[Review] Day #1: Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal  – Di awal 2021 ini aku memutuskan untuk melakukan challenge #1Day1SheetMask selama 30 hari ke depan demi mendapatkan wajah glowing 2021.

Sering menyimak rahasia kulit sehat dan glowing para Beauty Vlogger yang salah satunya adalah menggunakan sheet mask setiap hari sampai bertahun-tahun bikin aku bertekad untuk mengikuti jejak mereka.

Baca juga:

Beauty Workshop: The Unstoppable You Bersama Ashry Rabbani

Sambil jalan, aku mau review sheet mask yang aku pakai selama 30 hari kedepan. Sebenernya aku udah punya stok sheet mask banyak cuma niatnya yang belum mampir-mampir. Haha. Sampai aku bagi-bagiin saking banyaknya.

Dikesempatan kali ini aku mau review masker yang udah lama nangkring di kulkas, yaitu Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal.

Kenapa nih lama banget nangkring di kulkas. Karena eh karena, entah kenapa wajahku ini kurang cocok pakai produk skin care dari Garnier, kecuali eye mask-nya. Ada kah yang sama? Biasanya setelah menggunakan sheet mask dari Garnier ini gak pakai lama jerawat langsung tumbuh satu dua. Hampir selalu seperti itu, sampai akhirnya aku agak trauma pakai produk Garnier.

Namun beda kulit beda reaksi ya shay. Banyak juga kok yang cocok pakai Garnier.

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal merupakan sheet mask generasi terbaru dari Garnier dengan kandungan Charcoal yang memiliki fungsi untuk menyerap dan membersihkan kotoran secara menyeluruh. Selain itu masker ini juga mengandung Black Algae Extracts yang membantu menghaluskan tampilan pori-pori serta LHA dan Hyaluronic Acid.

Klaimnya setiap satu lembar sheet mask nutrisinya setara dengan 1 minggu kadar konsentrasi serum. Varian ini memiliki fungsi untuk membersihkan kulit secara menyeluruh juga melembabkan.

Cocok untuk: Kulit dengan pori-pori besar dan tersumbat.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Peg-32, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Pvm, Papain, Potassium Hydroxide, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Sodium Hyaluronate, Pinneaple Fruit Extract, P-Anisic Acid, Alcohol, Propanediol, Sucrose, Hydrogenated Strach, Hydrolysate, Hydroxyacetophenone, Hydroxyethylcellulose, Caprylol Salicyid Acid, Xanthan Gum, Fucus Vesculosus Extract, Sodium Benzoat, Phenoxyethanol, Perfumed.

Kemasan dan Tekstur

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal dikemas dengan kemasan berwarna hitam dan hijau. lembaran maskernya berwarna hitam dengan tingkat ketebalan sedang.

kemasan Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Aku pribadi lebih suka tekstur masker yang tipis seperti masker keluaran Althea atau Missha, namun ada juga yang senang menggunakan tekstur masker yang tebal seperti keluaran Ariul. Ketebalan sheet mask Garnier ini ada ditengah-tengah kedua brand tersebut.

Baca juga:

[Review] Sheet Mask Missha, Yay or No?

[Review] Masker Korea OMO! Dengan Material Cupra Silk

Tekstur Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal

Cara Penggunaan

  1. Buka lipatan masker, kemudian gunakan pada wajah yang telah dibersihkan. Sesuaikan hingga masker menutupi wajah dengan sempurna.
  2. Diamkan selama 15 menit. Ingat ya jangan terlalu lama menggunakan masker (jangan pakai hingga masker kering). Hal ini dapat membuat nutrisi yang harusnya diserap kulit jadi tidak maksimal.
  3. Setelah 15 menit lepas masker kemudian pijat perlahan serum yang tersisa hingga menyerap ke kulit.

Review!

Yang aku suka dari seluruh sheet mask Garnier adalah serum-nya yang melimpah ruah. Sangat cukup untuk menghidrasi kulit. Kulit jadi terasa lebih halus, lembut dan lembab. Sebelum menggunakan masker ini, wajahku terasa kering sekali, efek baru selesai mandi sepertinya. Setelah 15 menit kulit wajah jadi lebih kenyal.

Sebenernya aku agak ragu untuk menggunakan kembali sheet mask dari Garnier ini, khawatir akan menimbulkan jerawat setelahnya. Namun hingga saat aku menulis review ini (sekitar 6 jam kemudian), wajahku masih terbebas dari jerawat.

Apakah aku akan kembali membeli produk ini? Sepertinya mungkin, aku masih memiliki beberapa masker dari Garnier. Semoga reaksinya cocok dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Selanjutnya pakai sheet mask apa lagi ya?

https://irraoctavia.com/

You Might Also Like

2 Replies to “[Review] Day #1: Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *