Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki  

Untuk pasangan yang sedang menunggu kelahiran bayinya, pada saat trimester kertiga. Pastinya kedua orang tua sudah sibuk memilih nama untuk calon bayi. Salah satu pertimbangan memilih nama bayi adalah sari faktor dan sisi Agama. Nah jika anda memang inigin mencari nama untuk anak laki-laki dengan nuansa islami tidak perlu bingung lagi, kali ini ada beberapa nama bayi laki laki dengan nuansa bahsa arab dan islami.

• Azam Nukman

Azam atau Azham memiliki makna sebagai agung dan penting. Sementara artian, Nukman sendiri adalah Anugerah. Jika keduanya digabungkan nama ini bisa memberikan makna bahwa si Kecil adalah anugerah yang agung dari Allah SWT untuk kedua orangtuanya. Salah seorang tokoh di Indoneseia yang menggunakan nama ini yakni Nukman Luthfie. Ia merupakan seorang pengusaha, konsultan dan pembicara di bidang digital yang juga dikenal dengan Bapak Medsos nya Indonesia.

• Adam Nabhan

Dalam dunia islam bahkan dikenal di Agama Samawi lainnya, Adam merupakan nama nabi pertama, Sementara nabhan memiliki makna dan ati mengenai kemulian atau mulia. Jika digabungkan. Nma ini bisa berarti sebagai sosok lelaki yang berhati mulia. Orang tua bisa memberikan nama panggilan nabhan kepada si Kecil.

• Bukhari Mahasim

Untuk orang tua muslim, pasti sudah tidak asing dengan nama Bukhari yang populer digunakan oleh Abu Abdillah Muhammad bin Ismail al-Bukhari, atau lebih dikenal Imam Bukhari, yang merupakan ahli hadis yang sudah lama dikenal di dunia Islam dan juga memiliki derajat yang tinggi.  Nama Bukhari sendiri memiliki makna baik sebagai sososk Omam, Sementara Mahasin mempunyai artian yaitu kebaikan, jika anda berharap anak anda menjadi pemimpin yang baik, ada baiknya memberikan nama ini untuk buah hati anda. Yang bisa dipanggil khari atau hasim.

• Halim Amaludin

Didalam bahasa islam, Halim mempunyai artian yang lembut dan juga penyabar. Kedua sifat ini tentunya merupakan hal yang sangat baik jika dimiliki oleh si Kecil Kelak. Nama Amaludi cocok diberikan pada si Kecil, nama ini mempunyai artian sebagai amal dan perbuatan baik.

• Hakim Lukman

Meski dalam bahasa Indonesia Hakim Identik dengan suatu profesi, namun dalam bahasa Islam nama hakim sendiriri memilki artia sendiri, yaitu adil dan juga bijaksana. Dan Luqman adalah jalan yang ternag. Gabungan nama ini bisa menjadi doa semoga nantinya kelak si Kecil tumbuh dewasa dengan sifat-sifat adil dan selalu di jalan yang benar.

• Fajar Latief

Biasanya waktu kelahiran juga serinng kali menjadi insipirasi nama. Nah, apabila sikecil terlahir pada pagi hari, nama Fajar dengan arti cahaya pagi bisa Anda berikan. Sementara itu Latied mempunyai arti lemah lembur dan selalu menyenangkan. Nama ini juhga cocok untuk diberikan pada si Kecil.

• Ismail Ghaisan.

Ismail memang dikenal dengan nama nabi dalam Agama Islam. Sementara Ghaisan memiliki artian rupawan alias tampan. Nama ini pun bisa menjadi kombinasi unik untuk si kecil.

• Raffi Hamzah

Nama Raffi artinya mempunyai drajat yang tinggi. Nama lain yang cocok digabungkan meisalnya Hamzah, yang memiliki arti kuat. Dengan memberikan nama ini, diharapkan nantiknay si kecil bisa tumbuh sebagai pemimpin yang berderajat tinggi serta pantang menyerah.

***

Demikian deertan nama bayi laki laki islami dengan dua kata yang bisa menjadi pilihan. Semoga ada yang cocok untuk nama anak anda dan menjadi doa untuk kehidupannya kelak.

 

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *