Seru! Make Up Class Bareng Lakme Indonesia dan Indonesia Female Bloggers

Belakangan ini aku lagi seneng banget sama all about beauty. Kalau perhatikan instagramku mulai rame sama post about beauty things. Mulai dari skincare, bare face, dandan iseng, ikutan make up collaboration bareng salah satu Komunitas Blogger, beli alat make up lengkap kap kap yang aku gak punya dan dengan warna yang berani, sampai ikutan make up class. Semua aku jabanin karena aku lagi bener-bener seneng memperhatikan penampilanku.

Aku ini wanita yang bisa dandan tapi gak jago. Ada beberapa hal yang perlu teknik, tapi aku malah berbuat sesukaku. Hasilnya yaaa beda jauhlah sama yang berteknik. Kayak bikin alis dan eyeshadow, aku gak bisa banget sama dua hal itu, nyeraaah! Makanya setiap ada kesempatan make up class, aku pasti usahain dateng.

Seperti hari Sabtu, 07 September 2019 lalu aku diundang oleh komunitas Indonesia Female Bloggers yang bekerja sama dengan Lakme Make Up Indonesia untuk hadir di make up class-nya. Kelas make up kali ini diadakan di Reds Dipo Bandung yang bertempat di jalan Sulanjana. Dulu itu Reds Dipo tempatnya gak senyaman ini, sampai suami nanya “Beneran di Reds Dipo?” Karena dulu itu ya tempat makan biasa aja. Ternyata sekarang Reds Dipo pindah tempat bergabung dengan Co&Co Coworking Space. Jadi nyaman dan asyik buat dijadikan tempat nongkrong. Menunya juga menarik dan harganya terjangkau. Next kita review Reds Dipo sendiri yha!

Kembali ke make up class..

Saat itu aku bertekad untuk hadir dengan membawa gelas yang kosong, seperti Madam Yoanna bilang “Mau sejago apapun dalam suatu bidan jangan berhenti belajar. Selalu menjadi gelas dengan isi setengah kosong dari pada setengah isi. Agar kita bisa menyerap pelajaran dengan baik dan ilmunya berguna.” ya kurang lebih seperti itu yang Madam Yoanna katakan.

Oiya, Madam Yoanna Kairupan adalah founder Indonesia Female Bloggers yang juga merupakan make up artist profesional. Profesi jelasnya, ia merupakan make up artist special effect untuk suatu film layar lebar. Film Box Office terakhirnya adalah Dua Garis Biru. Tahu kan film yang sempet ‘heboh’ itu ternyata yang bikin efek perut hamil, strect mark, kaki bengkak itu Madam Yoanna. Beruntung banget sih bisa ketemu MUA profesional secara langsung.

Tapi yang ngajarin kita make up itu atau yang akrab dipanggil Mbak Upay MUA dari Lakme. Aku paham sih kenapa Madam Yoanna kekeuh banget yang jadi tutor make up class nya Mbak Upay. Karena cara penyampaian yang ceria bikin kita ngakak terus, suaranya yang lemah lembut, teknik merias wajahnya, pemilihan warna dan kuasnya dibuat sedetail mungkin dan bikin kita jadi mengerti, apalagi buat aku yang masih newbie banget. Bersyukur banget deh bisa belajar teknik merias wajah sama ahlinya dan dikasih tips biar hasil riasannya tetap seimbang dan gak menor. So love it!

Sebelum make up class dimulai, kami diberi kesempatan buat memilih shade Cushion terbaru dari Lakme, yang belum dipasarkan dimanapun. Yay! Sekarang sih udah dijual dipasaran, tapi tetep seneng dong jadi yang pertama nyoba Cushion Lakme yang terbaru. Jarang-jarang kita dapat goodie bag yang sesuai dengan shade kulit kita.

Make up class with Lakme Cosmetic

Oke, aku rangkum poin-poin dari make up class kemarin ya!

Pertama, kita bersihkan dulu wajah dengan menggunakan make up remover dari Lakme. Setelah itu usapkan CC cream ke wajah, aku baru tahu loh kalau CC Cream Lakme mengandung skincare yang baik untuk kulit. Kemudian aplikasikan cushion ke wajah sampai rata. Mini review tentang Cushion dari Lakme ini ringan, coveragenya bagus dengan hasil akhir yang cakep bangeeet. Aku suka karena dosa-dosaku sedikit terhapuskan.

Kedua, aplikasikan bedak ke wajah dengan menggunakan brush. Aku sih tim tap-tap pakai sponge yaa, soalnya kalau pake brush suka gak berasa. Tapi aku ikutin aja apa yang Mbak Upay bilang. Biar hasilnya bagus.

Ketiga, aku belajar cara membuat alis yang benar. Dengan menggunakan hidung sebagai pusatnya, buat 3 titik dialis dan jadi deh alis natural. Yang ini nanti aku buatin videonya yaa di youtube.

Tips dari mbak Upay: Kalau yang punya alis tebal bisa pakai maskara untuk merapihkannya.

Keempat, aplikasikan eyeshadow di mata. Akhirnya apa yang menjadi kelemahanku diajarkan dengan baik sama Mbak Upay. Aku senang karena sekarang aku jadi bisa pakai eyeshadow, walau belum terlalu mahir.

Kelima, cara menggunakan contour ialah dengan mengambil garis lurus dari lubang telinga kearah pipi. Untuk highlighternya, usapkan tipis ditulang pipi.

Terakhir warnai bibir cantik dengan Lip Cream dari Lakme.

Baca dulu: [Review] Travel Kit Lakme Worth to buy?

Mini Review Lakme Mini Matte Lip Crayon

Selain cushion Lakme yang kece itu, kita juga membawa pulang Lakme Mini Matte Lip Crayon. Ini lip crayon yang gemes banget. Imut-imut dengan warna yang cakep-cakep. Ada 4 warna berbeda, mulai dari warna orange sampai pink. Semuanya warna kesukaanku banget!

Review lengkapnya ditunggu yha!!

***

Ilmu yang didapatkan ketika make up class kemarin itu banyak sekali, diatas adalah kelima poin yang aku jelaskan dari makeup class bareng Mbak Upay, Lakme dan Indonesia Female Bloggers.

Thank you Indonesia Female Bloggers for having me at make up class with Lakme. See you on next event!

You Might Also Like

One Reply to “Seru! Make Up Class Bareng Lakme Indonesia dan Indonesia Female Bloggers”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *