7 Rekomendasi Pelembab Wajah Untuk Kulit Berminyak

pelembab

Setelah mengetahui fakta jika pemilik kulit berminyak juga harus pakai pelembab untuk melembabkan kulitnya. Kita pasti jadi bertanya-tanya, pelembab apa saja sih yang cocok untuk kulit berminyak?

Pelembab merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit secara rutin yang produknya bisa didapatkan dengan mudah di toko kecantikan terdekat. Namun untuk pemilik kulit berminyak, kita tidak boleh sembarangan dalam memilih pelembab.

Pilihlah pelembab untuk kulit berminyak yang berbahan dasar air, memiliki tekstur yang ringan dan dilengkapi dengan klaim non komedogenik.

Masih bingung? Jangan khawatir, karena di artikel ini aku mau memberikan 10 rekomendasi pelembab yang cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak.

Rekomendasi Pelembab Untuk Kulit Berminyak

Berikut adalah 7 rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membelinya.

1. Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap

Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap

Rekomendasi pertama ada Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap yang dapat kamu pilih sebagai pelembab untuk merawat kulit berminyak.

Pelembab wajah satu ini memiliki formula bebas minyak yang dapat menjaga kelembaban kulit berminyak. 

Dengan kandungan birch sap atau getah pohon betula, Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap memiliki klaim dapat melembabkan dan menenangkan kulit sekaligus mengurangi kemerahan.

Harga Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap: Rp254.915

2. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk merupakan salah satu pelembab yang ampuh dalam melembabkan kulit berminyak. Tekstur pelembab dari Hada Labo ini cenderung kental (hampir cair), mirip seperti susu.

Aku suka dengan pelembab dari Hada Labo ini karena teksturnya yang ringan dan mudah meresap ketika diaplikasikan ke kulit. Tidak membuah wajah terlihat kusam saat menggunakan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk ini.

Pelembab ini cocok untuk pemilik kulit berminyak dan dapat digunakan pada pagi ataupun malam hari sebelum tidur.

Harga Hada Labo Gokujyun Ultra Moist Milk: Rp60.000

3. La Roche Posay Effaclar Duo+

La Roche Posay Effaclar Duo+

Pelembab satu ini sempat viral beberapa tahun lalu. La Roche Posay Effaclar Duo+ cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak dan juga berjerawat.

La Roche Posay Effaclar Duo+ memiliki klaim dapat mengatasi jerawat, menyamarkan kemerahan dan mengatasi tekstur kulit tidak merata dalam waktu 12 jam.

Dengan tekstur seperti gel, pelembab ini dapat meresap dengan cepat dan tidak terasa lengket di kulit, La Roche Posay Effaclar Duo+ dapat memberikan kelembaban maksimal untuk kulit berminyak.

Harga La Roche Posay Effaclar Duo+: Rp300.000

4. Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++

Selanjutnya ada pelembab Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++ yang dapat melembabkan kulit berminyak. Produk ini merupakan pelembab sekaligus pelindung wajah dari paparan sinar matahari karena mengandung SPF 15/PA++.

Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++ memiliki formula yang ringan dan dapat meresap dengan cepat ke dalam kulit sehingga nyaman digunakan setiap hari. Pelembab ini memiliki klaim non-comedogenic dan hypoallergenic, sehingga aman digunakan untuk kulit berminyak.

Harga Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++: Rp190.000

Baca juga:

[Review] Rangkaian Produk Senka untuk kulit berminyak

6 Rekomendasi Kandungan Skincare Untuk Kulit Berminyak

5. Wardah Witch Hazel Moisturizer Gel

Wardah Witch Hazel Moisturizer Gel

Wardah, brand lokal kesayangan wanita Indonesia ini memiliki pelembab wajah yang cocok untuk kulit berminyak. 

Wardah Witch Hazel Moisturizer Gel, merupakan pelembab yang mengandung ekstrak Witch Hazel yang dapat membantu melembabkan sekaligus mengecilkan pori-pori kulit.

Tidak hanya itu, kombinasi Provitamin B5 dan Humectant-Emollient Agent membuat proses hidrasi kulit jadi lebih optimal. Dilengkapi dengan Vitamin E. membuat pelembab ini dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas.

Harga Wardah Witch Hazel Moisturizer Gel: Rp21.000

6. Emina Ms. Pimple Moisturizing Acne Gel

Emina Ms. Pimple Moisturizing Acne Gel

Untuk merawat kulit berminyak, kamu dapat menggunakan Emina Ms. Pimple Moisturizing Acne Gel sebagai pelembab yang dapat kamu gunakan setiap hari.

Kandungan ekstrak Rosebay Willowherb dapat membantu melawan bakteri penyebab timbulnya jerawat serta mengurangi kemerahan pada wajah. Tidak hanya itu, pelembab ini juga mengandung SPF 15 yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Harga Emina Ms. Pimple Moisturizing Acne Gel: Rp28.000

7. Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel

Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel merupakan salah satu pelembab yang terkenal dengan kemampuannya dalam melembabkan kulit dan merawat permasalahan kulit.

Pelembab ini menggabungkan 3 kandungan aktif seperti Ceramide, Hyaluronic Acid dan Centella Asiatica yang dapat mengatasi jerawat, kemerahan, kulit bertekstur serta kulit kering. 

Diperkaya dengan teknologi 5X Ceramide, Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel ini bekerja dengan cara memperkuat lapisan epidermis sehingga kulit terasa lebih lembab dan terlindungi dari faktor eksternal.

Harga Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel: Rp154.200

Kesimpulan

pelembab wajah

Memilih pelembab untuk kulit berminyak tidaklah sulit, kamu bisa mempertimbangkan 7 rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang sudah aku tulisan diatas. Pilih pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan budget-mu.

Jangan lupa untuk baca juga apakah pelembab dapat menyebabkan jerawat? untuk mengetahui informasi penting seputar pelembab wajah.

Logo irraoctavia com baru

Comments 21

  • Memiliki kulit berminyak, bagi banyak orang jadi masalah tersendiri ya, Mbak. Termasuk tidak mudah mencari pelembab yang sesuai. Dan Syukurlah sekarang sudah ada rekomendasi 10 pelembab kulit berminyak.

  • Wah penting banget diketahui bagi si pemilik kulit wajah berminyak, terutama kandungan non komedogenik ini. Untungnya sudah ada 7 rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak yang dibagikan di artikel ini. Harga produknya ada yang murah bahkan ada yang sampai ratusan ribu. Jadi tau deh kalo mau beli pelembab untuk kulit berminyak. Very nice article !!

  • Kemaren pas nyekrol tiktok ada yang rekomenin Hada Labo. Meskipun agak kental tapi ringan dan gampang meresap yaa. Ga bikin wajah kusam kan ya? Jadi pengen nyoba ih biar ga kering mukaku. Skintific juga uda nyoba.

  • dari list di atas aku cuma pernah coba SKintific dan cocok banget di aku. kalo COSRX aku pernah coba yg snail dan itu holy grail banget sih. bener2 lembab buat aku yg punya kulit kombinasi cenderung kering. kalo yg warna biru ini belom pernah cobain. ntar deh kalo mositurizerku abis pengen cobain

  • Wah ini yang aku cari-cari.. sudah lama sekali pengen coba La Roche tapi masih belum berpaling dari pelembab skintific hehehe

  • Apapun jenis kulitnya memang harus pakai pelembab. Dulu saya kira kulit berminyak itu sudah cukup terlindung karena tidak kering, ternyata oh ternyata, tetap harus pakai pelembab untuk jenis kulit berminyak 😀

  • Pakai pelembab buat yang punya kulit berminyak itu tuh sama tricky-nya dengan yang punya kulit kering lagi sensitf. Senang banget pilihan moisturizer yang bisa dijadikan pilihan. Apalagi beberapa di antaranya merupakan brand lokal yang sudah banyak dipercaya dalam melembabkan kulit para pengguna skincare tanah air.

  • Kuliit berminyak pun juga membutuhkan pelembab, karena hidrasi itu penting untuk apapun jenis kulitnya. Cuss tinggal dipilih nih sesuai kandungannya yang cocok

  • Dulu, aku mikirnya kalau kulit berminyak sudah nggak butuh lagi pelembap. Dalam benakku ya cuma kulit kering doang yang butuh dilembabkan. Ternyata salah ya.

    Sudah sejak lama tuh aku pingin pakai Skintific. Cuma belum keturutan

  • Kayaknya produk Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15/PA++ cocok buaty aku nih. Karena aku sering di lapangan dan pasti kulit jadi kotor dan kusam. Nanti bakal nyoba deh aku

  • Skintific salah satu produk yang ada di rumah nih. Kebetulan suami wajah berminyak banget jadi kuminta pakai pelembab juga walau dia lagi gak ke mana² dan ternyata cukup manjur dan cocok

  • Selama ini saya kira, hanya pemilik jenis kulit kering aja yang butuh pelembab. Ternyata kulit berminyak juga butuh pelembab, ya…

  • Ya ampun ada Hada Labo. Udah sekian belas tahun sepertinya saya gak ingat akan Hada Labo. Tiba tiba sekarang diingatkan nih. Bagus berarti ya Jada Labo ini?

  • Kebetulan aku pakenya yang Skintific sekarang, pernah pake wardah dan emina dan ternyata ngga cocok, malah bruntusan dan gatel2 sampe jerawatan wajahku hiks

  • Penasaran sama Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel, pernah pake emina lah malah bikin bruntusan, parah banget malah, sempet mikir apa cuma untuk remaja aja ya, haha..

  • Cosrx nih yang terbaik. Tapi harganya masih mahal. Untunglah ada produk yang aku pakai masuk list. Skintific. Yeeeee. Lebih terjangkau dan hasilnya juga gak kaleng kaleng. Bagus buat ilangin minyak dan lembabin kulit

  • Aku baru pernah nyobain yang skintific doang, tapi yang variannya pink. Sejauh ini cocok sama produk2nya skintific, meski harganya cukup lumayan sih…

  • sempet kepincut pengen nyobain Haba lado loh, tapi berlabuh ke Wardah Witch Hazel Moisturizer Gel, hahaha. karena aku suka banget after effectnya yang nyess. tapi ini based aja sih. setelahnya aku pakai pelembab cream lain.

  • Pelembab sangat dibutuhkan untuk menjaga skin barier dari ujian hidup yang bertubi-tubi.
    Dan akutu sekarang kalo beli skincare, ga sengaja aja gitu milih produknya Skintific. Agaknya baca review tuh auto ada di alam bawah sadarku buat ikutan nyobain.

  • La roche posay ini kayaknya lagi populer ya mba..? Kalau aku tetep, sehari-hari pakainya wardah sama sebagian viva juga mba

  • Penting banget pakai pelembab untuk kulit wajah biar tetap sehat dan glowing maksimal, ada banyak juga nih rekomendasinya bisa disesuaikan kecocokan kulit dan hasil yang diinginkan ya kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *