[Review] Travel Kit Lakme Worth to buy?

Hai gengs! Udah pada tahu kan brand Lakme yang beberapa waktu belakangan ini lagi hype banget. Banyak beauty vlogger dan blogger yang review produk ini. Nah, baru-baru ini Lakme baru saja mengeluarkan travel kitnya. Penasaran gak sama isinya? Yuk disimak.

Travel kit dari Lakme ini terdiri dari Lakme Classics Skin Brightening Compact Powder, Lakme Classics Liquid Matte Lip, dan Lakme Classics Eyebrow. Kalau buatku, travel kit Lakme sudah memenuhi kebutuhan make up sehari-hariku, tinggal tambah eyeliner dan sempurna.

Lakme Classics Skin Brightening Compact Powder

Produk pertama yang mau aku review adalah compact powdernya. Cukup menarik karena dikemasannya tertulis SPF 20, lumayan banget kan. Kalau kelupaan gak pakai sunblock, wajah masih terlindung dari sinar matahari.

Packaging

Kemasan Lakme Classics Skin Brightening Compact Powder ini didominasi dengan warna maroon dan tulisannya berwarna gold. Secara keseluruhan kemasan dari Lakme compact powder ini tidak ada yang istimewa, mirip kemasan compact powder pada umumnya yang dilengkapi kaca dan spons.

Walau kemasannya biasa saja, yang menarik perhatianku adalah sponsnya. Entah untuk produk lain spons bawaan compact powdernya ada yang kayak gini juga atau gak, yang pasti aku baru pertama kali lihat yang seperti ini.

Kiri lapisan kulit sintetis, kanan lapisan spons

Lapisan spons terbagi menjadi dua, bagian halus dan lembut spons pada umumnya dan lapisan kulit sintetis. Iya, kamu gak salah baca, kulit sintetis!!! Atau apa ya namanya? Pokoknya ini menarik banet. Aku pribadi baru kali ini sih lihat spons begini. Sebenernya udah ada belum ya sebelumnya. Yang tahu bisa komen ya dibawah!!

Claims

Lakme Classics Skin Brightening Compact Powder ini memiliki klaim yang ringan untuk pemakaian sehari-hari, memiliki formula yang unik dengan kandungan multi minerals dan skin brightening pearls.

Review

Menurutku klaim ringannya beneran terbukti loh. Selama pengaplikasiannya, aku suka banget karena gak berasa lagi pakai bedak. Ringan. Coveragenya juga lumayan sih di aku, bisa menyamarkan bekas jerawat walau masih terlihat sedikit. Wanginya juga enak. So far aku suka banget sama compact powder Lakme ini.

Lakme Classic Liquid Matte Lip

Produk selanjutnya adalah Lip Matte dari Lakme. Dari semua produk yang ada di travel kit Lakme ini, yang paling aku suka adalah Lakme Classic Liquid Matte Lip ini.

Packaging

Kayaknya seluruh seri Classics dari Lakme ini didominasi dengan warna maroon, yang dimana menurutku it’s cool. Seperti memberikan warna baru dalam dunia make up.

Seperti kemasan dari Lakme Classics Liquid Matte Lip ini, dikemas dengan dus cantik berwarna marun dan bertuliskan gold, tutup botol berwarna maroon, botol Lip Matte yang ukurannya pas banget. Gak terlalu besar dan terlalu kecil.

Texture

Teksture Lip Matte ini tuh sedikit encer ya, gak seperti Lip Matte kebanyakan. Awalnya semoet kaget karena teksturnya ngalir gitu aja. Tapi ternyata ke bibir enak banget dong. Berasa gak pake apa-apa.

Review

Formula dari Lip Matte ini aku suka banget. Beneran deh aku jatuh cinta banget sama Lakme Classics Liquid Matte Lip ini. Soalnya bener-bener ringan banget dan berasa gak pake lip cream gitu. Serius. Teksturnya yang encer hampir seperti air ini sebenernya bikin agak susah nakarnya, takutnya beleberan. Tapi ternyata engga kok, sekali pengaplikasiannya kita bisa langsung nakar.

Aku pribadi sih gak ada masalah dengan aplikatornya walau terasa buntet, tapi masih oke. Warnanya juga suka banget, cerah tapi cantik.

Lakme Classics Eyebrow

Yang terakhir adalah Eyebrownya. Sebenernya aku ini bukan pelukis alis, alisku tebal banget dan sebenernya gak perlu pensil alis juga sih. Alisku baru diacak-acak itu pas nikahan, selebihnya belum pernah diapa-apain.

Karena kondisi alis yang tebal dan emang sejujurnya aku gak bisa-bisa banget ngalis, jadi aku rencananya mau menjadikan Lakme Classics Eyebrow ini sebagai eyeliner, tapi ternyata gak bisa saudara-saudara. Haha! It’s okay. Aku bakalan review juga.

Packaging

Lakme Classics Eyebrow ini dikemas hanya mengunakan plastik segel aja. That’s it! Ya sebenernya memang seperti eyebrow pada umumnya khaaan.

Texture

Well, tekstur dari eyebrownya ini cukup lembek. Aku pernah punya eyebrow yang keras banget isinya dan bikin sakit pas ngalis. Tapi eyebrow Lakme ini engga keras sama sekali. Malah cenderung lembek, tapi gak lembek-lembek amat yang mudah patah itu lohh. Pas lah menurutku.

Warnanya hitam pekat dan pigmented banget, pas awal coba aku kagt karena alisku kayak ulet keket. Setelah belajar lagi dan akhirnya menemukan hati di sana, alisku jadi makin cantik deh. Tinggal rajin ngerapihin aja.

Eyebrow ini susah banget dihapusnya kalau pakai tangan doang. Yaiyalaaah yaaa.

Review

Aku suka sama Lakme Classics Eyebrow, tapi karena aku anaknya jarang ngalis kayaknya harus belajar lagi deh biar bisa kepake.

***

Jadi itulah review travel kit dari Lakme yang menurutku lengkapnya nanggung. Plis tambahin eyeliner ya, aku tak bisa hidup tanpanya. Hihi.

Travel kit Lakme ini hanya bisa didapatkan di toko kosmetik lokal atau tradisional loh. Kalau kalian di Bandung bisa cari di Toko Mahmud atau di Rama Sinta ya!

Oiya, setiap pembelian Travel Kit Lakme ini sudah mendapatkan pouch gratis senilai Rp50.000 loh. Best deal banget deh! Pouchnya keren banget karena sudah dilengkapi kaca yang menempel pada bagian resletingnya.

Menurutku Travel Kit Lakme ini best deal banget! Barang penting dalam bermake up ria semua ada di sini. Pouchnya juga kece banget, pas buat dibawa mudik lebaran nanti! So grab it fast!

Price: Rp150.000/kit

Where to buy: Toko Kosmetik Lokal

Repurchase: Maybe

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *