banyak juga ada tisue basah dan detergent juga.

  13. Pigeon merk favoritku nih mom saat anak2 kecil aku suka pakai pigeon untuk dot dan peralatan makan sekarang tambah lengkap ya ada rangkaian produk pembersihnya juga ..produk terpercyaa pokoknya PIgeon itu

  14. Jaman anakku baby juga aku pakai pigeon. Aman dan cocok. Pilihan tepat untuk perawatan baby . Apalagi mendapatkan produknya mudah. Jadi ga repot yah mom

  15. Dari dulu paling senang dengan Brand Pigeon mbak, aku juga pakai untuk si kecil apalagi yang Baby Wipes dibawa kemana-mana sangat bermanfaat untuk ganti popok dan membersihkan area tertentu si kecil mbak.

  16. Anak anak gampang sakit karena sistem imun masih rendah. Memakai pembersih khusus buat bayi seperti pigeon akan membantu para bunda untuk menjaga kebersihan peralatan makan dan pakaian si kecil

  17. Wah jujur aku baru tahu lho kalau Pigeon ada laundry detergent-nya. Selama ini sih aku pakai produk pigeon yang baby wipes dan hand&mouth wipes. Cocok banget kalau pas jalan-jalan sama bayi. Thanks infonya mbak, kebetulan aku lagi hamil jadi ada referensi nih untuk sabun cuci pakaian bayi nanti.

  18. anakku juga pakai botol sama bottle cleansernya. cuman kalau tissuenya malah aku baru tahu haha
    tapi memang produk pigeon ini bagus si kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *